Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Temuan Pil PCC Di Kampar, Diskes Pekanbaru Koordinasi Dengan Polisi Lacak Asal Pil PCC
Jumat, 06 Oktober 2017 15:45:00

Temuan Pil PCC Di Kampar, Diskes Pekanbaru Koordinasi Dengan Polisi Lacak Asal Pil PCC

Oleh: Firman
Jumat, 06 Oktober 2017 15:45:00
BAGIKAN:
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Helda S Munir(foto/Fir)
PEKANBARU (POROSRIAU.COM)  - Terkait temuan pil Paracetamol, Caffeine dan Carisoprodol (PCC) PCC oleh jajaran kepolisian Polres Kampar, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru menegaskan bakal lebih memperketat pengawasan dan mengambil langkah.
 
Ini disampaikan Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Helda S Munir ketika di wawancara, Kamis (5/10/2017).
     
"Secara tidak langsung ini menjadi 'warning' kita. Kita segera koordinasi dengan BBPOM (Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan,red) terkait hal tersebut," ungkap Helda kepada wartawan melalui telefon selulernya. 
     
Dikatakan Helda, beberapa waktu sebelumnya, Diskes bersama BBPOM dan Polresta Pekanbaru menyisir sejumlah sarana kesehatan di Kota Pekanbaru. Hasilnya, tim terpadu tidak menemukan adanya pil PCC yang diperjual belikan. Namun saat itu petugas menemukan sejumlah obat kedaluarsa yang kini telah ditindak lanjuti oleh BBPOM. 
     
Terkait temuan Pil PCC di Kabupaten Kampar, dikatakan Helda, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Polres Kampar. 
 
Sebagaimana diketahui, kedua pelaku berinisial RP (23),warga Tanjung Datuk, Pekanbaru dan seorang wanita WY (32), warga Kampar, ditangkap di Perumahan Bumi Putra Asri, Dusun II, Desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Selasa (3/10). Dari tangan pelaku, petugas kepolisian Kampar mengamankan sabu dan 30 butir pil PCC.
     
"Kita akan segera koordinasi dengan polisi untuk melacak dari mana mereka mendapatkan itu," ujar Helda. 
     
Seperti diberitakan, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH dalam keterangannya kepada media mengatakan dari pemeriksaan sementara pil PCC dibeli di salah satu apotek di Kota Pekanbaru.(fir)
Editor: firman Tanjung

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Dua JCH Gagal Berangkat Haji Dan Satu Orang Menggunakan Kursi Roda

    tahun lalu

    Dumai(POROSRIAU.com) – Dua Orang jamaah haji Dumai gagal berangkat dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan dan satu orang berangkat dengan menggunakan kursi roda. Di lain ke

  • Kapolres Kampar Rakor Pilkada Serentak

    tahun lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Kapolres Kampar melaksanakan Rapat Koordinasi Eksternal dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017 yang diadakan di ruang data Polres Kampar.pada 19/9/2016.

  • Kapolda Riau Kunker Ke Polres Kampar

    tahun lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Supriyanto didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ibu Nita Supriyanto melaksanakan kunjungan kerja di Polres Kampar, selasa tanggal (20/9/2016).

  • Bupati Kampar Hadiri Acara Peningkatan Polda Riau Menjadi Tipe A

    11 bulan lalu

    Polda Riau kini menyandang tipe A. Kenaikan kelas ini diresmikan langsung oleh Wakapolri Komjen Syafruddin. Peresmian tipe A digelar di Sekolah Polisi Negera (SPN) Pekanbaru, Jalan Pattimura.12/11.

  • Dukung Kinerja Polda, Pemda Kampar Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan SPN

    11 bulan lalu

    Dalam rangka mendukung kinerja kepolisian Daerah Riau dalam peningkatan kinerja Untuk Menciptakan Polisi yang handal yang menempatkan polisi Garda terdepan dalam mengayomi, melayani serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.