Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Pemko Pekanbaru Cairkan Insentif RT dan RW Untuk Tiga Kecamatan
Rabu, 09 Agustus 2017 15:33:00

Pemko Pekanbaru Cairkan Insentif RT dan RW Untuk Tiga Kecamatan

Oleh: Firman
Rabu, 09 Agustus 2017 15:33:00
BAGIKAN:
Kabid Perbendaharaan BPKAD Kota Pekanbaru, Mus Alimin
PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Insentif Ketua RT/RW bulan Juli dan Juli tahun 2017 telah dicairan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru.
 
Informasi ini disampaikan Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Kota Pekanbaru, Mus Alimin diruang kerjanya, Rabu (9/8/2017). Kata dia, sebelumnya pihaknya sudah menginformasikan kepada seluruh kecamatan agar mengajukan permintaan pencairan honor  RT dan RW.
 
"Yang sudah dibayarkan honor RT dan RW bulan Juni dan Juli tahun 2017," ungkap Mus Alimin.
 
Hingga saat ini, ada lima kecamatan yang mengantarkan berkasnya dan sudah dicairkan. Adapun lima kematan itu yakni, Kecamatan Tampan, Kecamatan Tenayan Raya, Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Marpoyan Damai dan Kecamatan Sail.
 
Pada pihak kecamatan, Mus Alimin meminta agar segera menyusun administrasi pencairan dana, sehingga pencairan dana tepat waktu.
 
"Kalau camatnya belum mengajukan, bagaimana kita mau keluarkan honor bagi RT dan RW. Sekarang ini tergantung camatnya lah," ujarnya.
 
Untuk diketahui, insentif atau honor RT saat ini sebesar Rp500 ribu dan RW sebesar Rp650 ribu. Mus Alimin berharap RT/RW yang sudah menerima insentif ini agar melaksanakan tupoksi.
 
"Kita minta RT dan RW berperan untuk menjalankan visi misi kota Pekanbaru mewujudkan smart city yang madani," imbuhnya.(fir)
Editor: Firman Tanjung

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Insentif Cair, Ketua RT Dan RW Diminta Maksimal Dukung Program Pemko Pekanbaru

    2 bulan lalu

    Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru meminta kepada Ketua RT dan RW agar lebih maksimal dalam bekerja, terutama dalam mendukung berbagai program pemerintah.

  • 2017, Pekanbaru Dijatah 3.500 Sambungan Gas Rumah Tangga

    9 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Pada tahun 2017 ini, Kota Pekanbaru mendapatkan jatah sambungan gas sebanyak 3.500 sambungan gas rumah tangga dari Pertagas Niaga. Angka ini jauh dari apa yang telah diusulkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kepada P

  • Ribuan Warga Padati Kampenye BISA

    9 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Dimanapun dilaksanakan kampanye pasangan nomor urut 5, yakni pasangan calon Walikota, Destrayani Bibra dan Wakil Walikotanya, Said Usman Abdullah tampak jelas ratusan hingga ribuan warga tetap saja memadati pelaksanakan kampanye

  • Hati-hati!!! 2017 Buang Sampah Sembarangan Akan Ditangkap Dan Dipenjara

    8 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Bagi masyarakat yang nekat membuang sampah sembarangan, hati-hati, satuan petugas (Satgas) kebersihan yang dibentuk oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru akan menangkap warga yang nekat membuang sampa

  • Zulfikri: Tak Mungkin Dikurangi, Kasihan Kawan-kawan THL

    8 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Rencana pemangkasan tenaga harian lepas (THL) oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, khususnya terhadap THL yang ada dilingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), seperti yang disampaikan Sekretaris Daerah Kota (S

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.