Jumat, 22 September 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Rencana Pemko Beli Mobdin Baru, Ruslan: Pekanbaru Mau Bangkrut Sempat-Sempatnya Mau Beli Mobil
Senin, 28 Agustus 2017 18:27:00

Rencana Pemko Beli Mobdin Baru, Ruslan: Pekanbaru Mau Bangkrut Sempat-Sempatnya Mau Beli Mobil

Oleh: Eza
Senin, 28 Agustus 2017 18:27:00
BAGIKAN:
int
Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ruslan Tarigan.

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membeli mobil dinas baru mendapat kritikan keras dari DPRD Kota Pekanbaru. Pasalnya rencana tersebut kurang tepat mengingat Pekanbaru saat ini mengalami rasionalisasi anggaran dan banyak kegiatan yang dipangkas bahkan di hilangkan. 

" Sangat kita sayangkan, kondisi kita ini sudah menuju kota bangkrut, kok sempat-sempatnya mau beli mobil lagi, kenapa tidak digunakan saja mobil-mobil yang dikembalikan dewan untuk operasional para OPD saja, kan masih layak pakai dan masih representatif mobil yang kita kembalikan, jangan mengelontorkan anggaran tidak jelas seperti ini" demikian disampaikan Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ruslan Tarigan, Senin (28/8)

Politisi PDI Perjuangan ini menganggap rencana Pembelian Mobil dinas belum urgen (dianggap perlu) mengigat masih banyak kebutuhan masyarakat yang perlu diprioritaskan dari anggaran yang ada.

"Untuk pelayanan kepada masyarakat saja belum maksimal, coba tunjukkan apa prestasi yang membanggakan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk melayani masyarakat, KTP aja masih amburadul, saya pikir segera evaluasi seluruh kepala OPD, dinas-dinas terkait, apa saja kerja mereka, semua ngaku melayani masyarakat, masyarakat mana yng dilayani" jelasnya.

Disamping itu, Ruslan juga menyinggung soal lemahnya kinerja Dispenda dalam merekrut potensi pendapatan asli daerah (PAD) dari para pelaku usaha yang kian menjamur di Kota Pekanbaru.

" Penduduk makin banyak, pelaku usaha makin banyak, kok makin sedikit pendapatan, jemput bola mengutip PAD ini, kita harus jujur juga mengapa anggaran selalu devisit, jangan mengeruk keuntungan pribadi didalam situasi memprihatinkan ini," ungnkapnya,

Tidak hanya Ruslan, Yose Saputra juga turut mengkritisi soal rencana pembelian mobil dinas dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru tersebut.

" Dengan Kondisi sekarang, APBD yang ada harus tepat guna untuk masyarakat banyak, bukannya memakai untuk memewah-mewahkan para OPD atau pejabat itu sendiri, jadi Walikota harus mengevaluasi rencana itu kembali," 

Sebagaimana diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkno) Pekanbaru berencana akan melakukan pembelian mobil dinas baru. Pengadaan mobil dinas baru tersebut, diminta oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru.  

Pengadaan mobil dinas tersebut, saat ini telah memasuki tahap lelang pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan sedang memasuki masa sanggah hasil lelang dengan nilai HPS Paket sebesar Rp 1.2 Miliar dan nilai pagu paket senilai Rp 2.1 Miliar. (Eza)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pedagang Kembali Padati Jalan Teratai, DPRD Desak Ketegasan Pemko

    9 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)—Kembali, Pedagang Kali Lima (PKL) memadati jalan Teratai Pekanbaru, pasalnya pedagang yang sempat direlokasikan ke pasar higienis lebih memilih kembali berjualan di b

  • Anggaran Pemko Terbatas, DPRD Sarankan Sekolah Gali Dana CSR Perusahaan Di Pekanbaru

    2 bulan lalu

    Bobroknya dunia pendidikan di Kota Pekanbaru baru-baru sempat di hebohkan. Pasalnya terkuaknya kasus pungutan liar (Pungli) di dunia pendidikan belakangan ini sempat menyedot perhatian berbagai pihak, termasuk kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru.

  • Duit investor terbenam Rp217 juta, Status Tanah Pasar Induk Panam Baru Jual Beli Akte Notaris

    10 bulan lalu

    Pembangunan Pasar Induk diluas lahan 3,2 hektar milik pemko yang berada di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, ternyata belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemko Pekanbaru.

  • Dikasih Kepercayaan, Tukang Bangunan Ini Malah Jadi Otak Pelaku Pencurian di Rumah Majikan

    8 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Aparat Reskrimum Polda Riau menangkap tiga orang tersangka bernama DMS (33thn), ANS (33thn) dan DD (41thn) dalam kasus pencurian dengan pemberatan di rumah korban bernama Putri Andam Dewi di jalan Singgalang V perumahan Tiara Res

  • Pembangunan Pusat Perkantoran Tenayan Bukan Skala Prioritas

    6 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Pembangunan pusat perkantoran baru milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang terletak di Kecamatan Tenayan Raya, tepatnya di Jalan Badak, menjadi sorotan berbagai pihak. Tidak terkecuali Anggota DPD/MPR RI asal Provinsi Riau

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.