Selasa, 17 Oktober 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • 25 Kg Sabu Dan 25 Ribu Butir Ektasi Diamankan BNN Dan Polda Riau, Satu Dari Dua Pelaku Tewas Di Dorr
Jumat, 06 Oktober 2017 17:09:00

Bongkar Jaringan Narkotika International

25 Kg Sabu Dan 25 Ribu Butir Ektasi Diamankan BNN Dan Polda Riau, Satu Dari Dua Pelaku Tewas Di Dorr

Oleh: Redaksi
Jumat, 06 Oktober 2017 17:09:00
BAGIKAN:
Konperensi Pers di Halaman Markas Komando Polda Riau jalan Sudirman no 235 Kota Pekanbaru.(foto/tr)

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--BNN dengan Direktorat Narkoba Polda Riau dalam kerjasamanya berhasil membongkar jaringan Narkotika International dengan dua orang tersangka bernama ZN dan TMJ di jalan Lintas Timur Sumatera, Pekanbaru – Duri KM 76 Desa Telaga Sam Sam Kandis Kabupaten Siak, Pekanbaru – Riau tepatnya di depan masjid Raya Kandis kemaren pukul 10.30 wib (05/10/2017).

Sebagaimana dijelaskan oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Nandang dan Deputy BNN Irjen Pol Arman Depari siang ini di Halaman Markas Komando Polda Riau jalan Sudirman no 235 Kota Pekanbaru dalam Konperensi Persnya mengatakan bahwa Team BNN pusat berkerjasama dengan BNNP daerah Riau dan Team dari Polda Riau telah menangkap jaringan Narkotika Internasional yang mengambil rute masuk melalui perairan Riau menuju Jakarta. Dalam kegiatan ilegalnya ini Team mencegat rombongan ini di depan masjid Raya Kandis. 

Tersangka ZN mengendarai Mobil Honda CRV Hitam No.Pol.: B 1034 SG yang membawa barang bukti Narkoba ini. Sedangkan tersangka TMJ mengendarai Mitsubishi Pajero warna Silver No.pol: B1296 BTF yang berada sekitar 100 s/d 200 meter di depan memantau dan membersihkan lokasi. Dua Mobil ini, menurut Depari berjalan beriringan dimana komunikasi keduanya menggunakan Handy Talkie untuk mengelabui petugas karena mereka menjaga kemungkinan bahwa HP mereka berdua sudah di sadap. 

Sesampainya di depan masjid Raya Kandis, petugas gabungan mencegat Mobil CRV yang dikendarai tersangka ZN dan menemukan Shabu dan Ektasi dalam jumlah perkiraan sekitar 25 Kilogram Shabu dan 25.000 butir Ektasi. Memastikan bahwa kedua orang ini benar benar jaringan International pengedar Shabu dan Narkoba lainnya kemudian team segera mengejar mobil yang memang berada di depannya. Namun tersangka TMJ melarikan diri dan melakukan perlawanan yang membahayakan petugas sehingga terjadi pekelahian yang menyebabkan TMJ ditembak dan tewas di lokasi kejadian. 

Dari tersangka ZN didapat keterangan bahwa barang haram ini dikendalikan oleh jaringan TMJ yang merupakan pengedar dari kelompok Aceh. Barang ini akan diedar di Palembang, Jakarta dan Aceh.

“Barang bukti yang kita amankan adalah Satu buah Mobil CRV warna hitam, satu buah mobil Pajero warna Silver, lima buah HP, tiga buah HT, tiga buah buku tabungan, dan tujuh buah kartu ATM,” kata Depari sambil menutup keterangannya.(tnr)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Oknum Polisi Pengedar Sabu di Bengkalis Tewas Diterjang Timah Panas

    4 bulan lalu

    Aparat Kepolisian dari Sat Res Narkoba Polres Bengkalis menangkap dua orang tersangka, satu diantaranya anggota polisi aktif yang sudah lima bulan desersi.

  • Polres Jakarta Barat Sita Setengah Kilogram Sabu dan Ratusan Butir Pil Ekstasi dari Tangan Oknum Polisi Rohil di Pekanbaru

    10 bulan lalu

    Lakukan pengembangan sampai ke wilayah Kota Pekanbaru, Riau, Satuan Reserse (Satres) Narkoba Porles Jakarta Barat, meringkus dua bandar narkoba jaringan internasional, berinisial RH alias Baim (36) dan TH (35), Minggu (11/12/2016) siang, pukul 10.00 WIB.

  • Bawa Satu Paket Sabu, Pria 43 Tahun Ini Diciduk Polisi

    9 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM)--HI (43thn) warga jalan Rintis SelatPanjang Selatan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, ditangkap Sat Narkoba Polres Meranti karena kedapatan membawa satu paket kecil shabu seberat 0,25 gram di sebuah rumah d

  • Obrak-Abrik Kampung Dalam, Polisi Amankan 241 Paket Sabu

    8 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Polresta Pekanbaru kembali mengobrak - abrik Kampung Dalam dan mengamakan 4 orang pelaku yang diduga melakukan tindak pidana Narkotika jenis sabu-sabu.(25/2/17).

  • BNNP Riau Berhasil Ringkus Kurir Pemesan 1.599 Butir Pil Ekstasi

    7 bulan lalu

    Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau menangkap dua orang kurir pemesan 1.599 butir pil ekstasi asal Malaysia yang barangnya telah diamankan pada Jumat (3/3) lalu.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.