Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Dinsos Pekanbaru Akan Berkoordinasi Dengan Satpol PP Tertibkan Orgil
Selasa, 05 September 2017 14:40:00

Dinsos Pekanbaru Akan Berkoordinasi Dengan Satpol PP Tertibkan Orgil

Oleh: Firman
Selasa, 05 September 2017 14:40:00
BAGIKAN:
Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Chairani
PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Keberadaan orang gila (Orgil) yang kian meresahkan warga Kota Pekanbaru ditanggapi Kepala Dinas Sosial (Disnsos) Kota Pekanbaru, Chairani.
 
Chairani ketika diminta tanggapannya, Selasa (5/9/2017) mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Satpol PP Kota Pekanbaru dalam menertibkan Orgil.
 
"Terimakasih banyak atas informasinya. Persoalan ini akan segera kita tindaklanjuti. Hanya saja untuk penertiban kita akan selalu berkoordinasi dengan Satpol PP, karena keberadaan orang gila ini sifatnya berpindah-pindah. Ini tentunya kami membutuhkan informasi dari masyarakat," ungkap Chairani melalui telefon selulernya.
 
Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Angkutan Perkotaan Dishub Pekanbaru, Wisnu Harianto ketika di wawancara diruang kerjanya, Selasa (5/9/2017) mengatakan, pihaknya akan melayangkan surat kepada Dinas Sosial (Dinsos) Pekanbaru untuk menertibkan orgil.
 
“Kita akan koordinasikan dengan Dinas Sosial terkait persoalan ini (keberadaan orgil,red). Keadaan seperti itu memang mengganggu. Orang gila itu kadang tidur-tiduran di halte, penumpang yang akan naik bus pun menjadi takut. Begitu juga dengan petugas kita yang ada di halte mereka juga takut,” ungkap Wisnu.
 
Salah seorang penumpang bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang berhasil di wawancara membenarkan keberadaan orang gila memang meresahkan. “Memang meresahkan sekali bang, kami yang perempuan ini menjadi takut kalau melihat orang gila. Kami mengharapkan pada pemerintah untuk dapat menertibkan orang gila tersebut,” ungkap Rina, warga Kelurahan Kota Tinggi, Kecamatan Pekanbaru Kota ini.(fir)
Editor: Firman Tanjung

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Tim Terpadu Akan Tutup Paksa Warnet 'Nakal'

    12 bulan lalu

    Saat ini masih banyak warung internet (warnet) di Kota Pekanbaru beroperasi 1x24 jam. Padahal dalam aturannya, warnet beroperasi dari pukul 8.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

  • Kaban Satpol PP Pekanbaru Mengaku Sulit Tertibkan Kafe Di SM Amin

    8 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Ada yang aneh dari pernyataan Kepala Badan (Kaban) Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian. Dirinya mengaku sulit untuk menertibkan usaha tak berizin yang berdiri diatas lahan milik pribadi.

  • Meresahkan, Anak Punk di Pekanbaru Perlu Pembinaan

    6 bulan lalu

    Keberadaan anak punk dan gelandangan di Kota Pekanbaru, saat ini kian meresahkan. Bahkan, dewan menyebut, keberadaannya kini kian nekat dan bahkan berani melawan kepada petugas dilapangan saat akan diangkut.

  • Kurangnya Tenaga Dan Tak Ada Penampungan, Kendala Pemko Atasi Gepeng

    6 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Kurangnya jumlah personil Satpol PP, serta tak adanya penampungan sementara untuk melakukan pembinaan, merupakan kendala bagi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam mengatasi maraknya gelandangan dan pengemis (gepeng) di Kota

  • Keberadaan Orgil Meresahkan, Dishub Pekanbaru Akan Surati Dinsos

    3 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) – Keberadaan orang gila (orgil) di Kota Pekanbaru dianggap meresahkan, tak terkecuali yang dirasakan oleh pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru. Pasalnya,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.