Senin, 25 September 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • 56 Orang Terjaring Razia Pendatang Di Tenayan Raya
Kamis, 27 April 2017 16:30:00

56 Orang Terjaring Razia Pendatang Di Tenayan Raya

Oleh: Firman Tanjung
Kamis, 27 April 2017 16:30:00
BAGIKAN:
Petugas gabungan periksa identitas warga yang melintas di depan Polsek Tenayan Raya, Kamis (27/4/2017).
PEKANBARU (POROSRIAU) - Mengantisipasi tingginya jumlah pendatang di Kota Pekanbaru, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Satpol PP, petugas Polsek Tenayan Raya beserta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, menggelar razia dikawasan Kecamatan Tenayan Raya, tepatnya didepan Polsek Tenayan Raya, Kamis (27/4/2017), sekitar pukul 9.00 WIB.
 
Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian kepada media mengungkapkan,  razia yang di gelar bertujuan untuk mengantisipasi tingginya jumlah pendatang di Kota Pekanbaru.
 
"Alasan mendasar digelarnya razia, karena penduduk pendatang di Kta Pekanbaru cukup tinggi. Selain itu kita juga membantu pemerintah dalam mengendalikan lajunya pendatang tersebut. Makanya di gelar razia," ungkap Zulfahmi.
 
Dijelaskan Zulfahmi, razia yang di gelar oleh tim gabungan berdasarkan peraturan daerah nomor 5 tahun 2008. "Ada Perda Kota Pekanbaru yang mengatur penyelenggaraan administrasi kependudukan di Kota Pekanbaru. Perda No.5 tahun 2008.  Dari razia yang digelar, ada yang tidak punya KTP dan ada yang beralasan tidak membawa KTP," terang Kasat Pol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi.
 
Sementara itu, Kepala Disdukcapil Pekanbaru, Baharuddin mengungkapkan, dari razia yang di gelar, 56 orang kedapatan tidak membawa KTP, sementara empat lainnya mengantongi KTP luar Kota Pekanbaru.
 
"Bagi mereka yang tidak membawa KTP, dikenakan dengan sebesar Rp 50 ribu. Denda itu nantinya masuk ke kas daerah," ungkap Baharuddin.
 
Lebih jauh diungkapkan Baharuddin, sebagian besar masyarakat yang terjaring razia petugas beralasan tidak membawa KTP, dengan dalih kartu indentitas tertinggal di rumah.
 
Bagi masyarakat yang belum memiliki kartu identitas, Kepala Disdukcapil mengingatkan agar segera mengurus ke UPTD Disdukcapil yang ada di masing-masing kecamatan.
 
"KTP itu sangat penting dan bisa dianggap seperti nyawa kita. Untuk itu saya imbau segera urus KTP bagi masyarakat yang belum punya dan warga luar yang tinggal di Pekanbaru untuk segera mengurus surat pindah," jelas Kepala Disdukcapil.(fir)
Editor: Firman Tanjung

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Imigrasi Deportasi Dua TKA ke Tiongkok

    7 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM) - Kantor Imigrasi Klas IA Pekanbaru kembali mendeportasi dua Tenaga Kerja Asing (TKA) ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Selasa (14/2). Mereka terbukti tidak memiliki Kitas atau surat izin sebagai pekerja di Indonesia.

  • Disdukcapil Pekanbaru Sanksi 35 Warga Tak Kantongi e-KTP

    5 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Menekan lajunya jumlah pendatang, serta menimbulkan kesadaran masyarakat pentingnya kartu tanda penduduk (KTP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru bersama jajaran Satpol PP, serta pihak kepolis

  • AKP Desmaliki : Jadilah SMK 1 Bangkinang Kota Pelopor Berlalu Lintas

    tahun lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Kasat lantas Polres Kampar AKP Desmaliki, Berikan penyuluhan hukum taat berlalu lintas dan anti narkoba kepada ratusan sisiwa SMK 1 Bangkinang, di jalan Tuanku Tambusai Bangkinang Kota pada Rabu Tanggal 4/8/2016.

  • Polres Kampar Expose Tangkapan Ganja 21 Kg

    10 bulan lalu

    Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melakukan konfrensi pers terkait pengungkapan kasus penyalaggunaan narkotika jenis daun ganja kering seberat 21 kg yang digelar di teras depan Mapolres Kampar.pada Rabu Tanggal 23/11/2016.

  • Operasi Zebra di Dumai, Polres Dumai Sudah Keluarkan 505 Surat tilang

    10 bulan lalu

    DUMAI (Porosriau.com) - Dimulainya Operasi Zebra Siak 2016 tanggal 16 November 2016 hingga hari ini, jumlah penindakan pelanggaran lalu lintas di Kota Dumai, Riau, sebanyak 817 berkas yang terdiri 505 tilang dan 312 teguran. Sepeda motor masih mendominasi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.