Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Peternak Sapi dan Kambing di Rumbai Tak Pernah Tersentuh Pemerintah
Rabu, 01 Februari 2017 18:12:00

Peternak Sapi dan Kambing di Rumbai Tak Pernah Tersentuh Pemerintah

Oleh: Eza
Rabu, 01 Februari 2017 18:12:00
Kunjungan BISA Angin Segar Bagi Masyarakat
BAGIKAN:
Eza
Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 5 pasangan BISA, saat mendatangi rumah warga RT Umban Sari.

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Lagi-lagi ditemukan warga Rumbai yang merasa di anak tirikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Kali ini warga yang tinggal di RT 03 RW 06 Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai mengaku tidak pernah sekalipun mendapat perhatian dari Pemko Pekanbaru. Pasalnya program pro rakyat seperti bantuan ke masyarakat apalagi rata-rata bermata pencaharian ternak sapi dan kambing tidak pernah terakomodir seperti bantuan untuk pegembangan peternakan warga.

Persoalan ini baru terkuak ketika pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 5 pasangan BISA yang disambangi langsung oleh Wakil Walikota, Said Usman Abdullah menyempatkan diri untuk mendatangi rumah warga RT Umban Sari ini dan mendengarkan apa persoalan masyarakat uang ada di Umban sari selama ini. 

Hal ini disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Umban Sari, Pak De Pukimin minta dukungan kepada calon Walikota, Said Usman Abdullah membantu perkembangan perernak sapi dan kambing di Umban Sari Kecamatan Rumbai saat ini. Karena dalam pengembangan peternakan masih banyak kendala.

" Kita harap solusinya, karena selama ini kita tidak pernah mendapatkan perhatian Pemerintah terutama soal pengembangan ternak, apapun jenis bantuan untuk pengembangan peternakan tidak pernah kami dapatkan, kami ini tidak pernah dapat perhatian dari Pemerintah," katanya. 

Tidak hanya Pak De Pukimin, tapi Ketua RW 06, Emzam juga mengucapkan bangga kepada calon Wakil Walikota, Said Usman Abdullah yang menyempatkan hadir dan menerima keluhan masyarakat di Umban Sari. 

" Kita tidak pernah menerima kedatangan pemimpin kita ke Umban Sari ini, apalagi mengunjungi ke rumah warga. Mudah-Mudahan kedatangan SUA ke Umban Sari dapat memberikan angin segar untuk warga Umban Sari," ungkapnya. 

Emzam mengharapkan Kedepan ada perubahan dan dapat menfakomodir persoalan masyarakat terutama soal bantuan yang tidak pernah tersentuh.

" Selain itu, infrastruktur jalan yang menjadi idaman warga setiap tahun diminta bisa di perhatikan begitu juga sumur bor untuk kebutuhan warga," tuturnya.

Menjawab keluhan warga ini, calon Wakil Walikota Pekanbaru, Said Usman Abdullah mengakui memang banyak keluhan masyarakat yang diterima terutama saat kampanye dialogis bahwa Pemko tidak perhatian kepada warga terutama kepada hasil karya warga.

" Kejadian ini sama dengan di Okura, tanam melon banyak-banyak tapi mau jualnya dimana?? Karena apa yang diupayakan oleh masyarakat tidak diakomodir oleh Pemerintah," ungkapnya.

Kedepan mudah-mudahan jika SUA diberi amanah menjadi Wakil Walikota nanti, apa yang menjadi persoalan masyarakat dapat diakomodir dengan maksimal.

" Kami tidak berjanji tapi memberikan bukti," paparnya. (Eza)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Disnakanla Siak Tegaskan Stok Sapi Terpenuhi

    tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Jelang perayaan hari Raya Idul Adha 1437 H, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Siak, Susilawati menyebutkan tidak akan terjadi kelangkaan sapi, sebab, ketersediaan sapi yang dimiliki oleh peternak sapi yang ada di daera

  • Kelompok Peternak Sapi di Siak Terancam tak Dapat Bantuan Tahun Ini

    9 bulan lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Terkait minimnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Siak tahun 2017, ditambah lagi dengan semakin memburuknya kondisi ekonomi bangsa secara Nasional, membuat sebagian besar rakyat Indonesia menjadi galau dan pri

  • Penyaluran Bantuan Kandang Ternak di Siak Dinilai Masih Belum Merata

    9 bulan lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Program bantuan pembangunan kandang Sapi dan pagar kandang Sapi yang direalisasikan oleh Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan (Disnakkanla) Kabupaten Siak pada tahun 2015 dan 2016 lalu dinilai masih belum maksimal dan merata. Men

  • Pegawai Honor Tuntut Janji Walikota

    tahun lalu

    Memang nasib orang kecil, selalu di bohongi dengan janji. setelah duduk semua janji diingkari . sang Dewa yang peduli dan beri solusi kini ingkar ...." .

  • Belasan Miliar Mengalir di Pipa Air

    tahun lalu

    Para stakeholder yang diduga kuat melakukan penyalahan wewenang hingga menimbulkan kerugian negara puluhan miliar tidak tersentuh dengan hukum. bahkan para saksi sudah bolak balik diperiksa namun belum ada tersangka

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.