Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Polresta Pekanbaru Gelar Pemeriksaan Senpi, Satu Ditarik Propam
Kamis, 12 Oktober 2017 15:16:00

Polresta Pekanbaru Gelar Pemeriksaan Senpi, Satu Ditarik Propam

Oleh: Redaksi
Kamis, 12 Oktober 2017 15:16:00
BAGIKAN:
Polresta Pekanbaru Gelar Pemeriksaan Senpi.(Foto/Tribrata)

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Polresta Pekanbaru melaksanakan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) kepada personil Polresta Pekanbaru yang memegang Senpi. Kamis pagi (12/10/2017) sekitar pukul 08.30 Wib.

Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, didampingi para Kabag, Kasat, Kasi Propam dan Personil Sarpras Polresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK mengatakan, " Untuk para pemegang senpi agar senpi yang sudah di berikan untuk dijaga agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan tidak di salah gunakan,’’ ujar Wakapolresta Pekanbaru.

Dalam pengunaan senpi harus sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), untuk para Perwira agar lebih mengawasi anggotanya yang memegang senpi. Pemeriksaan dilanjutkan dengan pengecekan senpi yang meliputi kebersihan senpi, kelengkapan amunisi dan kartu pemegang senpi oleh Kasi Propam.

Dari Hasil pemeriksaan sebanyak 33 personil yang memiliki Senjata Api terdapat 1 personil yang Surat Ijin Kepemilikan Senjata Api sudah lewat waktunya dan harus diperpanjang. Terhadap senjata api dilakukan penarikan oleh Propam Polresta Pekanbaru.

Lulus tes psikologi merupakan syarat formil yang harus dimiliki dalam hal kepemilikan senjata api, Selain itu penilaian secara pribadi kalo tidak cakap akan menjadi catatan. Senpi jangan sampai hilang, rusak ataupun dipinjam kepada orang lain. Simpan jangan sembarang tempat, Jangan mudah keluarkan senjata api. 

Jika terjadi permasalahan pribadi, rumah tangga maupun permasalahan dalam institusi agar dapat disampaikan kepada pimpinan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selalu pedomani ketentuan penggunaan senpi dengan menggunakan asas proporsionalitas, legalitas dan akuntabilitas.(tribrata)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Polresta Akhirnya Menetapkan Pengelola Yayasan Tunas Bangsa Sebagai Tersangka

    9 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Pengelola Yayasan Tunas Bangsa LI (46) diperiksa di Mapolresta Pekanbaru sejak Senin (30/1/2017) sore hingga malam. Sekitar 30 an lebih pertanyaan diajukan pada perempuan 46 tahun tersebut. LI datang memenuhi panggilan polisi ter

  • Kapolsek Bukit Raya Pekanbaru Dicopot Pasca Kaburnya 14 Tahanan

    tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.com) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, Riau serta jajaran masih berupaya memburu empat tahanan Polsek Bukit Raya, IN, RR, FM dan AA yang berhasil melarikan diri setelah menganiaya seorang anggota piket saat jam makan siang

  • Polres Jakarta Barat Sita Setengah Kilogram Sabu dan Ratusan Butir Pil Ekstasi dari Tangan Oknum Polisi Rohil di Pekanbaru

    10 bulan lalu

    Lakukan pengembangan sampai ke wilayah Kota Pekanbaru, Riau, Satuan Reserse (Satres) Narkoba Porles Jakarta Barat, meringkus dua bandar narkoba jaringan internasional, berinisial RH alias Baim (36) dan TH (35), Minggu (11/12/2016) siang, pukul 10.00 WIB.

  • Jelang Tahun Baru, Polda Riau Jaga Ketat Perbatasan Kota Pekanbaru

    10 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Razia Gabungan kembali dilakukan di perbatasan Kampar dan Kota Pekanbaru tepatnya di Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang KM 15, Desa Rimbo panjang, Jumat 30/12/2016.

  • Polsek Tenayan Raya Ciduk Pelaku Curanmor

    8 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Berawal dari informasi jual beli sepeda motor, Polsek Tenayan Raya Polresta Pekanbaru ungkap pelaku pencurian sepeda motor. Satu unit sepeda motor serta dua besi pipih dan kunci ring berhasil diamankan polisi.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.