Selasa, 19 Juni 2018
Kamis, 22 Februari 2018 12:01:00

Bapenda Pekanbaru Bakal Cetak Masal SPPT PBB 2018

Oleh: Firman
Kamis, 22 Februari 2018 12:01:00
BAGIKAN:
Kabid PBB Bapenda Kota Pekanbaru, Adrizal.
PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Kepala Bidang PBB dan BPHTB Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Adrizal, mengungkapkan, pada bulan Maret mendatang pihaknya akan mencetak masal surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) pajak bumi dan bangunan (PBB) se Kota Pekanbaru yang jumlahnya mencapai 236.560 blangko. 
 
"Saat ini dalam proses persiapan untuk pencetakan massal pajak PBB. Ditargetkan pada bulan Maret sudah selesai dan pada bulan April disebar keseluruh Wajib Pajak," ungkap Adrizal kepada wartawan, Kamis (22/2/2018). 
 
Untuk mempermudah penyebaran Pajak PBB ini, Bapenda Pekanbaru bakal melakukan kerjasama dengan seluruh pihak, mulai dari UPT Bapenda , Lurah, RW dan RT. 
 
"Dengan begitu penyebarannya akan cepat dan setiap wajib pajak mengetahui bahwa ada kewajibanya yang harus di bayar," paparnya.
 
Lanjut, Adrizal menambahkan realisasi Pajak PBB hingga hari ini mencapai Rp 3,5 miliar dari total target Rp 120 miliar. Ini membuktikan WP sudah sadar dengan kewajibannya. 
 
"Belum diserahkan tagihan PBB kesetiap WP mereka sudah ada yang berinisiatif membayar, apalagi jika sudah disebar tentu serapannya akan meningkat tajam," ujarnya.(fir)
Editor: Firman Tanjung

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Bapenda Pekanbaru Targetkan April 236 Ribu SPPT Disebar ke WP

    3 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Saat ini 50 persen Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) telah dicetak oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru. Ditargetkan, pertengahan April sebanyak 236 ribu SPPT siap untuk d

  • Bapenda Pekanbaru Bagikan 31.699 SPPT PBB di Kecamatan Marpoyan Damai

    2 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Kepala Bidang Pajak Bumi Bangunan dan BPHTB Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Adrizal, didampingi Kepala UPTB Marpoyan Damai, Trio Fitriagust, bagikan 31.699 lembar Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB

  • Sambut Ramadhan, BMPD Riau Bakal Melakukan Berbagai Kegiatan Sosial

    2 bulan lalu

    Sambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 hijriah, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) wilayah Riau bersama Bank Indonesia (BI) dan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) akan menggelar berbagai kegiatan sosial yang rutin digelar setiap tahunnya

  • Kadisdik: Soal Ujian Masih Standar Nasional

    2 tahun lalu

    Moratoriun Ujian Nasional (UN) yang direncanakan pemerintah pusat bakal berdampak pada Kota Pekanbaru. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal kewalahan dalam hal penggandaan soal.

  • PWI Riau Kembali Selenggarakan UKW Angkatan Ke IX

    12 bulan lalu

    Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau kembali akan menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan IX (ke-9) pada Rabu-Kamis (12-13 Juli 2017) mendatang.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.