Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • Meranti
  • Wabup Said Hasyim Resmikan Bumi Perkemahan Serumpun Padi Kecamatan Pulau Merabau
Sabtu, 30 September 2017 17:37:00

Wabup Said Hasyim Resmikan Bumi Perkemahan Serumpun Padi Kecamatan Pulau Merabau

Oleh: Manik
Sabtu, 30 September 2017 17:37:00
BAGIKAN:
Wabup Said Hasyim Resmikan Bumi Perkemahan Serumpun Padi Kecamatan Pulau Merabau. (foto/ Nik)

PULAU MERABAU(POROSRIAU.COM)--- Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim sekaligus ka kwarcab, kukuhan dan melantik pengurus Majelis Pembimbing ranting, Kwartir Ranting dan Dewan Kerja Ranting Pulau Merbau masabakti 2016 - 2021, serta meresmikan Bumi Perkemahan baru kecamatan pulau merbau, yang diberi nama "SERUMPUN PADI" bertempat di Desa Batang Meranti dusun Nyatuh, pada Jumat (29/9).

Said Hasyim selaku ka kwarcab mengharuskan kepada setiap sekolah untuk menerapkan siswanya menjadi anggota pramuka, karna pramuka merupakan media atau alat untuk membina jiwa dan kharakter generasi muda kedepan nya,"khusus kepada pramuka dewasa dan oangtua untuk senantiasa membina generasi muda, jika generasi kuat maka kita akan aman," imbuhnya. 

Ka kwarcab sebagai kwartir tertinggi di kabupaten kepulauan meranti, berharap kepada seluruh element se-kwartir ranting pulau merbau untuk menjaga dan menjadikan bumi perkemahan ini menjadi asri, melalui kegiatan menanam di bumi perkemahan seluruh sekolah.

Selain melantik dan mengukuhkan majelis pembimbing ranting, H. Said Hasyim juga meresmikan buper baru, diberi nama "serumpun padi" H. Said berharap nama ini agar menjadi pemersatu,seperti padi, yang bersatu kuat.

Kwartir Ranting Pulau Merbau menggelar Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (PERJUSAMI) dengan mengikut sertakan gugus depan penggalang dan penegak se-kwartir ranting pulau merbau melibatkan berkisar 800 (delapan ratus) peserta perkemahan, dan dibuka oleh bidang HUMAS & Pengabdian masyarakat Eddy Masyhudi selaku Anggota DPRD Kab. Kepulauan Meranti.(nik)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pesan Wabup, Pemuda Ansor dan Banser di Meranti Menjadi Gerakan Sehat, Kuat dan Berdedikasi

    9 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim menjadi insfektur upacara (Irup) sekaligus membuka resmi upacara kependidikan dasar (PKD) GP Ansor dan pendidikan dasar Banser tahun 2017 se Kabupaten Kepulauan Meranti. Apel b

  • Wabup Buka Lomba Pidato KNPI, Wadah Belajar Pemuda Berikan Orasi Konstuktif

    12 bulan lalu

    POROSRIAU.com, Meranti- Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim hadiri dan membuka secara langsung lomba pidato DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Meranti, kegiatan dalam rangka meningkatkan semangat generasi m

  • ASN Diminta Jangan Hanya Bisa Bebankan Pemerintah dan Masyarakat

    11 bulan lalu

    MERANTI (porosriau.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H. Said Hasyim terus mendorong peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal itu dengan cara melihat langsung kinerja A

  • Sebelum Tanam Padi, Kelompok Tani Rimbo Hampar Gelar Tradisi Potong Kambing Dan Ayam

    11 bulan lalu

    Untuk mengulang sukses pada hasil panen padi musim tanam lalu dengan melakukan pemotongan ayam tiga warna, kini kelompok tani Rimbo Hampar Desa Suka Maju Kecamatan Rambah kabupaten Rokan Hulu kembali mengadakan ritual potong Ayam dan Kambing.

  • Wabup Meranti: Kinerja ASN Diukur dari Tingkat Kepuasan Publik

    11 bulan lalu

    MERANTI (Porosriau.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim terus memantau kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, terutama di SKPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.