Rabu, 22 November 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Ini Lima Halte Trans Pekanbaru Yang Kerap Ditempati Orang Gila
Rabu, 13 September 2017 16:33:00

Ini Lima Halte Trans Pekanbaru Yang Kerap Ditempati Orang Gila

Oleh: Firman
Rabu, 13 September 2017 16:33:00
BAGIKAN:
Ilustrasi.(tribunnews)
PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Enam unit halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang dikelola Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, diantaranya halte yang berada di depan Kantor Walikota, halte didepan RS Awal Bross Jalan Jenderal Sudirman, Halte Mayang Terurai dan halte yang ada didepan RS Awal Bross, Jalan HR Soebrantas kerap ditempati orang gila.
 
Kondisi ini dipastikan berpengaruh terhadap pelayanan bus TMP. Pasalnya, masyarakat maupun petugas bus TMP yang berada di halte tersebut khawatir atas keselamatan mereka dan enggan naik bus.
 
Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Angkutan Perkotaan (APP) Dishub Pekanbaru, Wisnu Harianto ketika di wawancara di Pekanbaru, Rabu (13/9/2017), mengakui lima halte yang berada dilokasi berbeda kerap menginap orang gila.
 
"Kita fotoin dulu mana-mana saja haltenya (yang kerap ditempati oragng gila,red), kita inventarisir dulu halte mana yang sering mangkal tuna wisma atau orang gila. Nanti kita surati Dinsos. Dengan keberadaan tuna wisma atau orang gila ini, penumpang jadi enggan untuk naik dan petugas kita pun takut dibuatnya," ungkap Wisnu Harianto.
 
Saat disebutkan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru meminta data di halte mana saja orang gila kerap mangkal, diungkapkan Kabid APP Dishub Pekanbaru.
 
"Ada yang permanen (selalu ditempati orang gila,red). Diantaranya halte yang berada di depan Kantor Walikota, halte didepan RS Awal Bross Jalan Jenderal Sudirman, Halte Mayang Terurai dan halte yang ada didepan RS Awal Bross, Jalan HR Soebrantas. kerap ditempati orang gila. Insha Allah hari ini (Rabu,red) kita layangkan surat ke Dinsos," ujar Kabid APP< Wisnu Harianto.(fir)
Editor: Firman Tanjung

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Keberadaan Orgil Meresahkan, Dishub Pekanbaru Akan Surati Dinsos

    3 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) – Keberadaan orang gila (orgil) di Kota Pekanbaru dianggap meresahkan, tak terkecuali yang dirasakan oleh pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru. Pasalnya,

  • Dinsos Pekanbaru Akan Berkoordinasi Dengan Satpol PP Tertibkan Orgil

    3 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Keberadaan orang gila (Orgil) yang kian meresahkan warga Kota Pekanbaru ditanggapi Kepala Dinas Sosial (Disnsos) Kota Pekanbaru, Chairani.

  • Tiga Pelaku Curanmor Berhasil Dibekuk Polsek Tampan

    9 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Polsek Tampan sukses mengungkap pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Pekanbaru. Tiga orang lelaki ditangkap berikut dengan barang bukti lima sepeda motor, Minggu (12/2/2017) kemarin.

  • Hidup Dengan 7 Anak, Tina Banting Tulang Jadi Buruh Cuci

    4 bulan lalu

    )-- Kristina (30) warga Jalan Tanjung Batu gang berdikari kelurahan pesisir, kecamatan Lima Puluh, terpaksa banting tulang menjadi buruh cuci harian demi menghidupi ketujuh orang anaknya yang masih kecil.

  • Kelahiran Generasi Z, Kematian Media Cetak

    4 bulan lalu

    Di Indonesia, melihat kehadiran internet secara komersial di sini pada 1994, bisa dibilang Generasi Z adalah mereka yang lahir medio 1990-an hingga medio 2000-an.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.