Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Tangkap Pelaku Pembuang Sampah, Anggota Satgas DLHK Akan Diberi Reward
Rabu, 09 Agustus 2017 09:31:00

Tangkap Pelaku Pembuang Sampah, Anggota Satgas DLHK Akan Diberi Reward

Oleh: Firman
Rabu, 09 Agustus 2017 09:31:00
BAGIKAN:
Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Zulfikri
PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Gagal meraih piala Adipura, tak membuat surut semangat Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dalam menangani persoalan sampah di Kota Pekanbaru. Kali ini upaya yang dilakukan yakni memberikan penghargaan kepada anggota Satgas Kebersihan yang terbanyak menangkap pelaku yang membuang sampah sembarangan.
 
Hal ini diungkapkan Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Zulfikri ketika ditemui di kantornya, Rabu (9/8/2017).
 
"Anggota Satgas Kebersihan kita ada 24 orang, mereka ini berstatus THL (Tenaga Harian Lepas,red) semua. Bagi anggota Satgas yang paling banyak menangkap pelaku yang membuang sampah sembarangan, dalam hal ini mengamankan KTP nya, mereka akan kita berikan reward. Reward yang diberikan bisa berupa bonus, dua kali gaji dan lain sebagainya. Ini yang akan kita rencanakan," ungkap Zulfikri.
 
Lebih jauh diungkapkan Zulfikri, KTP atau identitas pelaku pembuang sampah yang berhasil diamankan, akan diserahkan kepihak Kejaksaan dan Kejaksaan lah yang akan melimpahkan ke Pengadilan. "Nanti akan diserahkan ke Kejaksaan. Kejaksaan yang akan melimpahkan ke Pengadilan," jelas Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Zulfikri.
 
Bukan itu saja, dalam menuntaskan persoalan sampah, dikatakan Kepala DLHK Pekanbaru, DLHK membuka layanan pengaduan. Bagi masyarakat yang melapor terkait sampah, akan langsung ditindaklanjuti oleh petugas.
 
"Call Center, dengan nomor 085374505000. Siapapun yang melapor ke call center akan langsung ditindaklanjuti," ujar Kepala DLHK, Zulfikri menegaskan.(fir)
Editor: Firman Tanjung

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Ruslan Tarigan Tuding Kebijakan Yang Diterapkan DLHK Pekanbaru Mengada-Ngada

    2 bulan lalu

    Keluarnya kebijakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dibawah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru bakal menerapkan aturan denda dan kurungan terhadap pelaku membuang sampah sembarangan saat i

  • Hati-hati!!! 2017 Buang Sampah Sembarangan Akan Ditangkap Dan Dipenjara

    8 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Bagi masyarakat yang nekat membuang sampah sembarangan, hati-hati, satuan petugas (Satgas) kebersihan yang dibentuk oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru akan menangkap warga yang nekat membuang sampa

  • Zulfikri: Tak Mungkin Dikurangi, Kasihan Kawan-kawan THL

    8 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Rencana pemangkasan tenaga harian lepas (THL) oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, khususnya terhadap THL yang ada dilingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), seperti yang disampaikan Sekretaris Daerah Kota (S

  • Polres Kampar Tangkap Pelaku Curanmor

    12 bulan lalu

    Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kampar telah melakukan penangkapan terhadap tersangka pelaku kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) di daerah Pasar Kampar Kec. Kampar Timur Kab. Kampar.pada Senin Tanggal (31/10/2016)

  • Ahamad Yuzar Wakili Pj Bupati Kampar Pimpin Rapat Kerja Satgas Saber Pungli

    9 bulan lalu

    BANGKINANG(POROSRIAU.COM)--Pungutan Liar (pungli) merupakan masalah serius yang sudah terlalu lama terjadi dan mungkin telah menjadi budaya tersendiri dalam pelayanan masyarakat di indonesia.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.