Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Bikin Merinding, Begini Cuitan Suroto Advokat Di Medsos
Jumat, 13 Oktober 2017 20:01:00

Bikin Merinding, Begini Cuitan Suroto Advokat Di Medsos

Oleh: viz
Jumat, 13 Oktober 2017 20:01:00
BAGIKAN:
Gambar yang diunggah oleh Suroto Advokad.(Foto/Facebook)

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Beredar sebuah postingan di media sosial (medos) dari Akun Facebook atas nama Suroto Advokat.

Dalam postingannya, Suroto Advokad menuliskan tengah bersiap menuju istana Presiden untuk menyampaikan kepada pemimpin, bahwa di Negeri (Republik Indonesia) orang miskin berhak mendapatkan keadilan.

" PERSIAPAN MENUJU ISTANA PRESIDEN, MENYAMPAIKAN KEPADA PEMIMPIN BAHWA DI NEGERI INI ORANG MISKIN JUGA BERHAK MENDAPATKAN KEADILAN. BISMILLAHI ALLAHUAKBAR !!," tulis Suroto diawal postinganya.

Seperti ditulis Suroto Advokat, Ia tengah memperjuangkan keadilan salah satu keluarga di Kabupaten Rokan Hilir, Riau, yang diduga telah dianiaya oleh sekelompok pesuruh Oknum Dewan.

" Bapaknya 25 tusukan, kepala 6 bacokan, tulang leher belakang di bor pakai pisau, ibu nya dibacok tanganya, jempol patah, dihantami kayu terus di buang ke parit kanal, anak dlm photo ini dihantami kayu kepala dan dadanya akibatnya pendarahan dalam dn menutup saluran pencernaan sehingga smpai krg tidak bisa makan minum lewat mulut, rumah mereka jg ludes dibakar kelompok pelaku, sampai skrg pelaku yg merupakan pekerja dri oknum dewan masih bebas berkeliaran. Mohn keterlibatan rekan - rekan dlm urusan kemanusian ini dg MEN SHARE sebanyak - banyaknya postingan ini, smoga segera mendapat perhatian dari Bpk. Presiden." Tulis Suroto lagi.

Sontak saja postingan tersebut mendapat respon dari Warganet. Berikut beberapa komentar Warganet:

Erra Wati Klu emang betul.kejadiannya.seharusnya warga yg bergerak sendiri.jika aparatur diam.biar pemerintah /kapolri tahu.

Aisya Nusaibah Arossyat Ya Alloh......ringankanlah bebannya orang yg teraniyaya.

Dewi Bundanya Arabizii Masalah nya apa ya pak Suroto Advokat kok sampai bisa setega itu mereka..ya Allah g punya hati sampai segitu nya. Apa mereka g punya keluarga!!! Lahan tersebut milik siapa??

Mendapat respon dari  Warganet, Suroto Advokat lantas menjelaskan lebih rinci kronologis kejadiannya.

"Kejadianya thn 2013, tkp panipahan rohil, korbanya 3 org sekeluarga, pak rajiman 25 tusukn dibadan, kepala 6 bacokn, tulang leher belakng di bor pakai pisau, istrinya tanganya dibacok, jempolny dipatahkan, badanya dihantami kayu, dibuang ke kanal, anaknya yg berumur 6 thn dipukuli pakai kayu sehingga pendarahan dalam dn mnyumbat pencernaan, sejak saat itu anak ybs tak bisa makan minum lewat mulut hny bisa lewat selang bantu yg terpasang diperut dn itu pun hanya susu yg bisa dikonsumsi, dokter bilang darah beku itu sudh mnjdi kangker disaluran pencernaan dan hati, rumah korban jg ludes dibakar pelaku, para pelaku dikenali yg merupakan pekerja dri oknum anggota dewan yg sudah berkali - kali melakun pengusiran thd korban utk mninggalkan lahan yg ditempatinya..sehari stelah kejadian anak pelaku yg lain sudh melaporkn ke polsek stempat, kemudian tim polsek sudh mngejar pelaku ke barak yg biasa ditinggali tp pelaku keburu kabur, tim polsek wkt itu jg sudh mlihat kondisi korban di rumh sakit tp jngankan pelakunya tetap dikejar dn ditangkap thd korbanyapun yg sudh sehat bertahun" tak pernah diperiksa..pengaduan ke Kapolri dan jajaran terkait, menteri terkait, kompolnas, kpai, komnasham, komisi III DPR RI, OMBUDSMAN, KAPOLDA RIAU dan Presiden sudah kami sampaikan bahkan korban jg sudh berkali - kali datang dn mengadu ke Mabes Polri, Kementrian terkait dan Komnasham tp nihil tindaklanjut, smpe sekarang penanganan perkaranya stagnan alias tiada perkembangan," tulis Suroto Advokad lagi mejawab pertanyaan dari sejumlah Warganet.

Dari pantauan POROSRIAU.COM, Postingan Suroto Advokad diunggah pada Rabu 11 Oktober 2017 tersebut telah dikomentari 394 Warganet, kemudian telah dibagikan 1.465 kali.(Viz)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Antasari Azhar Minta SBY Ungkap Kasusnya Daripada Cuit-cuitan di Twitter

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar menyindir Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang kerap mengkritik pemerintahan di akun twitternya. Yang terbaru, belakangan SBY menyampaikan kegundahan hatinya at

  • Mahfud MD: Yang Dulu Galak Menjatuhkan Pak Harto Karena KKN Sekarang Jadi Koruptor

    4 minggu lalu

    Menurut Mahfud, hal tersebut merupakan hal gila. Sebab, lanjut mantan Ketua MK itu, reformasi diartikan sebagai gantian melakukan korupsi.

  • Anas Urbaningrum: Pemimpin yang Harusnya Jadi Tuntunan Malah Jadi Tontonan Rakyat

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Kicauan akun Twitter mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, @anasurbaningrum, mendadak ramai ditanggapi netizen.

  • Ayu Bahas Mandi Bareng Raffi, Berikut 5 Gosip Artis Terhangat Pekan Ini

    satu bulan lalu

    Lima gosip artis terhangat yang dirangkum di akhir pekan, berdasarkan berita yang paling disorot warganet, termasuk datang dari Teuku Wisnu yang dikabarkan akan berpoligami.

  • Nikita Mirzani Posting Foto, Netizen: Buat Aku Ngenceeees !!

    satu bulan lalu

    Artis Nikita Mirzani kembali bikih heboh medsos dengan pose seronoknya. Kali ini, janda beranak dua tersebut posting fotonya mengenakan kebaya panjang warna putih.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.