Senin, 20 November 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Pekanbaru Tuan Rumah Kejuaraan Marching Band Se Sumatera
Sabtu, 04 November 2017 00:23:00

Pekanbaru Tuan Rumah Kejuaraan Marching Band Se Sumatera

Oleh: Firman Tanjung
Sabtu, 04 November 2017 00:23:00
BAGIKAN:
Ketua Umum PDBI Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie tinjau uji coba lapangan yang dilakukan oleh salah satu peserta marchindband.Foto: Firman

PEKANBARU (POROSRIAU.COM)Sabtu (4/11/2017) pagi, Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus STM MT, membuka acara kejuaraan Marching Band se Sumatera yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Remaja (GOR) Jalan Jenderal Sudirman.

Diketahui, kejuaraan yang berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu (4/11) hingga Minggu (5/11), yang diikuti oleh 25 peserta, memperebutkan piala bergilir Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Ketua Umum PDBI Pekanbaru, serta piala bergilir Sumatera Marching Band (SMOC).

Informasi ini disampaikan Ketum PDBI Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie kepada POROSRIAU.COM, disela-sela dirinya meninjau langsung kegiatan uji coba lapangan yang dilakukan oleh salah satu peserta, Jum'at (3/11/2017), sekitar pukul 21.30 WIB.

“Alhamdulillah, kita jadi tuan rumah. Karena besok Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Pekanbaru mengadakan kejuaraan Marching Band se Sumatera dengan nama kejuaraan SMOC PDBI Kota Pekanbaru. Pertandingan berlangsung dari tanggal 4 hingga 5 November,” ungkap Haris, panggilan pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bapenda Kota Pekanbaru.

Dikatakan Haris, kejuaraan yang dijalankan sudah menjadi agenda tahunan PDBI Kota Pekanbaru, dan kejuaraan kali ini merupakan tahun kedua.

“Iven ini menjadi agenda tahunan PDBI Kota Pekanbaru dan sudah tahun kedua memperebutkan piala bergilir Walikota Pekanbaru, Wawako, Ketum PDBI Kota Pekanbaru dan piala bergilir SMOC,” jelas Haris.

Sementara itu, untuk peserta yang mengikuti kejuaraan Marching Band, diungkapkan Haris, diikuti oleh beberapa kabupaten, kota maupun provinsi.

“Untuk peserta sendiri ada yang berasal dari Sumatera Barat (Sumbar,red), Sumatera Utara (Sumut,red), Kepulauan Riau (Kepri,red), Jambi dan Riau. Untuk Riau ada dari Kabupaten Siak, Bengkalis, Rokan Hilir (Rohil), Kampar, Pelawan dan Kota Pekanbaru. Acara dibuka dan ditutup langsung oleh Walikota Pekanbaru," tutupnya.(fir)

Editor: Firman

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Atlet Siak Sabet Lima Medali Emas Di Kejurnas Sepatu Roda SUMUT OPEN 2017

    3 bulan lalu

    Ketua Panitia Pelaksana Agus Salim mengatakan, Kejuaraan Sepatu Roda Sumut Open 2017 yang memperebutkan Piala Gubernur Sumut itu dibagi dalam dua kategori, yakni Kejuaraan Sepatu Roda Antar Pelajar se-Sumut dan Kejuaraan Sepatu Roda Antar Klub Tingkat Nas

  • Wabup Rohul : Jadikan Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi

    tahun lalu

    ejuaraan daerah (Kejurda) Indonesia Karate-Do (INKADO) Riau IV 2016, yang berlangsung selama dua hari, Minggu dan Senin (17 s/d 18/7) memperebutkan piala PT Astra Agro Lestari (AAL) dan Kapolres Rokan Hulu (Rohul), di Gedung Olah Raga (GOR) PT Eka Dura In

  • Semaraknya Hari Jadi ke 504 Kabupaten Bengkalis

    tahun lalu

    Ribuan peserta dari berbagai suku etnis dan bangsa, serta pelajar Kabupaten Bengkalis menyemarakan pawai budaya sempena Hari Jadi ke-504 Bengkalis, yang dilepas langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sabtu (30/7/2016) kemaren.

  • Harga Cabai Meroket Hingga Rp 100 Ribu Perkilo

    tahun lalu

    Harga cabai merah di Kota Pekanbaru saat ini melonjak drastis. Dari semula harga normal Rp 35 ribu per kilogram, kini cabai merah asal Sumatera Barat (Sumbar) mencapai Rp 100 ribu per kilogram, sedangkan cabai asal Sumatera Utara sebesar Rp 90 ribu perkil

  • Sebatang Kara di Sorong Papua M. Bustami(74) Warga Asal Payakumbuh Sumbar Sakit Keras

    12 bulan lalu

    kali ini para Netizen Medsos dihebohkan dengan adanya berita keadaan M. Bustami yang sedang di rawat di Rumah Sakit Angkatan Laut di Sorong Papua karena sakit keras yang di share oleh akun yang bernama Armendo Phitopang, beberapa hari yang lalu.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.