Senin, 25 September 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • BEM UR Pegang Kata-Kata Wakapolda Terkait Foto Kongkow 3 Kombes
Selasa, 06 September 2016 08:27:00

BEM UR Pegang Kata-Kata Wakapolda Terkait Foto Kongkow 3 Kombes

Selasa, 06 September 2016 08:27:00
BAGIKAN:
Foto Petinggi Polisi Sedang Kongkow Dengan Bos PT. Pembakar Lahan

PEKANBARU (POROSRIAU.com) - Wakapolda Riau, Kombes Suharsono, Senin (5/9/2016) sore, akhirnya menemui ratusan pengunjuk rasa dari BEM Universitas Riau yang menggelar orasi di ruas Jalan Jenderal Sudirman, depan gerbang Mapolda.

Wakapolda meyakinkan ratusan mahasiswa, bahwa pihaknya sudah membentuk tim untuk menyelidiki foto kongkow-kongkow tiga orang polisi berpangkat Kombes dengan pengusaha kebun sawit di lounge sebuah hotel.

"Kita sudah bentuk tim untuk meneliti orang yang ada di dalam foto. Sekaligus mendalami kaitan dan sangkut pautnya dengan dugaan ada main dengan pengusaha ini. Tentunya ini butuh waktu untuk mengusutnya," terang Kombes Suharsono.

Ia meyakinkan kalau Kapolda Riau, Brigjen Pol Supriyanto sudah mengambil langkah soal ini. "Saya yakinkan ini kita selidiki. Termasuk tuntutan berikutnya terkait SP-3 terhadap 15 perusahaan yang lahannya terbakar," sambungnya di depan ratusan massa aksi.

"Untuk menghentikan penyidikan itu prosesnya panjang, tidak serta merta berhenti tiba-tiba. Yang jelas kita tegaskan, bila ada bukti baru silahkan ajukan, kalau mau Pra-peradilan silahkan, agar tahu apakah yang dilakukan penyidik sudah benar atau belum. Kita menerima masukan," sebutnya.

Jawaban Wakapolda Riau ini setidaknya bisa melegakan ratusan mahasiswa. Sebab itu, pendemo berjanji akan terus mengawal kasus tersebut dan mengancam bakal mengerahkan massa yang lebih besar bila kelanjutan kasus itu tidak ada kejelasan.

"Sementara ini kita terima dan kita pegang perkataan Pak Wakapolda, Kita sampaikan ke seluruh masyarakat, kita siap melawan penjahat-penjahat Karhutla. Riau harus merdeka dari asap. Kita berharap nanti Polda bisa transparan menjabarkan kelanjutannya," sebut mahasiswa.

Setelah bertemu Wakapolda, mahasiswa pun membubarkan diri dengan tertib, sambil melakukan longmarch menuju Jalan Cut Nyak Dien, tempat kendaraan mereka diparkir. Aksi kali ini berjalan kondusif tanpa ada gejolak aksi lainnya.

Terlihat ratusan polisi disiagakan di dalam dan luar Mapolda Riau. Kepolisian juga sempat menutup ruas Jalan Jenderal Sudirman, depan Mapolda. Pengendara pun dialihkan melewati Jalan Kartini.
 

Editor: Kanda

Sumber: goriau.com

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Sindikat Prostitusi Online Terkuak, DPRD: Hukum Pelaku Seberat Mungkin

    6 bulan lalu

    Terkuaknya sindikat prostitusi online di Kota Pekanbaru baru-baru ini, membuat berbagai kalangan mengapresiasi kinerja aparat kepolisian dalam hal ini Polda Riau.

  • Kapolsek Bukit Raya Pekanbaru Dicopot Pasca Kaburnya 14 Tahanan

    tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.com) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, Riau serta jajaran masih berupaya memburu empat tahanan Polsek Bukit Raya, IN, RR, FM dan AA yang berhasil melarikan diri setelah menganiaya seorang anggota piket saat jam makan siang

  • Dahsyat ! Daya Ledak Bom yang Ditemukan di Bekasi Lebih Besar dari TNT

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM-- Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Pol Rikwanto mengatakan, bom yang ditemukan di Perum Bintara Jaya, Kota Bekasi, memiliki daya ledak yang besar. Bom rakitan tersebut diletakkan di dalam rice cooker.

  • Hati-Hati Ada Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Istri Bupati Bengkalis

    10 bulan lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM) - Sejak beberapa hari lalu, melalui media sosial, beredar informasi bahwa Kasmarni, istri Bupati Bengkalis meminta uang kepada sejumlah pihak.

  • Kapolda Minta Tiga ASN Dishut Pelaku Pungli Dijerat UU Tipikor

    9 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM) - Tiga oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kehutanan Riau ditetapkan sebagai tersangka pemerasan. Pelaku dijerat Undang-Undang (UU) Tindap Pidana Korupsi (Tipikor).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.