Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Komplotan Modus ATM Nyangkut Berhasil Dibekuk Polresta Pekanbaru, Satu Pelaku Berprofesi Wartawan
Minggu, 09 Juli 2017 19:27:00

Komplotan Modus ATM Nyangkut Berhasil Dibekuk Polresta Pekanbaru, Satu Pelaku Berprofesi Wartawan

Oleh: Redaksi
Minggu, 09 Juli 2017 19:27:00
BAGIKAN:
tri brata
Barang bukti yang berhasil diamankan dari Tiga pelaku.

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Tim Opsnal Reskrim Polresta Pekanbaru membekuk Tiga orang lelaki yang diduga menjadi pelaku pencurian dengan modus kartu ATM nyangkut di Tiga tempat berbeda. Jumat (7/7)

Berdasarkan data Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, pelaku pertama yang diamankan Waldi Dinata di rumah makan Simpang Raya Jalan Sudirman. 

Kemudian dari tersangka Waldi, polisi melakukan pengembangan dan meringkus dua pelaku lainya yakni, Lukman Nurul Haki dan Rama Putra alias Diko.

Dari pengungkapan tersebut polisi menyita puluhan ATM dari berbagai bank. Kemudian satu unit mobil avanza, dua gunting, pisau cutter, empat kotak tusuk gigi, satu air softgun serta mancis berbantuk revolver.

Dijelaskan Kasubag Humas, pengungkapan tersebut berdasarkan hasil bahan dan keterangan yang telah dikumpulkan. Diketahui keberadaan pelaku di sebuah hotel di Pekanbaru.

“Penangkapan dipimpin langsung Kasat Reskrim, Kompol Bimo Arianto, Jum’at (7/7/2017),” terang Dodi,

Hasil interogasi diketahui peran masing-masing pelaku dalam menjalankan aksinya. Otak pelaku dari aksi jahat tersebut adalah Lukman Nurul Hakim.

Kepada penyidik Lukman mengaku bekerja sebagai wartawan. Warga Payakumbuh Barat, Sumatera Barat ini berperan berpura-pura membantu korban dan menyuruh menekan nomor Pin.

Kemudian Waldi Dinata yang bekerja sebagai sopir ini merupakan warga Payakumbuh. Peran Waldi dalam aksi pencurian tersebut adalah sebagai sopir.

Selanjutnya Rama Putra alias Diko yang merupakan warga Rengat Barat, Inhu. Perannya mengganjal ATM mengunakan tusuk gigi, mengambil serta menukar ATM milik korban.

Dari pemeriksaan dan interogasi setidaknya ada 12 laporan korban dari aksi ganjal ATM tersebut. Lokasi yang selalu disisir komplotan ini adalah ATM yang berada di Bukit Raya, Rumbai Pesisir, Lima Puluh serta Tenayan Raya.

Kerugian korban paling banyak dari pencurian tersebut mencapai Rp 22 juta rupiah.

Saat ini ketiganya menjalani pemeriksaan di Mapolresta Pekanbaru untuk pengembangan lebih lanjut.(*/tnr)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Simpan Sabu Dalam Kotak Rokok, Wanita 45 Tahun Dibekuk Polisi di Kampung Dalam

    9 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Satuan Narkoba Polresta Pekanbaru lagi-lagi menangkap pelaku penyalahgunaan Narkoba di Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan kota Pekanbaru pada senin (27/02)

  • Polsek Tenayan Raya Ungkap Pelaku Curas Lintas Provinsi

    4 bulan lalu

    Sindikat pencurian dengan kekerasan (curas) kendaraan bermotor yang berhasil diungkap Polsek Tenayan Raya, Polresta Pekanbaru ini merupakan penjahat lintas provinsi. Kejahatan kawanan ini menyebar ke beberapa provinsi di wilayah Indonesia.

  • Kaca Mobil Pecah, 120 Juta Lesap

    2 hari lalu

    Pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil beraksi di parkiran toko baju di Jalan Imam Munandar, Pekanbaru Kota. Pelaku berhasil membawa kabur uang Rp 120 juta yang disimpan di dalam tas.

  • Spesialis Pembobol ATM, Dibekuk Polres Inhil

    tahun lalu

    Kewasapadaan kita harus terus ditingkatkan soalnya Tim Operasional Satreskrim Polres Inhil berhasil membekuk US alias Buyung, warga Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja Batam, Provinsi Kepri, terduga pelaku pencurian dengan menggunakan kartu ATM, Ahad, (25 /

  • Tikam Istri Hingga Tewas, MD Diciduk Sat Reskrim Polresta Pekanbaru di Lampung

    11 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Sat Reskrim Polresta Pekanbaru berhasil mengamankan pelaku pembunuhan. Pelaku membunuh istrinya sendiri ini berhasil diamankan saat berusaha melarikan ke kampung halamannya di Malang, Jawa Timur usai membunuh istrinya.Pelaku yan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.