Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Dukung Kinerja Polda, Pemda Kampar Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan SPN
Selasa, 22 November 2016 14:19:00

Dukung Kinerja Polda, Pemda Kampar Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan SPN

Oleh: Shm
Selasa, 22 November 2016 14:19:00
BAGIKAN:
Int
ILUSTRASI

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--  Dalam rangka mendukung kinerja kepolisian Daerah Riau dalam peningkatan kinerja Untuk Menciptakan Polisi yang handal yang menempatkan polisi Garda terdepan dalam mengayomi, melayani serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kampar  Memberikan dan Menyerahkan tanah hibah kepada Kepolisian Daerah Riau untuk pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) seluas lebih kurang 29,52 Heaktar yang berlokasi di Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Penyerahan Tanah Hibah tersebut langsung di serahkan oleh Bupati Kampar H Jefry Noer dan diterima oleh Kapolda Riau Brigjen Zulkarnain Adinegara
"ini kita lakukan sebagai  wujud dan bentuk nyata dukungan Pemerintah Kabupaten Kampar atas kinerja kepolisian daerah Riau dalam melayani, mengayomi serta memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat khusus di Kabupaten Kampar dan umumnya di wilayah Riau dalam upaya meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, sehingga nantinya diharapkan lebih dekat bersama masyarakat, handal dan menjadi garda terdepan dalam setiap melaksanakan tugas". Ujar Jefry Noer

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan sambutan pada acara penyerahan surat tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten Kampar kepada kepolisian Daerah Riau di sekolah Polisi Negara Pekanbaru. Senin, 21/11/2016.
"SPN yang sekarang sudah baik namun akan lebih baik lagi jika lokasinya lebih luas".tutur Jefry Noer
Dikatakannya, dalam melaksanakan tugas Negara, Pemerintah mengharapkan Kepolisian dapat berkembang lebih baik dan merintis hubungan vertikal sampai ketingkat paling kecil seperti pada wilayah kecamatan-kecamatan khususnya bagi para Bhabinkamtibmas selaku pengayom masyarakat, meningkatkan kinerja untuk merangkul masyarakat dalam memberikan keamanan dan kenyamanan sehingga masyarakat dapat bekerja lebih baik serta berkontribusi kepada pembangunan daerah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kampar juga Menjabarkan bahwa dalam melaksanakan roda Pemerintahan, Kabupaten Kampar bersama 5 Pilar Pembangunan, Yakni peningkatan akhlak dan moral, Peningkatan ekonomi kerakyatan, Peningkatan SDM, peningkatan pelayanan kesehatan, serta peningkatan infrastruktur yang di kerucutkan menjadi 3 zero, zero kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh.

"Pemda kampar punya program untuk menjadikan masyarakat Mandiri dan berjiwa enterpreneurship, sebab dengan lahan yang hanya 1000 meter mereka nantinya mendapatkan hasil Rp. 20 hingga 25 juta". Kata Jefry Noer
Program ini bukan saja bisa diikuti oleh masyarakat namun juga para bhabinkamtibmas. "Masih banyak peluang bagi bhabinkamtibmas yang ingin dilatih, bukan menjadi petani tapi menjadi manajer sedangkan pekerja bisa dari masyarakat dengan menggaji mereka". Kata Bupati Kampar

Kita semua sangat mengharapkan Kepolisian menjadi idola bagi masyarakat baik secara individual maupun institusi sehingga tercipta jiwa kegotong royongan antara Kepolisian, Pemerintah serta masyarakat dalam membangun Provinsi Riau khusus Kabupaten Kampar dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya Berharap dengan penyerahan tanah hibah kepada kepolisian Daerah Riau ini dapat meningkatkan penyelengaraan kegiatan operasional kepolisian dalam rangka pelaksanaan tugas kepolisian negara Republik Indonesia dan penyelenggaraan pembinaan kemampuan Kepolisian Negera Republik Indonesia.

Bupati Kampar juga berharap kepolisian mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar serta memberikan pengayoman, arahan dan bimbingan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kampar dalam menciptakan masyarakat yang bertanggungjawab kepada Daerah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang selama telah memberikan perhatian dan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten dalam pelaksanaan jalannya roda pemerintahan dengan membentuk pelaksanaan pengamanan kamtibmas di wilayah Kabupaten Kampar.

Kapolda Riau dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih atas perhatiannya dan mudah-mudahan dapat segera kita bangun secepatnya.

Sejalan dengan itu Kapolres Kampar juga memberikan apresiasi dan harapan kita kepolisian menjadi lebih dekat dalam melindungi, mengayomi serta melayani masyarakatapi. "kita bersyukur atas dan terima kasih kepada Bupati Kampar"ujar (shm)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kapolda Riau Urus Langsung Sertifikat Tanah SPN

    8 bulan lalu

    BANGKINANG(POROSRIAU.COM)--Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara didampingi Karo Rena Kombes Pol Drs. Mas Gunarso dan Ka SPN Kombes Pol Drs. Indra serta Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK mendatangi Kantor Pertanahan Kab. Kampar di

  • Kades Tarai Bangun: Kutipan Rp 10 Ribu Per KK Transparan

    11 bulan lalu

    PEKANBARU - Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang mendapatkan bantuan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 8 sebesar Rp 8 miliar. Pembangunan sekolah ini dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam anggaran pendapatan belanja daerah (AP

  • Pembanguna SMPN 8 Tarai Bangun, Kades Sebut Dana Yang Terkumpul Rp 10 Ribu Per KK Diumumkan Lewat Corong Masjid

    11 bulan lalu

    PEKANBARU - Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang mendapatkan bantuan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 8 sebesar Rp 8 miliar. Pembangunan sekolah ini dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam anggaran pendapatan belanja daerah (

  • MoU Pemkab Meranti-Polda Riau Tuntas, 20 January Proses Asessment Jabatan Tinggi Pratama Dimulai

    9 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dan Kepolisian Polda Riau melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), dalam rangka pelaksanaan Asessment Pejabat Tinggi Pratama Pemda Kepulauan Meranti.

  • ASN Diminta Tingkatkan Profesionalitas dan Kinerja Dukung Pelayanan Publik Prima

    9 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, sangat apresiasi kinerja dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Meranti yang semakin baik dari hari ke hari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.