Minggu, 19 November 2017
Rabu, 08 Februari 2017 13:47:00

Ketua Komisi I Merasa di Interpensi Anggota

Oleh: Eza
Rabu, 08 Februari 2017 13:47:00
RDP Terjadi Adu Argumen, Berujung Pada Penundaan
BAGIKAN:
Eza
Komisi I DPRD Kota Pekanbaru menggelar rapat kerja tentang program kerja tahun 2017 Camat dan Lurah Se Kota Pekanbaru.

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Hari ini Rabu (8/2) Komisi I DPRD Kota Pekanbaru menggelar rapat kerja tentang program kerja tahun 2017 Camat dan Lurah Se Kota Pekanbaru.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang agendanya menyampaikan program kerja tahun 2017, malah berujung pada adu argumentasi hingga berujung a pada penundaan rapat antara Ketua Komisi I, Hotman Sitompul dengan anggota Komisi I, Ida Yulita Susanti.  Pasalnya selain program kerja ketua Komisi I juga mempertanyakan soal persiapan camat Lurah menghadapi Pilkada, sontak anggota Komisi nyolor jika rapat kerja si kaitkan dengan Pilkada.

Rapat kerja ini langsung dipimpin oleh Hotman Sitompul, didampingi Ida Yulita Susanti, Nasruddin Nasution, Sri Rubiyanti, Yose Saputra dan anggota Komisi I Lainnya.

Dalam sambutannya, Hotman menyampaikan kepada Camat dan lurah yang hadir untuk bisa menyampaikan apa-apa saja yang menjadi progam kerja ditahun 2017 ini.

" Kepada masing-masing camat dan lurah kita kasi kesempatan untuk menyampaikan program kerja ditahun 2017 ini, disamping itu juga dalam kesempatan ini juga kita ingin mengatui sejauh mana persiapan Pilkada di tingkat lurah dan camat kita dan apa kendalanya" katanya.

Namun ketika Camat Rumbai Pesisir mencoba memaparkan apa saja progam kerja dan Persiapan Pilkada, Kondisi rapat kerja mulai memanas dan mulai terjadi adu argumentasi antara Ida Yulita Susanti dan Hotman Sitompul, dimana Ida Yulita Susanti langsung memotong laporan dari Camat Rumbai.

"Kita minta rapat hari ini fokus membahas tentang program kerja dan anggaran tahun 2017 sesuai dengan undangan yang sudah disampaikan kepada camat dan lurah, kalau pembahasan soal Pilkada kita agendakan lagi ajalah," cetus Ida.

Bahkan jika rapat kerja hari ini tetap dilakukan diluar konteks undangan, Ida bersikeras akan keluar dari ruang rapat.

" Berpulang kepada bapak ibu dan rekan-rekan, jika tetap dilanjutkan maka saya yang akan keluar dari sini," Cetus Ida.

Adu Argumentasi antara Hotman dan Ida Yulitas teru berlanjut, sampai Hotman Sitompul mengambil sikap untuk menskor rapat selama tiga menit, dan buat sementara waktu meninggalkan ruang rapat.

Sementara itu, dari pihak camat dan lurah juga sempat menyuarakan pendapatnya tetang pembahasan rapat di Komisi I DPRD Kota Pekanbaru hari ini.

" Memang didalam undangan rapat, kita diundang untuk membahas soal program kerja dan soal anggaran di tahun 2017 ini, tapi kalau ditanya soal persiapan pilkada apasalahnya juga, kita akan sampaikan apa yang kita tahu," Ungkap salah seoarang camat.

Beselang beberapa waktu, Ketua Komisi I dan anggota yang lainnya kembali ke ruang rapat dan mengambil keputusan bahwa rapat hari ini buat sementara waktu ditunda, dan mendengar keputusan tersebut seluruh tamu undangan langsung membubarkan diri.

Saat dikonfirmasi terkait penundaan rapat kerja hari ini, Ketua Komisi I Hotman Sitompul enggan berkomentar banyak.

" Saya sebagai ketua Komisi I merasa diinterpensi sama anggota," tegas Hotman.(Eza)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Dewan Prihatin, Keberadaan Pos Bhabinkamtibmas di Siak Banyak yang Tidak Difungsikan

    11 bulan lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Hampir 90 Persen keberadaan Pos Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Kabupaten Siak terkesan tidak difungsikan sebagaimana mestinya. Hal itu disebabkan karena pos-pos tersebut sebagian besarnya

  • Lima KPPS Sail Mundur, Ketua KPU: Saya Belum Dapat Informasi

    9 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM) - Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru, Riau akan mempertanyakan Panitia Pemungutan Suara di Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya terkait mundurnya lima anggota Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara didaerah itu.

  • Antasari Mengaku Dapat Ancaman Melalaui Keluarganya

    9 bulan lalu

    JAKARTA(POROSRIAU.COM)--Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar mengaku masih mendapat ancaman dari pihak tertentu.

  • Cabut BAP di Sidang E-KTP , Sambil Menangis Miryam Ngaku Diancam Penyidik KPK

    8 bulan lalu

    Mantan anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Miryam S. Haryani mengaku mendapat ancaman dari penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, selama pemeriksaan terkait kasus e-KTP atau kartu tanda penduduk elektronik. Hal itu, dia ungkapkan saat bersaksi dalam

  • Komisi D DPRD Provinsi Riau Kunjungan Kerja ke Negeri Serambi Mekkah

    tahun lalu

    Komisi D DPRD Provinsi Riau, jumat yang lalu, (20/5) melakukan kunjungan ke negeri serambi mekah, Nangroe Aceh Darussalam yang disambut baik oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan di ruang Potensi Daerah Kantor Gubernur Aceh.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.