Minggu, 19 November 2017
Selasa, 14 Februari 2017 21:56:00

Paslon Nomor 5 Kembali Diterjang Isu

Oleh: Eza
Selasa, 14 Februari 2017 21:56:00
Selebaran Fitnah Beredar di Mesjid hingga Musholla
BAGIKAN:
Eza
Selebaran yang Beredar di Mesjid hingga Musholla

PEKANBARUPOROSRIAU.COM)-- Terus dihajar dengan isu-isu yang tidak benar, kali ini paslon nomor 5 kena fitnah. Sontak paslon nomor 5 kaget mengetahuinya dan minta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) bertindak tegas menyikapi beredarnya selebaran iau fitnah.

Pasalnya lagi-lagi selebaran kertas beredar di mesjid-mesjid yang memfitnah dan menyudutkan salah satu pasangan calon yakni paslon nomor 5 dituding di dukung oleh mafia hingga paslon nomor 5 bisa lolos dari pencekalan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru.

Temuan selebaran didapat warga yang tinggal di jalan Sapta Taruna Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya di Musholla Ustwatun Hasanah.

Selebaran ini beredar didalam buletin dakwah Al-Ikhbar dengan moto membangun karakter muslim yang Ulil Albania dalam judul Keteladanan Pemimpin Bagi Umatnya Menurut Ajaran Islam yang ditulis oleh Drs H Abdullah Ad Dumaji,MA yang menjelaskan soal Pemilihan Kepala Daerah yang sedang berlangsung hampir di seluruh Nusantara saat ini adalah untuk mencari pemimpin dalam suatu negeri seperti di Kota Pekanbaru. 

Salah satu tulisan yang dianggap black campaign dalam selebaran dakwah itu, doktrin yang menganggap paslon nomor 5 pasangan Destrayani Bibra-Said Usman Abdullah dianggap ada keterlibatan para mafia mendukung dana kepada paslon nomor 5 dengan imbalan penempatan jabatan dan proyek di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Peran mafia dalam selebaran dianggap paslon nomor 5, cukup kuat hal ini dapat dibuktikan keberhasilan mafia meloloskan paslon 5 dari pencekalan KPUD Pekanbaru karena dianggap tidak memenuhi syarat kesehatan mengingat Destrayani Bibra terkena hepatitis dan Said Usman ketika di Test urine mengandung narkoba jenis sabu-sabu.

Menyikapi selebaran yang beredar ini, Said Usman Abdullah hanya pasrah dan menganggap peredaran selebaran adalah fitnah.

" Kita serahkan persoalan ini ke Panwaslu dan biar Panwas memproses. Meski begitu kita hanya bisa mengingatkan ke masyarakat untuk cerdas dan tidak mempercayai selebaran yang mengandung fitnah ini," harapnya. (Eza)

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Warga Kelurahan Pembatuan Berharap Pasangan BISA Duduk di 2017

    10 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Pelaksanaan kampanye dialogis pasangan nomor 5 yakni pasangan calon Walikota Pekanbaru, Destrayani Bibra dan Wakil Walikota, Said Usman Abdullah di RW 06 Kelurahan Pembatuan Kecamatan Tenayan Raya sangat mengharapkan pasangan Bi

  • Mencuatnya Ratusan NKK Ganda di DPT

    10 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM-- Mencuatnya ke publik data ratusan Nomor Kartu Keluarga (NKK) ganda yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), ternyata Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) juga mengetahui hal ini.

  • Pleno KPUD Kampar Tetapkan Azis - Catur Memperoleh Suara Terbanyak

    9 bulan lalu

    BANGKINANG(POROSRIAU.COM)--Rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil perolehan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kampar tahun 2017, di Aula kantor KPUD Kampar yang berlokasi di Jalan Tuanku Tambusai Bangkinang.p

  • Gugatan BISA di PTUN, Perlawan Sampaikan Kesimpulan

    7 bulan lalu

    Gugatan pasangan calon (Paslon) nomor 5 yakni BISA (Bibra-Said) yang menggugat terkait penetapan hasil Pilkada Pekanbaru. Kali ini, Kamis (27/4) Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pekanbaru melanjutkan sidang gugatan BISA terhadap Komisi Pemilihan Umum (

  • Raja ST Tinggalkan ' Tempat Kering ' Menuju Ke ' Tempat Basah '

    tahun lalu

    Bagansiapiapi(POROSRIAU.com) - Setahun silam, Raja. ST telah dimutasi dan dilantik sebagai salah satu pejabat Eselon di Dinas Koperasi dan UKM Rokan Hilir ( Rohil ), Dia dipindahkan dari " tempat basah " yakni Dinas Bina Marga dan Pengairan ( DB

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.