Sabtu, 22 September 2018
  • Home
  • MERANTI
  • Tim Cepat Tanggap BPBD Meranti Lakukan Patroli dan Monitoring
Kamis, 19 Oktober 2017 23:46:00

Tim Cepat Tanggap BPBD Meranti Lakukan Patroli dan Monitoring

Kamis, 19 Oktober 2017 23:46:00
BAGIKAN:
(Foto:Hms)
SELATPANJANG (POROSRIAU.COM) - Team Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC-BPBD) Kabupaten Kepukauan Meranti menggelar patroli karhutla dan monitoring, Rabu siang (18/10) lalu, sekitar pukul 13.00 WIB.
 
Berdasarkan data dari Pusat Data dan Informasi BPBD Kepulauan Meranti, Team Reaksi Cepat BPBD Meranti itu melakukan patroli dan manitoring karhutla di empat kecamatan.
 
Team monitoring karhutla tersebut di bagi dua team dengan rincian team pertama meliputi, wilayah Kecamatan Rangsang Barat dan Kecamatan Rangsang Pesisir.
 
Team Reaksi Cepat tersebut menyerahkan himbauan kepada pemerintah kecamatan, dan sosialisasi terhadap masyrakat, selanjutnya team Patroli Karhutla di  Desa Bantar, Anak Setatah, Segomeng, Sei Cina, Bina Maju, Bokor dan Lemang. Untuk wilayah kecamatan Rangsang Pesisir, Team patroli karhutla melakukan sosialisasi di Desa Tanah Merah, Sendaur, Kayu Ara dan Sonde.
 
Team Reaksi Cepat BPBD Meranti tersebut menggunakan peralatan kendaraan berupa 3 unit tracker dengan jumlah peserta enam personil.
 
"Team Reaksi Cepat BPBD Meranti juga, melakukan koordinasi dengan camat dan polsek setempat juga melakukan sosialisasi kepada masyrakat," ujar Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti M Edy Afrizal.
 
Patroli bersama tersebut, dipimpin langaung oleh Kabid Pemadam Kebakaran, selanjutnya,Team Reaksi Cepat kedua ke Kecamatan Tebing Tinggi melakukan patroli Karhutla di Desa Banglas, Alahair dan Insit. Dan Kecamatan Tebing Tinggi Barat melakukan patroli karhutla di Desa Gogok, Alai, Kundur dan Tenan yang di pimpin oleh Kasi Kesiagaan bersama dengan empat personil.
 

Team kedua menemukan1 warga yang membakar sampah di desa kundur., kemudian dilakukan penjelasan dan pemahaman terhadap warga tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan. (hms/rik)

Editor: Erik Suhenra

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Bupati Meranti: Bumdes Harus Mampu Berevolusi dari Unit usaha Tradisional

    2 bulan lalu

    Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Ketua PKK Hj. Nirwana Irwan, melakukan peresmian Kantor Badan Usaha Milk Desa (Bumdes) Mandiri, dan Posyandu Kelapa Desa Bokor, bertempat halaman Kantor Bumdes Mandiri, Desa Bokor, Kecamatan Rangsang

  • Sabarudin: Bakohumas Banyak Yang Harus Di Kembangkan Agar Masyarakat Memperoleh Imformasi

    2 tahun lalu

    Kabag Humas Setda Kampar Sabaruddin S. Sos menghadiri Acara Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) se Indonesia di Hotel Haris Bandung Jawa Barat yang dimulai tanggal 17 dan berakhir tanggal 19 November 2016. (Jumat/18/11/16)

  • Berhasil Tekan Angka Karlahut, BPBD Meranti Raih Penghargaan dari Gubri

    2 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Berkat kerja keras Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti, dibantu dengan Stakeholders terkait mulai dari TNI, Polri, Pihak Swasta serta masyarakat. BPBD Meranti berhasil menekan angka kebakara

  • Bupati Meranti Buka Lokakarya dan Sosialisasi PATEN Se-Kecamatan Tebing Tinggi, Ajak RT dan RW Berperan Aktif Dalam Menggesa Pembangunan Daerah

    8 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si membuka acara Loka Karya dan Sosialisasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) untuk RT dan RW Se-Kecamatan Te

  • Jemput Bola Kejar Dana APBN, Wakil Bupati Dan Ketua DPRD Meranti Beserta Kepala Desa Sambangi Beberapa Kementrian

    7 bulan lalu

    Kondisi APBD Kepulauan Meranti yang terus menurun kini berkisar diangka 1.1 Triliun rupiah dinilai tak cukup untuk menggesa pembangunan Kabupaten dalam rangka mengejar ketertinggalan, apalagi sebagai Kabupaten baru yang masih seumur jagung.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.