Senin, 19 Februari 2018
  • Home
  • Pekanbaru
  • Wujudkan ASN Madani, Bapenda Pekanbaru Taja Tausiah Agama Di Masjid Nurul Falah
Jumat, 19 Januari 2018 09:02:00

Wujudkan ASN Madani, Bapenda Pekanbaru Taja Tausiah Agama Di Masjid Nurul Falah

Oleh: Firman
Jumat, 19 Januari 2018 09:02:00
BAGIKAN:
Kasubag Umum Bapenda Kota Pekanbaru, Salmah
PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Tidak hanya fokus untuk mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kebutuhan duniawi, jajaran Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru juga tidak lupa dengan target akhirat. 
 
Hal tersebut langsung diaplikasikan Bapenda Pekanbaru setiap Jumat pagi, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama dengan tenaga hariannya mendengarkan tausiah agama. 
 
"Ini adalah wujud dari visi dan misi Walikota Pekanbaru yang menginginkan Kota Pekanbaru jadi kota Smart City Madani," ungkap Plt Bapenda Pekanbaru, Muhammad Jamil. 
 
Hal senada juga diungkapkan Kasubag Umum Bapenda Pekanbaru, Salmah mengatakan bahwa pihaknya telah merancang agenda - agenda setiap harinya.
 
"Senin hingga Rabu fokus kerja mencari dunia, Kamis berolahraga untuk kesehatan, dan Jumat ada tausiah untuk bekal kita di akhirat," jelas Salmah. 
 
Jika seluruh ASN ataupun honorer disiplin melaksanakan agenda kita ini diharapkan seluruh jajaran Bapenda Pekanbaru terhindar dari mara bahanya. 
 
" Insyaallah, dengan mendekatkan diri kepada Allah hidup kita menjadi berkah, " Amin. 
 
Tausiah singkat yang disampaikan Al Ustadz Alwi menjelaskan tentang tujuh sunnah Nabi Muhammad yang membuat hidup menjadi berkah. 
 
"Apa itu sunnahnya, yakni menjaga wudu', sholat tahajud dan witir, sholat Jamaah, mentadaburi Al quran, Sholat Duha, Berpuasa, dan bersedekah," tutupnya.(fir)
Editor: Firman Tanjung

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • FPRM Dukung Visi Pemko Wujudkan Pekanbaru Kota Metropolitan Madani

    5 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Forum Pemuda Remaja Masjid (FPRM) Kota Pekanbaru yang berdiri pada 23 Januari 2015 lalu, mendukung visi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menjadikan Pekanbaru Kota Metropolitan Madani.

  • Warga Perumahan Griya Safira Gelar Sholat Gerhana dan Berbagi Rezeki Dengan Anak Yatim

    3 minggu lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Gerhana bulan total yang terjadi Rabu (31/1/2017) malam tadi, menjadi moment yang tidak terlupakan bagi puluhan warga di Perumahan Griya Safira Desa Tarai Bagun, Kecamatan Tambang, Kabupten Kampar-Riau.

  • PGRI Gelar Acara Halal Bi Halal

    2 tahun lalu

    Inhu(POROSRIAU.com) - Sedikitnya Ribuan guru hadiri acara Halal bi halal yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Inhu di Gedung Dang Purnama Rengat, Rabu (3/8/2016) yang di taja oleh Organisasi PGRI tersebut.

  • Peduli Kesehatan, Walikota H Firdaus Wujudkan Impian Masyarakat Bangun RSD Madani

    satu minggu lalu

    Silih berganti Walikota, Pekanbaru belum memiliki rumah sakit daerah sendiri. Sejak dipimpin Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, akhirnya apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terwujud, yakni, Kota Pekanbaru memiliki Ru

  • Peduli Kesehatan, Walikota H Firdaus Wujudkan Impian Masyarakat Bangun RSD Madani

    satu minggu lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Silih berganti Walikota, Pekanbaru belum memiliki rumah sakit daerah sendiri. Sejak dipimpin Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, akhirnya apa yang menjadi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.