Senin, 23 Oktober 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Memasuki Hari Raya Qurban, Waspada Virus Jembrana Fathullah: 'Jangan Tergiur Harga Murah'
Jumat, 11 Agustus 2017 05:50:00

Memasuki Hari Raya Qurban, Waspada Virus Jembrana Fathullah: 'Jangan Tergiur Harga Murah'

Oleh: Eza
Jumat, 11 Agustus 2017 05:50:00
BAGIKAN:
int
Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, H Fathullah

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Memasuki hari Raya Qurban yang tidak berapa lama lagi, permintaan terhadap hewan ternak setiap tahun terus mengalami peningkatan. Untuk itu DPRD mengingatkan kepada warga agar selektif memilih hewan qurban dan jangan tergiur harga yang murah.

" Masyarakat diminta agar waspada dan tidak tergiur harga murah, karena kasus Virus Jembrana pada hewan ternak telah ditemukan di Riau," demikian disampaikan anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, H Fathullah saat ditemui dikantor DPRD Pekanbaru, Kamis (10/8).

Fathullah juga menjelaskan persainganharga antar pedagang hewan ternak saat ini sudah dimulai, sehingga butuh ketelitian dari pembeli atau masyarakat dalam memilih hewan yang akan di qurban Kan nanti karena akan sangat berbahaya jika nanti kita tertular Virus jembrana yang penularannya sangat mudah.

" Mengantisipasinya Dinas Pertanian dan Peternakan Pekanbaru diminta untuk lebih intensif memberikan informasi kepada pedagang dan masyarakat. Seluruh petugas medis wajib turun ke lapangan, guna mencegah penularan Virus Jembrana ataupun pemeriksaan terhadap sejumlah hewan kurban yang didatangkan dari luar,” tegas Fathullah.

Saat ini, harga Sapi di pasaran berkisar antara Rp 14-16 juta per ekor, sedangkan untuk Kambing dibanderol seharga Rp 2-2,5 juta per ekor. 

" Bagi pengurus Mesjid/Mushola diminta untuk tidak tergiur harga murah, serta lebih teliti dalam memilih hewan ternak yang nantinya akan dikurbankan," harap Fathullah. (Eza)

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Disnakanla Siak Tegaskan Stok Sapi Terpenuhi

    tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Jelang perayaan hari Raya Idul Adha 1437 H, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Siak, Susilawati menyebutkan tidak akan terjadi kelangkaan sapi, sebab, ketersediaan sapi yang dimiliki oleh peternak sapi yang ada di daera

  • Disperindag Temukan Produk Parcel Masuk Massa Tenggang Kadaluarsa

    4 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Dalam hasil monitoring yang dilakukan oleh pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, ditemukan adanya produk makanan maupun minuman didalam parcel yang telah masuk dalam massa tenggang expired.

  • Pemko Didesak Bentuk Tim Pemeriksaan Hewan Kurban

    3 bulan lalu

    Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri saat dijumpai dikantornya, Selasa (1/8).

  • Jelang Lebaran Haji, Harga Cabe 'Memedas' Di Pasar Bangkinang

    tahun lalu

    Bangkinang (Porosriau.com) - Menjelang Lebaran Haji harga cabe di Pasar Bangkinang memedas mencapai Rp 90.000.-/Kg.sementara harga normal sehari hari hanya Rp 30,000/kg.

  • Ratusan Sapi di Pekanbaru Mati Terjangkit Virus Jembrana

    8 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya kelompok peternak perlu mewaspadai meluasnya virus jembrana yang menyerang sapi. Berdasarkan data dari Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Pekanbaru, dari total 6.000 sapi, 134 ek

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.