Selasa, 17 Oktober 2017
Senin, 09 Oktober 2017 09:28:00

Status Pailit Riau Airlines Kembali Mencuat

Oleh: Redaksi
Senin, 09 Oktober 2017 09:28:00
BAGIKAN:
Riau Airlines

PEKANBARU(POROSRIAU.COM) - Masih ingat dengan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau Airline yang sempat menarik perhatian karena terancam pailit. Saat ini informasi penegasan status tersebut kembali mencuat.

Hal itu dikarenakan investasi dari beberapa provinsi tetangga memerlukan kepastian terkait armada burung besi tersebut. Alhasil Pemerintah Provinsi Riau akan mengupayakan agar PT Riau Airlines (RAL) untuk tetap dinyatakan pailit, agar terhindar dari pembayaran hutang.

Kepala Biro Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau Darusman mengatakan, hal itu dinilai perlu untuk diterapkan. Karena mempailitkan BUMD dengan core bisnis penerbangan ini adalah salah satu jalan terbaik.

"Karena memang perusahaan ini baik aset maupun manajemennya juga tidak ada lagi. Sementara masih ada investasi saham dari beberapa provinsi tetangga, makanya harus dibuat kepastinya," tuturnya, Minggu (8/10/207), dilansir MC Riau.go.id.

Belum lagi lanjut Darusman, desakan dari provinsi lain selaku pemegang saham yang mempertanyakan devidennya seperti, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Kepulauan Riau (Kepri), Kabupaten Natuna dan sejumlah daerah lainnya. Pasalnya, saham yang ditanamkan ke PT RAL itu merupakan dana APBD masing-masing.

"Mereka ini juga menagih saham yang telah ditanamkan ke PT RAL. Karena anggaran APBD itu juga menjadi temuan BPK di daerah masing-masing. Makanya perlu dijelaskan status RAL tersebut," imbuhnya lagi.***

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Komisi 3 DPRD Kota Dumai Jangan Hanya Diam

    tahun lalu

    Kendati proyek lanjutan over lay jalan Bintan senilai Rp.2,3 M dihentikan pekerjaannya untuk perbaikan bes akibat tidak sesuai bestek. Hendra,warga sekitar meminta kasus ini menjadi skala prioritas penegak hukum untuk dipantau bahkan mengusutnya.

  • Bangunan Proyek Ratusan Juta Disdikbud Siak Jadi Sarang Tikus

    tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Bangunan gedung bertingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak, yang konon dibangun oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Siak tahun 2010, sampa

  • Kode Status Lima Desa Sudah Ketetapan Mendagri

    11 bulan lalu

    Pemerintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kembali menegaskan bahwa lima desa (Rimba Makmur, Rimba Jaya, Muara Intan, Intan Jaya dan Tanah Datar) tetap masuk dalam wilayah Kabupaten Kampar.

  • Pemuda Pancasila Hadang Aksi Damai GERAK

    2 bulan lalu

    Mereka menampilkan beberapa spanduk poster, yang bertulisan Gerakan Rakyat Kabupaten Bengkalis(GERAK) Basmi Tikus -Tikus Diseputar Bupati Bengkalis. Pak Polisi!!! Tuntaskan Persoalan Bansos Dan Ijazah Palsu Bupati Bengkalis.

  • Resahkan Warga, Pembangunan Tower Sutet PLN Garuda Sakti - Pasir Putih Diprotes

    7 hari lalu

    Sejumlah keluhan disampaikan warga, mulai dari tidak adanya sosialisasi, urusan ganti rugi lahan yang tak tuntas hingga keberadaan anggota TNI di lokasi pembangunan tower PLN.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.