Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Hadapi Pilkada 15 Februari, KPU Terus Matangkan Pelaksanaan
Jumat, 10 Februari 2017 17:36:00

Hadapi Pilkada 15 Februari, KPU Terus Matangkan Pelaksanaan

Oleh: Eza
Jumat, 10 Februari 2017 17:36:00
BAGIKAN:
int
Komisi Pemilihan Umum

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- lima hari tinggal Pelaksanaan pemilihan kepada daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru dilaksanakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus melakukan berbagai persiapan, teruatama persiapan kelengkapan logistik. 

Devisi Logistik KPU Kota Pekanbaru, Yelly Noviza mengaku, saat ini KPU terus melakukan pematangan pelaksanaan Pilkada pada 15 Februari 2017 mendatang, dimana untuk persiapan logistik masih dalam proses pengepakan yang dilakukan oleh pihak Pantia Pemungutan Suara (PPS)

" Alhamdulilah hari ini sudah tahapan pengepakan oleh PPS, dan hari ini adalah hari ke 5 dan kelurahan ke 9 memasukkan alat kelengkapan logslistik kedalam kotak suara, dan hari Sabtu sudah finall," Ungkap Yelli Nozila di KPU kota Pekanbaru, Jumat (10/2)

Setelah proses pengepakan selesai, lanjut Yelli, proses pendostribusian ke tingkat kelurahan akan segera dilakukan dan akan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.

" Hari minggu dan Senin udah selesai didistribusikan ke kelurah-kelurahan," jelasnya.

Sementara saat ditanya terkait kendala dalam proses pendistribusian, Yelli mengaku tidak banyak kendala yang dihadapi, mengigat kondisi Kota Pekanbaru yang startegis.

" Kendala kita rasa tidak, kecuali daerah-daerah perbatasan seperti perbatasan Siak tepatnya daerah gelinggig itu yang mungkin agak sulit proses pendistribusian," ungkapnya.

Disamping itu, Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya didampingi Komisioner KPU Abdul Raza juga mengatakan, surat suara yang dicetak sebanyak 587.192 surat suara yang merupakan jumlah DPT sebanyak 572.029 ditambah dua setengah persen sebagai cadangan.

"Jumlah DPT yang sudah kita plenokan sebanyak 572.029 jumlah tersebut merupakan 72 persen dari jumlah penduduk masuk dalam data pemilih," sebutnya.

Sementara saat ditanya lagi soal jumlah Surat keterangan (Suket) pengganti E-KTP bagi pemilih yang tidak terdata di DPT, Amiruddin menjelaskan pemilih atau masyarakat bisa menggunakan Suket yang dikeluarkan oleh Disdukcapil Pekanbaru.

" 7 Januari kemaren disdukcapil sudah mengeluarkan 10.123 suket, dan pada 3 Februari sebanyak 13.343 buah suket, bagi masyarakat yang tidak terdata di DPT, bisa menggunakan suket pengganti KTP, Suket ini hanya dikeluarkan oleh Disdukcapil hingga satu hari sebelum Pilkada dilakukan, dan target Suket oleh Disdukcapil ini mencapai 15 hingga 16 ribu" tuturnya.

Untuk itu, kepada lapisan masyarakat Kota Pekanbaru, kembali diingatkan untuk bisa berpartisipasi menggunakan hak suaranya pada 15 Februari 2017.

" Kami harap semua berjalan lancar, dan kita sudah sosialisasikan kepada berbagai pihak dan masyarakat, jadi tidak alasan lagi untuk golput," ungkapnya. (Eza)

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • KPU Ajak Masyarakat Ikut Jalan Sehat Menuju Pilwako Damai

    7 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Dalam rangka mensukseskan pemilihan walikota Pekanbaru pada 15 Februari mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, mulai ke pasar-pasar, Mall hingga pusat kemaramaian lai

  • Zulher - Dasril Target Wujudkan Kampar MAS

    10 bulan lalu

    Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar Drs H Zulher MS dan Dasril Affandi SH MH terus meyakinkan masyarakat kampar untuk memilih mereka pada Pilkada Serentak tanggal 15 Februari 2017.

  • Kode Status Lima Desa Sudah Ketetapan Mendagri

    9 bulan lalu

    Pemerintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kembali menegaskan bahwa lima desa (Rimba Makmur, Rimba Jaya, Muara Intan, Intan Jaya dan Tanah Datar) tetap masuk dalam wilayah Kabupaten Kampar.

  • Jalin Sinergi, Polres Kampar Gelar Coffee Morning Dengan Insan Pers

    9 bulan lalu

    Polres Kampar gelar acara Silaturahmi dan Coffe Morning bersama wartawan dari berbagai media pers mitra Polres Kampar yang digelar di teras depan Mapolres Kampar.pada Kamis Tanggal 17/11/2016, sekira pukul 09.00 wib.

  • Polres Kampar Dampingi PJ Bupati Rakor Operasi Lilin Siak 2016

    8 bulan lalu

    BANGKINANG(POROSRIAU.COM)-- Polres Kampar menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tentang pelaksanaan Operasi Lilin Siak 2016 dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.pada Rabu Tanggal 14 Desember 2016.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.