Rabu, 20 September 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Dianggap Belum Tepat, Marlis Dukung Penghapusan Full Day School
Selasa, 22 Agustus 2017 16:16:00

Dianggap Belum Tepat, Marlis Dukung Penghapusan Full Day School

Oleh: Eza
Selasa, 22 Agustus 2017 16:16:00
BAGIKAN:
int
Full Day School

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Keluarnya wacana pencabutan full day shcool yang tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang mengatur kebijakan sekolah delapan jam atau fuul day school dan diganti Peraturan Presiden tentang Penguatan Karakter di dukung penuh oleh DPRD Kota Pekanbaru.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Marlis Khasim mengaku untuk Pekanbaru full day shcool dianggap belum tepat, karena kebijakan full day scholl akan memberatkan siswa bahkan di salah gunakan oleh anak-anak sebagai kesempatan barmain.

" Tidak ada gunanaya full day school itu, lebih baik kembali sekolah seperti biasa, enam hari seminggu dan sorennya bisa sekolah madrasah" Ungkap Marlis Khasim, Selasa (22/8)

Menurut Politisi PKB ini lagi, program full day scholl tersebut kurang efektif jika diterapkan ditengah fasilitas pendidikan di Kota Pekanbaru yang tergolong masih minim.

"Sebenarnya ada yang mendukung dan ada yang tidak program full day scholl ini, seperti daerah perkampungan dan pinggiran, orang tua berpikir dari pada anaknya sibuk main diluar mending waktunya dihabiskan disekolah aja," ungkapnya.

Lain hal untuk di kota ini, diungkapkan Marlis Kasim lebih baik full day school ini tidak diterapkan lagi, karena dampaknya akan membuat siswa stres dan bosan karena sistem belajar yang terlalu diporsir.

" Banyak laporan full day ini dijadikan kesempatan bagi anak untuk bermain. Kembalikan saja seperti biasa sehingga orang tua juga bisa mengontrol anaknya," beber Marlis. (Eza)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kisah Bill Gates Si Pendiri Microsoft Dilempari Botol, DO dari Kuliah Hingga Sukses dan Kaya Raya

    4 bulan lalu

    Bill Gates adalah salah satu nama paling terkenal di jagat teknologi. Ia mendirikan Microsoft yang menjelma sebagai perusahaan software terbesar di dunia. Nama Bill Gates sering dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Padahal, perjalanan hidupnya bisa

  • Galaunya Guru Honor Madrasah Kep.Meranti

    10 bulan lalu

    Meranti (Porosriau.com) - Puluhan guru honor Madrasah di Kepulauan Meranti kembali menyampaikan kegalauan mereka terhadap hak yang belum dibayar sekitar 9 bulan (Maret - November). Kali ini, giliran gedung rakyat didatangi guru honor madrasah itu.

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    9 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Warga Okura Inginkan BISA Jadi Pemimpin Yang Tepat Janji

    8 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Sekitar 500_an masyarakat dari Kelurahan Tebing Tinggi Okura Kecamatan Rumbai Pesisir menyambut kehadiran pasangan nomor urut 5 yakni pasangan Bibra-Said (BISA) dalam rangka menyambut kampanye dialogis, Selasa malam (17/1).

  • DPRD Anggap Penggelontoran Operasional Lurah dan Camat Belum Saatnya

    8 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Anggaran lurah dan camat bernilai ratusan juta untuk operasional lurah dan camat di Kota Pekanbaru mendapat kritikan tajam dari Legislatif Kota Pekanbaru. Pasalnya anggaran yang susah di turunkan Pemko Pekanbaru sebesar Rp876 ju

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.