Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Pekanbaru
  • Ust Somad: Semoga Cak Imin Next Presiden, Eh Wapres Ya?
Selasa, 14 November 2017 21:33:00

Ust Somad: Semoga Cak Imin Next Presiden, Eh Wapres Ya?

Oleh: Redaksi
Selasa, 14 November 2017 21:33:00
BAGIKAN:
Cak Imin sedang ngobrol santai dengan Ust. Abdul Somad, disela acara Sosialisasi 4 Pilar, di halaman Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti di Salo, Kampar, Riau, Selasa (14/7/2017).

PEKANBARU(POROSRIAU.COM) - Penceramah kondang Ust Abdul Somad mengajak para santri untuk selalu mendoakan hal baik untuk kemajuan Indonesia. Menurutnya, santri memiliki keistimewaan dan diyakini lebih mudah dikalbukan doanya.

“Santri itu doanya makbul, karena mereka orang yang berjihad. Sedang berjuang mendalami ilmu agama,” ucapnya, saat menyampaikan tausiyah di hadapan para santri, di halaman Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti di Salo, Kampar, Riau, Selasa (14/7/2017).

Somad mengatakan, pemerintah saat ini sangat mengapesiasi peran santri dalam ikut serta membangun Indonesia dengan menetapkan hari santri yang jatuh pada 22 Oktober. “Kalau ada yang tanya siapa yang perjuangkan hari santri itu yang tadi sambutan, panglima santri itu (cak Imin),” tukasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu cak Imin mendapat mandat dari para kiai di Jawa Timur dengan dinobatkan sebagai Panglima Santri Nusantara saat menghadiri acara Heroik Santri yang digelar di Taman Budaya Candra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan.

Lebih lanjut, Somad mengajak para hadirin untuk mendoakan agar Indonesia ke depan akan lebih baik. Terlebih, jika santri memiliki peran lebih besar dalam membantu kemajuan negara ini. “Oleh karena itu, mari kita doakan cak Imin jadi Presiden,” sembari tersenyum kecil.

Nampaknya, ia sengaja merubah ajakan doanya untuk cak Imin menjadi Presiden. Pasalnya, ia sempat memperhatikan sebuah baliho yang memuat foto cak Imin di sepanjang jalan menuju lokasi acara. “Tadi waktu di jalan saya lihat baliho besar, ada tulisan “cak Imin next Presiden”. Eh salah ya, Wapres ya?. Marinkita doakan yang terbaik untuk bangsa ini,” tambahnya, disambut sahutan ‘amin’ para hadirin.

Cak Imin sendiri ikut menghadiri acara tersebut disela-sela kunjungannya didampingi anggota DPR RI, Lukman Edy, yang juga bakal calon gubernur Riau, Ketua Fraksi PKB DPR RI, Ida Fauziah, dan Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Edy Nasution.

Dalam kesempatan sebelumnya, Cak Imin menyampaikan caramah kebangsaan tentang 4 pilar kebangsaan di hadapan ribuan masyarakat dan santri di Pesantren Islamic Center Al Hidayah. Setelah menyampaikan orasi ilmiahnya di kampus Univeraitas Islam Negeri Sultan Syarid Kasim (UIN Suska Riau).(rls)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Said : Meranti Siap Jalankan Instruksi Wapres

    tahun lalu

    Kedatangan Wapres Jusuf Kalla ke Riau ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua. Tentunya instruksi dan ajakan beliau untuk memajukan daerah dan senantiasa tetap menjaga lingkungan dan melestarikannya

  • Keluarga Pujo Berharap Pengampunan Presiden

    tahun lalu

    Siti Nuriyah(29),adik kandung Pujo,terpidana mati kasus narkoba membantah jika abang nya tersebut berprofesi sebagai bandar narkoba kelas wahid di negeri ini.

  • Bupati Bersama Warga Sungai Tohor Gelar Sukuran

    tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Seiring di cabutnya izin pengelolaan Hutan Tanaman Industri (HTI) PT. Lestari Unggul Makmur (LUM) seluas 10.390 Ha, oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI diwilayah Kecamatan Tebing Tinggi Timur (3 T), Bupati Meranti H. Ir

  • Benarkah Ada Penguasa yg Incar Dahlan Iskan Hingga Jadi Tersangka?

    tahun lalu

    Penetapan Dahlan Iskan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi pelepasan 33 aset PT Panca Wira Usaha (PWU), berupa tanah dan bangunan milik BUMD Provinsi Jawa Timur, oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, memunculkan isu baru.

  • Polres Kampar Peringati Hari Ibu ke-88

    11 bulan lalu

    BANGKINANG(POROSRIAU.COM) -- Polres Kampar menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016 di Lapangan Upacara Mapolres Kampar.pada Kamis Tanggal 22/12/2016.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.