Rabu, 22 November 2017
  • Home
  • Meranti
  • Tim Cepat Tanggap BPBD Meranti Lakukan Patroli dan Monitoring
Kamis, 19 Oktober 2017 23:46:00

Tim Cepat Tanggap BPBD Meranti Lakukan Patroli dan Monitoring

Kamis, 19 Oktober 2017 23:46:00
BAGIKAN:
(Foto:Hms)
SELATPANJANG (POROSRIAU.COM) - Team Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC-BPBD) Kabupaten Kepukauan Meranti menggelar patroli karhutla dan monitoring, Rabu siang (18/10) lalu, sekitar pukul 13.00 WIB.
 
Berdasarkan data dari Pusat Data dan Informasi BPBD Kepulauan Meranti, Team Reaksi Cepat BPBD Meranti itu melakukan patroli dan manitoring karhutla di empat kecamatan.
 
Team monitoring karhutla tersebut di bagi dua team dengan rincian team pertama meliputi, wilayah Kecamatan Rangsang Barat dan Kecamatan Rangsang Pesisir.
 
Team Reaksi Cepat tersebut menyerahkan himbauan kepada pemerintah kecamatan, dan sosialisasi terhadap masyrakat, selanjutnya team Patroli Karhutla di  Desa Bantar, Anak Setatah, Segomeng, Sei Cina, Bina Maju, Bokor dan Lemang. Untuk wilayah kecamatan Rangsang Pesisir, Team patroli karhutla melakukan sosialisasi di Desa Tanah Merah, Sendaur, Kayu Ara dan Sonde.
 
Team Reaksi Cepat BPBD Meranti tersebut menggunakan peralatan kendaraan berupa 3 unit tracker dengan jumlah peserta enam personil.
 
"Team Reaksi Cepat BPBD Meranti juga, melakukan koordinasi dengan camat dan polsek setempat juga melakukan sosialisasi kepada masyrakat," ujar Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti M Edy Afrizal.
 
Patroli bersama tersebut, dipimpin langaung oleh Kabid Pemadam Kebakaran, selanjutnya,Team Reaksi Cepat kedua ke Kecamatan Tebing Tinggi melakukan patroli Karhutla di Desa Banglas, Alahair dan Insit. Dan Kecamatan Tebing Tinggi Barat melakukan patroli karhutla di Desa Gogok, Alai, Kundur dan Tenan yang di pimpin oleh Kasi Kesiagaan bersama dengan empat personil.
 

Team kedua menemukan1 warga yang membakar sampah di desa kundur., kemudian dilakukan penjelasan dan pemahaman terhadap warga tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan. (hms/rik)

Editor: Erik Suhenra

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Bupati Bersama Warga Sungai Tohor Gelar Sukuran

    tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Seiring di cabutnya izin pengelolaan Hutan Tanaman Industri (HTI) PT. Lestari Unggul Makmur (LUM) seluas 10.390 Ha, oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI diwilayah Kecamatan Tebing Tinggi Timur (3 T), Bupati Meranti H. Ir

  • Kepala Desa Pertama Dilantik Setelah UU No. 23, 2014

    tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si melakukan pelantikan Penjabat (Pj) Kepala Desa persiapan Bina Sempian, Kecamatan Rangsang Pesisir, Pranoto, bertempat dihalaman Kantor Desa persiapan Bina Sempian, Rabu (10/8

  • Genjot PAD, Dispenda Gandeng Perusahaan IT dan Bank

    tahun lalu

    PEKANBARU (porosriau.com) - Untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari 11 objek pajak yang dikelola, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Pekanbaru menggandeng ahli Information Technology (IT) dan juga melibatkan pihak bank, baik swasta maupun

  • Sabarudin: Bakohumas Banyak Yang Harus Di Kembangkan Agar Masyarakat Memperoleh Imformasi

    12 bulan lalu

    Kabag Humas Setda Kampar Sabaruddin S. Sos menghadiri Acara Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) se Indonesia di Hotel Haris Bandung Jawa Barat yang dimulai tanggal 17 dan berakhir tanggal 19 November 2016. (Jumat/18/11/16)

  • Vihara Sehati di Meranti Nyaris Ludes Dilalap Api

    11 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRIAU.COM) - Kepulan asap tebal terlihat membumbung di Vihara Sehati yang berada di Jalan Rintis Gang Revolusi, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, Selasa (20/12/2016) siang kemarin.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.