Jumat, 22 September 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Soal Penganggaran Kendaraan Dinas Rp 11 Miliar, Pj Walikota Ngaku Hanya Melaksanakan Yang Sudah Ada
Senin, 27 Maret 2017 16:54:00

Soal Penganggaran Kendaraan Dinas Rp 11 Miliar, Pj Walikota Ngaku Hanya Melaksanakan Yang Sudah Ada

Oleh: EZA
Senin, 27 Maret 2017 16:54:00
BAGIKAN:
int
Pj Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Penjabat Walikota Pekanbaru, Edward Sanger mengaku memahami kondisi   keuangan Kota Pekanbaru sedang tidak baik dan mengalami rasionalisasi anggaran. Namun tampaknya Pj Wako ini tidak menampik dan terkesan menyetujui atas pembelian puluhan kendaraan dinas untuk pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

" Saya memahami dengan situasi keuangan yang ada dan pembelian itu tentu sudah dengan aturan yang ada. Sepanjang tidak menyalahi aturan dan sesuai prosedur tidak masalah," kata Edward ketika dikonfirmasi, kemarin. 

Sementara terkait adanya tudingan dari berbagai pihak yang menyatakan bahwa pembelian kendaraan dinas pejabat Pemko suatu pemborosan anggaran, Edwar terkesan mengelak hanya menilai dan mengganggap itu adalah hal yang wajar, sejauh tidak melanggar aturan.

"Ya namanya kita berbuat, ada yang suka ada yang tidak suka, sepanjang tidak menyalahi aturan monggo saja," katanya lagi.

Kembali di tegaskan Edwar pengadaan kendaraan dinas tersebut sudah diusulkan dan dibicarakan sejak awal antara Pemerintah Kota Pekanbaru dan DPRD Kota Pekanbaru, sementara dirinya sebagai Pejabat (Pj) Walikota mengaku hanya menjalankan apa yang sudah ada.

"Dari bawah sudah diusulkan terlebih dahulu bersama DPRD, kalau saya kan Pj ini, tinggal melaksanakan. Tinggal saya meminta disesuaikan dengan aturan dan kebutuhan, barangkali untuk anggota DPRD, untuk operasional  SKPD yang ada, apalagi OPD kita sekarang udah bertambah," ungkapnya.

Dijelaskan Edwar, jika kebutuhan akan kendaraan dinas tersebut tidak dipenuhi akan berpengaruh besar kepada kinerja pejabat itu sendiri.

"Sekarang gini, kita juga butuh dengan sesuatu yang yang bisa menunjang kinerja kita, kalau tidak ditunjang akan berpengaruh lebih besar lagi," jelas Edward Sanger.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemko Pekanbaru melalui Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru melakukan pembelian kendaraan dinas yang diperuntukkan bagi para pejabat Pemko Pekanbaru. Total anggaran adalah Rp11 miliar.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPKAD Alek Kurniawan melalui sambungan seluler, Kamis (22/3/2017). Ia mengatakan ada sekitar 20-25 kendaraan roda empat yang diperuntukkan bagi para pejabat. 

"Kalau untuk roda dua saya lupa berapa pastinya. Yang saya ingat roda empat, sekitaran 20-25 lah," ujarnya.

Ia mengatakan pengadaan mobil dinas tersebut sebelumnya adalah pengajuan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

"Ada dari Sekwan, dari Bappeda, dari Bapenda. Kalau dari Bapenda itu adalah mobil tangga untuk kendaraan operasional mereka," jelasnya.(Eza)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • LIRA Bongkar Kebobrokan Oknum DKP Pekanbaru

    8 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru diduga telah melakukan mark-up terhadap harga lampu dalam pekerjaan pemasangan lampu jalan LED dengan sistem kabel udara di beberapa ruas jalan di kota Pekanbaru tahun anggaran 2016

  • Rencana Pemko Beli Mobdin Baru, Ruslan: Pekanbaru Mau Bangkrut Sempat-Sempatnya Mau Beli Mobil

    4 minggu lalu

    Politisi PDI Perjuangan ini menganggap rencana Pembelian Mobil dinas belum urgen (dianggap perlu) mengigat masih banyak kebutuhan masyarakat yang perlu diprioritaskan dari anggaran yang ada.

  • Pemko Lelang Lahan di Pusat Kota Rp 2,2 Miliar

    10 bulan lalu

    Saat ini Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru tengah melaksanakan lelang umum beberapa aset daerah yang sudah tak terpakai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

  • Disperindag Pekanbaru Bantah Gas Elpiji 3 Kilogram Langka

    7 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Kelangkaan gas elpiji 3 kilogram terjadi pada Kamis (9/3/2017) pagi. Kondisi ini membuat masyarakat Kota Pekanbaru resah. Kelangkaan juga terjadi di wilayah perbatasan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

  • Ketahui Pembangunan Infrastruktur Mapolresta Pekanbaru, Komisi IV Lakukan Tinjauan ke Lapangan

    6 bulan lalu

    Guna mengetahui progres pembangunan infrastruktur gedung Mapolresta Kota Pekanbaru, Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru melakukan kunjungan lapangan ke Markas Polres Kota Pekanbaru, Selasa (14/3) pagi.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.