Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • 527 Tower Di Pekanbaru Kantongi Izin, Sisanya 'Bodong'
Rabu, 09 Agustus 2017 15:36:00

527 Tower Di Pekanbaru Kantongi Izin, Sisanya 'Bodong'

Oleh: Firman
Rabu, 09 Agustus 2017 15:36:00
BAGIKAN:
Satpol PP Kota Pekanbaru segel tower ilegal beberapa waktu lalu.
PEKANBARU (POROSRIAU.COM) -  Berdasarkan data pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, 527 tower mengantongi izin. Data tower ini dihimpun sejak tahun 2001 hingga 2015 lalu. 
 
Informasi ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) DPM-PTSP Pendataan DPM-PTSP, Azhar ketika ditemui diruang kerjanya, Rabu (9/8/2017).
 
"Benar,  berdasarkan data yang kita himpun dari tahun 2001 hingga 2015 tercatat 527 tower yang legal berdiri di Pekanbaru. Dan dua tahun belakangan ini seluruh tower yang tumbuh bisa dinyatakan ilegal," ungkap Azhar.
 
Berpatokan pada data yang dimiliki, dapat dipastikan tower yang mengantongi izin sebanyak 527. Sementara itu, jika terhitung dari awal tahun 2016 hingga kini, tower telekomunikasi yang berdiri dapat dipastikan bodong alias ilegal.
 
"Sebelumnya perizinan tower ini diterbitkan Dinas Tata Ruang dan Bangunan dan setelah OPD baru seluruhnya dilimpahkan ke DPM-PTSP. Dan selama disini kita belum pernah menerbitkan izin tower," kata Azhar.
 
Menyikapi ini, dikatakan Azhar, pihaknya akan melakukan pendataan yang ada untuk memverifikasi ulang seluruh tower yang berdiri di Kota Pekanbaru, sehingga data valid tower bisa rampung.
 
"Saat ini real tower yang berdiri kita belum tahu pasti, untuk lebih jelasnya bisa dilihat dibagian pengawasan," jelasnya.
 
Diberitakan sebelumnya, personil Satpol PP Pekanbaru telah melakukan penyegelan tower yang tidak berizin sebanyak 21 unit, dua diantaranya telah dibongkar paksa.(fir)
Editor: Firman Tanjung

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • 5 Pelaku Pembongkaran Tower di Sei Kijang Merupakan Warga Kotabaru Inhil

    7 bulan lalu

    PELALAWAN(POROSRIAU.COM)--Kedapatan Sedang membongkar Menara Seluler di jalan Lintas Timur KM 31 Desa Muda Setia, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan. Enam orang pria ditangkap aparat Kepolisian Polsek Bandar Sei Kijang pada hari jumat k

  • Disperindag Ingatkan Pengusaha Tak Miliki IUTM

    7 bulan lalu

    PEKANBARU—Kepala Bidang Perdagangan Disperindag kota Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman menegaskan bahwa Disperindag mulai tahun 2017 ini akan melakukan tindakan tegas kepada seluruh pengusaha toko

  • Imigrasi Deportasi Dua TKA ke Tiongkok

    6 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM) - Kantor Imigrasi Klas IA Pekanbaru kembali mendeportasi dua Tenaga Kerja Asing (TKA) ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Selasa (14/2). Mereka terbukti tidak memiliki Kitas atau surat izin sebagai pekerja di Indonesia.

  • Disperindag Ajak DPRD Sama-sama Awasi Toko Modren

    6 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Banyaknya toko modren seperti swalayan di Kota Pekanbaru yang tak mengantongi Izin Usaha Toko Modren (IUTM), ditanggapi anggota DPRD Kota Pekanbaru. Anggota dewan meminta kepada dinas terkait agar menindak tegas pelaku usaha, j

  • Tak Ada IMB, Satpol PP Segel Tower

    4 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Satpol PP Kota Pekanbaru, Rabu (12/4/2017), menyegel dua tower yang berada di Jalan Yos Sudarso. Penyegelan dilakukan petugas setelah adanya laporan dari masyarakat yang menyebutkan dua tower tidak mengantongi izin mendirikan b

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.