Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Iklan Rokok Kembali Bermunculan di Jalan Protokol Pekanbaru
Sabtu, 07 Januari 2017 09:09:00

Iklan Rokok Kembali Bermunculan di Jalan Protokol Pekanbaru

Oleh: Redaksi
Sabtu, 07 Januari 2017 09:09:00
BAGIKAN:
Int
Salah satu iklan rokok yang terpampang jelas di jalan Sudirman, Pekanbaru

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Iklan Produk Rokok  kembali marak di baliho ukuran 5 x 10M  di Jalan Protokol, Khususnya Jalan Sudirman persimpangan jalan Harapan Raya dan Jalan pertigaan Arifin Ahmad tepatnya di Taman Kota, depan Bandar Serai Raja Ali Haji (Purna MTQ). Iklan Produk Rokok tersebut U Bold dan Maxus.

Dalam aturan surat edaran Walikota Pekanbaru Nomor 805/DPD/XII/2015, tentang larangan Pemasangan iklan Produk Rokok Pada Ruas Jalan Tertentu di Wilayah Kota Pekanbaru menyebutkan, Bahwa Kawasan Tanpa Rokok (KTR) adalah ruangan atau area yang dinyatakan dilarang untuk kegiatan merokok, atau kegiatan memproduksi, menjual, mengiklankan, dan atau mempromosikan produksi tembakau.

Bahwa sesuai ketentuan diatas maka perlu kiranya dilakukan penataan ruang dan pemanfaatan lahan yang efektif, oleh karena itu, pemerintah Kota Pekanbaru melarang pemasangan reklame yang mengandung zat akditif / iklan produk tembakau (Rokok) khususnya di jalan utama atau protokol pada kawasan tersebut. Dodi warga Pekanbaru,  mengatakan iklan produk rokok yang terletak di jalan protokol seperti Jalan Sudirman dan Arifin Ahmad terkesan dipaksakan. 

"Demi mengejar keuntungan aturanpun diabaikan oleh pihak advertising. Apakah iklan tersebut dibayar pajaknya atau tidak, bisa tanyakan ke Dispenda Pekanbaru.

Sementara itu, Kabid Pendataan Dispenda Pekanbaru, Andry Yulius Hamidi mengatakan kepada wartawan, Jumat (6/1) sudah melihat iklan Produk rokok tersebut. "Hari senin akan kita turunkan. Untuk pembayaran pajak reklame akan hitung dan kita tagih kepada pemilik advertising," pungkasnya.(rls)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • THL Kebersihan Ngadu dengan Isak Tangis

    9 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Dalam kampanye dialogis pasangan nomor 5 Calon Walikota, Destrayani Bibra dan calon Wakil Walikota, Said Usman Abdullah (SUA) di jalan Cegkeh Kecamatan Bukit Raya, ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) Kebersihan Pekanbaru ngadu kep

  • Meminimalisir Tindak Kriminal Setiap JPO Perlu Dipasang CCTV

    7 bulan lalu

    Aksi kriminal kembali saja terjadi, kali ini saaarannya pada Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Pasalnya Senin (6/3) kemarin terjadi penodongan yang menimpa Budi Kurniawan (30) di JPO Jalan Jenderal Sudirman pukul 21.30 WIB, jelas ini sudah meresahkan wa

  • Rp 3,9 Miliar Anggaran Dihabiskan Untuk Pembangunan Pasar Higienis Teratai

    satu bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali menyalurkan anggaran untuk pembangunan pasar higienis yang terletak di Jalan Teratai. Kali ini anggaran sebesar Rp 1,2 miliar diperuntukan sebagai anggaran renovasi pasar.

  • Menyambut HUT RI Ke-71, DKI Akan Gelar Semarak Merah Putih

    tahun lalu

    Inhu(POROSRIAU.com) - Dewan Kesenian Indragiri (DKI) menggelar lomba sastra “Semarak Seni Merah Putih” dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-71. Pembukaan acara yang digelar di g

  • Peringati Hari Sumpah Pemuda, SDN 01 Buantan Lestari Karnaval Jalan Santai

    12 bulan lalu

    Peringati hari Sumpah Pemuda ke 88, SDN 01 gelar karnafal jalan santai sepanjang 1 km. Dalam kegiatan itu, seluruh siswa mengenakan beragam pakaian. Ada yang berpakaian Polisi, pakaian adat, pakaian kesenian Kuda Lumping dan pakaian khatam Alqur'an.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.