Minggu, 19 November 2017
Selasa, 29 November 2016 19:19:00

Bulog Siapkan Cadangan Beras Riau

Oleh: fir
Selasa, 29 November 2016 19:19:00
BAGIKAN:
Int
ilustrasi

PEKANBARU(POROSRIAU.COM) - Badan Urusan Logistik (Bulog) telah menyiapkan cadangan beras untuk wilayah Riau. Hal ini merespon pergerakan harga beras komersial yang di pasaran mulai merangka naik.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas Bulog Divre Riau dan Kepri, Hendra Gunafi kepada wartawan Selasa (29/11). Hendra sampaikan setidaknya saat ini Bulog Divre Riau Kepri memiliki cadangan beras sekitar 21 ribu ton .“Memang akhir tahun pantauan harga beras alami kenaikan. Tetapi masyarakat tidak perlu khawatir karena kita sudah menyiapkan cadangan yang akan memenuhi kebutuhan hingga April 2017 mendatang,” yakinnya.

Tentang pergerakan harga beras mudik di Pekanbaru dan sekitarnya saat ini terpantau di kisaran Rp 14 ribu per kilogram. Sedangkan untuk beras jenis lainnya terpantau diharga Rp 11 ribu sampai Rp 12 ribu. Untuk meredam harga Bulog menggalakkan penjualan beras melalui Bulogmart dan juga Rumah Pangan Kita (RPK). 

“Itu upaya Bulog menstabilkan harga. Tetapi tidak menutup kemungkinan operasi pasar (OP) juga dilaksanakan jika dirasa perlu,” sebutnya.

Di Bulogmart dan puluhan RPK beras dijual murah dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 9.300 per kilogram. 

“Jadi dibanding harga pasar kita jauh lebih murah. Kita harap dengan upaya ini jarga kembali stabil,” katanya mengakhiri.

Editor: chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Harga Cabai Meroket Hingga Rp 100 Ribu Perkilo

    tahun lalu

    Harga cabai merah di Kota Pekanbaru saat ini melonjak drastis. Dari semula harga normal Rp 35 ribu per kilogram, kini cabai merah asal Sumatera Barat (Sumbar) mencapai Rp 100 ribu per kilogram, sedangkan cabai asal Sumatera Utara sebesar Rp 90 ribu perkil

  • Swasembada Pangan, Bupati Meranti Inginkan Sagu Jadi Program Pengembangan Nasional

    12 bulan lalu

    Meranti (Porosriau.com) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, terus berupaya mengangkat potensi sagu setempat menjadi program pengembangan nasional guna mensukseskan swasembada pangan

  • Onde! Beras Bulog di Pagaran Tapah Rohul Berwarna Hitam

    12 bulan lalu

    ROHUL (porosriau.com) - Beras Bulog atau Raskin yang sampai di Kantor Kepala Desa Pagaran Tapah, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, berwarna hitam dan bergumpal-gumpal.

  • Menteri Pertanian Tanam Jagung di Kebun PTPN V

    9 bulan lalu

    BANGKINANG(POROSRIAU.COM)--Guna mewujudkan swasembada pangan menuju masyarakat sejahtera, mandiri, aman, dan damai TNI, Pemerintah Provinsi Riau, dan PTPN V melaksanakan Penanaman Jagung Perdana di lokasi perkebunan sawit PTPN V Desa Sei Galuh Kecamatan T

  • Komisi D DPRD Provinsi Riau Kunjungan Kerja ke Negeri Serambi Mekkah

    tahun lalu

    Komisi D DPRD Provinsi Riau, jumat yang lalu, (20/5) melakukan kunjungan ke negeri serambi mekah, Nangroe Aceh Darussalam yang disambut baik oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan di ruang Potensi Daerah Kantor Gubernur Aceh.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.