Senin, 25 September 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Cegah Banjir Dan Tekan Kasus DBD, Kecamatan Pekanbaru Kota Agendakan Goro Di Sungai Sago
Jumat, 08 September 2017 12:34:00

Cegah Banjir Dan Tekan Kasus DBD, Kecamatan Pekanbaru Kota Agendakan Goro Di Sungai Sago

Oleh: Firman
Jumat, 08 September 2017 12:34:00
BAGIKAN:
Camat Pekanbaru Kota, Norfendike Prakarsa
PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Guna mengantisipasi musibah banjir yang kerap melanda Kota Pekanbaru, pihak Kecamatan Pekanbaru Kota berencana menggelar gotong royong (Goro) massal di aliran Sungai Sago, Minggu (24/9/2017) pagi.
 
Informasi ini diungkapkan Camat Pekanbaru Kota, Norfendike Prakarsa ketika ditemui diruang kerjanya, Jum'at (8/9/2017).
 
"Goro massal atau pembersihan anak Sungai Sago ini melibatkan tiga kelurahan, yakni Kelurahan Tanah Datar, Kelurahan Sukaramai dan Kelurahan Kota Baru. Tiga kelurahan ini terlibat karena aliran sungai melintasi tiga kelurahan tersebut," ungkap Norvendike.
 
Dikatakan Norvendike, Goro massal yang langsung dihadiri Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT ini untuk mengantisipasi musibah banjir serta menekan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).
 
"Pembersihan pendangkalan anak sungai memang tidak akan bisa menjawab persoalan banjir dalam jangka pendek. Namun demikian, Goro ini perlu dilakukan setidak-tidaknya salah satu upaya kita untuk mengatasi banjir dan menekan penyakit DBD," ujar Camat Pekanbaru Kota, Norvendike Prakarsa.
 
Lebih jauh diungkapkan Camat Pekanbaru Kota, dirinya berharap, bulan bersih kecamatan dapat dilakukan secara serentak oleh seluruh kecamatan. "Selain bapak Walikota, Goro nantinya dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat seperti warga, Ketua RT, RW, LPM maupun Koramil," ucap Camat Pekanbaru Kota.(fir)
Editor: Firman Tanjung

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pemko Dirikan Tenda Dilokasi Banjir

    10 bulan lalu

    Akibat hujan yang terus mengguyur Kota Pekanbaru, berbagai wilayah tergenang air, diantaranya ruas Jalan Soekarno, tepatnya tak jauh diseputaran RS Eka Hospital, Perumahan Damai Langgeng dan beberapa wilayah lainnya.

  • Dalam Tiga Tahun, Siak Berhasil Tekan Kasus Karlahut

    7 bulan lalu

    SIAK(POROSRIAU.COM)--Tahun 2016 lalu menjadi pencapaian berarti bagi Kabupaten Siak, terkait upaya pengendalian kasus kebakaran lahan dan hutan (karlahut). Tercatat hingga penghujung tahun lalu, angka kejadian karlahut di negeri istana berhasil ditekan sa

  • Babak Belur Dihajar Masa, Pelaku Begal Diciduk Polsek Tambang

    tahun lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Jajaran Polsek Tambang amankan pelaku perampasan sepeda motor (begal) yang terjadi di wilayah desa Rimbo Panjang kecamatan Tambang kabupaten Kampar pada tanggal 24 Juli 2016 lalu.

  • Teman Makan Teman, Sepeda Motor Pemancing Dibawa Kabur Teman Mancingnya

    tahun lalu

    Bangkinang (POROSRIAU.com) - Memang luar biasa, kawan memakan kawan, seorang tukang pancing IS alias IW (LK 41 TH) warga Sail Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru mencuri sepeda motor temannya sesama pemancing ikan.

  • Setubuhi Anak Gadis Ditepi Sungai, Seorang Pemuda Dipolisikan

    12 bulan lalu

    Bangkinang (POROSRIAU.com) - Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kampar telah mengamankan seorang terduga pelaku pencabulan terhadap anak gadis dibawah umur yang terjadi di Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar pada Rabu Tanggal 14/9/2016. Se

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.