Senin, 25 September 2017
Kamis, 07 September 2017 19:38:00

Tahun Ini Riau Belum Rekrut CPNS

Oleh: Redaksi
Kamis, 07 September 2017 19:38:00
BAGIKAN:
Ilustrasi gambar tes CPNS (foto/int)

PEKANBARU(POROSRIAU.COM) - Para pencari kerja di provinsi Riau masih harus bersabar untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Pasalnya, hingga saat ini Pemerintah Provinsi Riau belum mendapat sinyal dari pusat untuk perekrutan CPNS. 

Poin tersebut menjadi perhatian, karena sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau telah mengajukan ribuan formasi ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara, Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Hanya saja, usulan tersebut masih belum diakomodir seperti yang diharapkan. 

Informasi itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan di Pekanbaru. Hal ini juga menjadi informasi awal, bahwa Pemerintah Provinsi Riau diprediksi belum melakukan perekrutan CPNS 2017. 

''Belum ada informasinya. Sepertinya Menpan RB belum memberi jatah penerimaan CPNS di Riau,'' urainya, Kamis (7/9/2017). 

Untuk perekrutan CPNS yang sedang beredar informasi hanya untuk tingkat pusat. Dimana untuk penerimaan CPNS kali ini memang instansi vertikal saja dari Kementerian. 

Seperti diinformasi sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau telah mengajukan ribuan formasi. Hal itu diperuntukkan untuk tenaga teknis, medis dan guru khusus.(*/MC Riau)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pulau Beting Aceh yang Berada di Rupat Utara Sangat Menjanjikan Untuk Dikunjungi

    tahun lalu

    Sebuah Pulau yang terdapat di Kecamatan Rupat Utara bernama Pulau Beting Aceh yang diperkiran sebesar sekitar 3 Hektare lebih adalah sebuah pulau yang tidak ada penghuninya.

  • Komisi 3 DPRD Kota Dumai Jangan Hanya Diam

    tahun lalu

    Kendati proyek lanjutan over lay jalan Bintan senilai Rp.2,3 M dihentikan pekerjaannya untuk perbaikan bes akibat tidak sesuai bestek. Hendra,warga sekitar meminta kasus ini menjadi skala prioritas penegak hukum untuk dipantau bahkan mengusutnya.

  • Gedung Belum digunakan Namun sudah rusak parah?

    tahun lalu

    Masyarakat Teluk Belitung Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti seharusnya berbangga atas keberadaan Gedung Serbaguna yang berdiri megah disana. Namun kenyataan justru sebaliknya.Hal itu disebabkan Gedung Serbaguna tersebut saat ini kondisinya sang

  • Zul As Belum Tepati Janji Bayar Gaji Honorer Sesuai UMK

    tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) - Sejumlah janji yang digadang-gadang oleh Wali Kota Dumai, H Zulkifli As sewaktu melakukan kampanyenya bersama pasangan Eko Suhardjo yang akan bertarung di Pilkada Dumai tahun 2015 lalu ternyata masih belum ditepatinya, Salah satunya

  • Potret Meranti dalam Kurun 8 (Delapan) Tahun

    tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Tuntutan pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti sudah diperjuangkan oleh masyarakat Meranti sejak tahun 1957. Seruan pemekaran kembali diembuskan oleh masyarakat pada tahun 1970 dan 1990-an hingga tahun 2008, yang merupakan satu-sa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.