Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Kembalikan Fungsi Terminal Mayang Terurai Sesuai Fungsinya
Selasa, 11 April 2017 14:56:00

Kembalikan Fungsi Terminal Mayang Terurai Sesuai Fungsinya

Oleh: Eza
Selasa, 11 April 2017 14:56:00
BAGIKAN:
int
Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Ruslan Tarigan

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Ruslan Tarigan minta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru agar dapat mengembalikan fungsi Terminal Mayang Terurai Jalan Teratai yang saat ini diketahui dijadikan lapak bagi para pedagang untuk berjualan.

" Dishub harus menindak dan menata ulang terminal yang ada agar keberadaan terminal dapat kembali difungsikan sesuai peruntukkannya," katanya saat dikonfirmasi dikantor DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (11/4).

Selain itu Ruslan juga berharap keberadaan terminal tersebut dapat kembali pada fungsi semula yakni untuk menaikkan dan menurunkan penumpang.

" Kita melihat keberadaan terminal sudah tidak sesuai fungsi saat ini karena di tandai banyaknya pedagang yang menggelar dagangan di terminal Mayang Terurai ini," tuturnya.

Tidak hanya itu, Politisi PDI Perjuangan ini menduga, banyaknya fasilitas umum yang dialih fungsikan akibat adanya oknum-oknum yang bermain dibelakangnya, untuk itu, ia berharap tim saber pungli juga menyisir kasus-kasus alih fungsi fasilitas umum ini.

"Tim Saber Pungli juga harus berperan untuk menindak tegas oknum-oknum yang bermain agar masyarakat mendapat keadilan dan dapat memanfaatkan fasilitas umum yang ada serta tidak terjadi kesemerautan oplet-oplet yang menurunkan dan menaikan penumpang sembarangan dipinggir jalan," ungkapnya.

Menurutnya lagi banyaknya permasalahan yang terjadi dan belum bisa diatasi oleh Dishub Kota Pekanbaru saat ini mulai dari maraknya parkir liar, pedagang berjualan di jalur lambat hingga tidak bisa mengatasi dan menindak mobil-mobil tonase besar masuk jalan kota, dengan kinerja Dishub seperti ini, Ruslan Tarigan menegaskan jika Kepala Dishub tidak sanggup mengatasi permasalahan yang terjadi saat ini lebih baik berhenti saja dari jabatannya.

"Jika Dishub tidak sangup bekerja dan menjadi menjadi kepala dinas lebih baik berhenti saja, karen masih banyak yang baik dan bisa bekerja. Kita akan berkoorinasi dengan Ketua Komisi IV untuk memanggil agar penataan transportasi di Pekanbaru dapat ditata dengan baik dan tidak terjadi kemacetan," tegasnya. (Eza)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pemkab Rohul Upayakan Pengembalian Fungsi Kawasan Rawa Seribu

    tahun lalu

    Dengan telah beralih fungsi kawasan Rawa Seribu menjadi lahan perkebunan kelapa sawit yang berdampak pada musnahnya Habitat Ikan Arwana jenis Golden Red di Hutan Produksi Terbatas (HPT) Mahato Kanan Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu.

  • Sabarudin: Bakohumas Banyak Yang Harus Di Kembangkan Agar Masyarakat Memperoleh Imformasi

    12 bulan lalu

    Kabag Humas Setda Kampar Sabaruddin S. Sos menghadiri Acara Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) se Indonesia di Hotel Haris Bandung Jawa Barat yang dimulai tanggal 17 dan berakhir tanggal 19 November 2016. (Jumat/18/11/16)

  • Sukiman Berharap, 45 Pejabat yang Baru Dilantik Dapat Meningkatkan Kinerja

    11 bulan lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM)-- Awal 2017, Pelaksana Tugas Bupati kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman mengukuhkan/ melantik kembali 45 pejabat eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah kabupaten Rokan Hulu. Dalam kesempatan itu Plt Bupati Sukiman minta kepada

  • Tim Saber Pungli Diminta Kembalikan Kepercayaan Masyarakat Solsel

    10 bulan lalu

    SOLSEL(POROSRIAU.COM)- Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Muzni Zakaria meminta tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) untuk memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dengan cara memberikan keadilan dan kepastian hukum bagi masyarakat

  • Bahas Pembangunan Pasar Cikpuan, Asisten II Rapat Bersama Tim

    9 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Pj Walikota Kota Pekanbaru, Edwar Sanger menginstruksikan kepada Tim Percepatan untuk segera menggesa pembangunan Pasar Cik Puan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.