Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • PWI Riau Kembali Gelar Uji Kompetensi Wartawan Desember Mendatang
Selasa, 14 November 2017 05:48:00

PWI Riau Kembali Gelar Uji Kompetensi Wartawan Desember Mendatang

Oleh: Redaksi
Selasa, 14 November 2017 05:48:00
BAGIKAN:
PWI.(Foto/Int)

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau kembali akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan IX, di Pekanbaru, 15-16 Desember 2017. Kegiatan ini bertujuan untuk menguji dan meningkatkan kualitas kerja wartawan anggota PWI di Provinsi Riau.

 Ketua PWI Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang mengatakan, kegiatan ini selaras dengan program kerja Dewan Pers dalam meningkatkan kualitas insan wartawan. Menurut dia, perkembangan informasi yang disajikan ke masyarakat tidak terlepas dari peran wartawan.

 Oleh karena itu, jelasnya, agar informasi yang beredar ke masyarakat semakin berkualitas, maka dibutuhkan peningkatan kualitas kerja para wartawannya. PWI, tegas dia, berkewajiban meningkatkan kualitas insan pers.

 ‘’Ini merupakan bagian dari tanggung jawab PWI terhadap bangsa dan negara,’’ ujar Zoom, panggilan akrab Zulmansyah Sekedang, Senin (13/11/2017), di Gedung PWI Provinsi Riau. UKW, sebut dia, adalah bagian dari upaya sistematis dan terukur untuk menjaga profesionalitas dan kehormatan profesi wartawan.

 Dengan demikian, papar Zoom, UKW boleh disebut sebagai standar keprofesionalan wartawan. Terkait hal itu, sebutnya, PWI Provinsi Riau membuka kesempatan dan mengajak para wartawan di Kota Pekanbaru khususnya dan Provinsi Riau umumnya, untuk mengikuti UKW.

 Dalam kesempatan sama, Ketua Panitia UKW Angkatan IX PWI Provinsi Riau H Novrizon Burman mengatakan, pada kegiatan UKW akan disiapkan tiga jenjang, yakni muda, madya, dan utama. Kata Novrizon, masing-masing tingkatan terdiri dari dua kelas. Peserta Muda dikenakan biaya Rp800 ribu, Madya Rp900 ribu, dan Utama Rp 1 juta.

 Menurutnya, undangan untuk mengikuti UKW akan disebar ke seluruh media massa. ‘’Kita akan mengirimkan undangan ke redaksi-redaksi, sementara undangan dan pemberitahuan ke perwakilan-perwakilan PWI di kabupaten/kota di Riau, akan disampaikan oleh Sekretariat PWI Riau,’’ kata Novrizon.

 Mengingat terbatasnya kuota peserta, pihaknya berharap rekan-rekan wartawan segera mendaftarkan ke Sekretariat PWI Provinsi Riau, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru. Pendaftaran telah dibuka mulai besok tanggal 14 November 2017, dan akan ditutup pada 12 Desember 2017. Peserta yang berminat juga bisa menghubungi saudara Abdul Gafur di 08127531635 dan Dona 085265904870. (rls)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • PWI Riau Kembali Selenggarakan UKW Angkatan Ke IX

    5 bulan lalu

    Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau kembali akan menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan IX (ke-9) pada Rabu-Kamis (12-13 Juli 2017) mendatang.

  • UMK Pekanbaru Bisa Saja Sama Dengan UMP

    tahun lalu

    Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru masih membahas Upah Minimum Kota (UMK) Pekanbaru tahun 2017.

  • Riau Bersiap Gelar Festival Hari Antikorupsi Internasional

    tahun lalu

    Pekanbaru (porosriau.com) - Festival Hari Antikorupsi Internasional mengusung tema Ayo Riau Bergerak Untuk Indonesia Tangguh yang digelar di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Desember 2016 mendatang.

  • Menyambut Hari Anti Korupsi se Dunia, Mahasiswa dan Penegak Keadilan di Kabupaten Kampar Gelar Pertemuan

    12 bulan lalu

    Bertempat di Cafe Dan Resto Zaky &Dicky, para Mahasiswa Kampar dan penegak keadilan di kabupaten Kampar gelar pertemuan, Sabtu (19/11).

  • Bulog Siapkan Cadangan Beras Riau

    12 bulan lalu

    Badan Urusan Logistik (Bulog) telah menyiapkan cadangan beras untuk wilayah Riau. Hal ini merespon pergerakan harga beras komersial yang di pasaran mulai merangka naik.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.