Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Kuatkan Peran DPD RI, Abdul Gafar Usman Serap Aspirasi Bersama Insan Pers
Jumat, 11 Agustus 2017 05:33:00

Kuatkan Peran DPD RI, Abdul Gafar Usman Serap Aspirasi Bersama Insan Pers

Oleh: Eza
Jumat, 11 Agustus 2017 05:33:00
BAGIKAN:
Eza
Kuatkan Peran DPD RI, Abdul Gafar Usman Serap Aspirasi Bersama Insan Pers

PEKANBARU(POROASRIAU.COM)-- Kuatkan peran di DPD RI, anggota DPD RI, Abdul Gafar Usman melakukan reses ke Riau. Kali ini kegiatan reses Gafar Usman memilih bersilaturahmi dengan insan pers dengan melakukan dialog bertemakan Penggugat dan Menyerap Aspirasi tentang Eksistensi Peran DPD RI, Kamis (10/8) di jalan Sambu no 17 Pekanbaru.

Dialog publik bersama insan pers tersebut, membahas sejumlah isu menarik baik yang terjadi di Riau atau pun di pemerintahan pusat. Mulai dari masalah pendidikan, progres pengesahan RTRW Riau, ketersedian pasokan listrik, keterlambatan dan pengurangan DBH migas serta percepatan pembangunan di Riau.

Anggota DPD RI Dapil Riau, Abdul Gafar Usman mengatakan, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat merupakan sebuah kewajiban yang harus ditindaklanjuti oleh seorang anggota DPD RI.

" Meski tidak bisa tuntas dan terealisasi 100 persen, namun paling tidak satu per satu masalah di Riau bisa diselesaikan," kata Abdul Gafar.

Abdul Gafar menjelaskan, Banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dan di tampung. Memang begitu tugas DPD RI di pusat untuk membantu sehingga permasalahan di daerah bisa tuntas dan diselesaikan.

" Sebut saja masalah RTRW Riau yang hingga kini tak kunjung disahkan, padahal sudah dibicarakan dangan Menteri Kehutanan dan Menteri BPN. Artinya, RTRW Riau saat ini sudah selesai ditingkatkan pusat namun belum tuntas di daerah," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Abdul Gafar Usman juga menceritakan tentang tugas dan fungsi DPD RI karena masih banyak masyarakat yang tidak mengetahuinya. 

" Banyak saran dan kritik yang disampaikan, namun semua itu memiliki tujuan yang baik demi pembangunan Riau yang lebih baik ke depan," ungkapnya. (Eza)

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kodim 0303/Bengkalis Gelar Coffee Morning Dengan Insan Pers

    2 bulan lalu

    Dalam sambutannya membuka acara Coffe Morning yang dimulai pukul 08.00 Wib ini, Dandim 0303/Bengkalis Kolonel Inf Rizal Faizal Helmi, S. Sos meminta kerjasama yang selama ini terjalin dengan awak media terus ditingkatkan.

  • Sabarudin: Bakohumas Banyak Yang Harus Di Kembangkan Agar Masyarakat Memperoleh Imformasi

    11 bulan lalu

    Kabag Humas Setda Kampar Sabaruddin S. Sos menghadiri Acara Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) se Indonesia di Hotel Haris Bandung Jawa Barat yang dimulai tanggal 17 dan berakhir tanggal 19 November 2016. (Jumat/18/11/16)

  • Haul Sulthonul Auliya Syeikh Abdul Qadir Al Jaelani

    9 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menghadiri acara 'Haul Sulthonul Auliya' Syeikh Abdul Qadir Al Jaelani di Desa Dwitunggal Kecamatan Rangsang. Acara silahturahim dan zikir bersama agar mendapat rahm

  • Bupati Bersama Warga Sungai Tohor Gelar Sukuran

    tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Seiring di cabutnya izin pengelolaan Hutan Tanaman Industri (HTI) PT. Lestari Unggul Makmur (LUM) seluas 10.390 Ha, oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI diwilayah Kecamatan Tebing Tinggi Timur (3 T), Bupati Meranti H. Ir

  • HUT Poros Riau Yang Ke 2, Walikota Dumai Dapat Kejutan

    tahun lalu

    Dumai (POROSRIAU.com) - Semarak malam pegelaran hari ulang tahun media poros riau Kota Dumai yang ke 2 yang dilaksanakan tepat didepan kantor yang beralamat di Jln. Gunung Merapi Kel. Bumi Ayu, Kec. Dumai Selatan, Kota Dumai, acara yang sederhana namun me

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.