Minggu, 19 November 2017
Sabtu, 11 November 2017 06:10:00

20 Siswa Berprestasi Dapat Beasiswa Dari RAPP

Oleh: Rik
Sabtu, 11 November 2017 06:10:00
BAGIKAN:
Penyerahan beasiswa yang merupakan program CSR PT RAPP dilangsungkan, Rabu (08/11) lalu di tempat SMAN 1 Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.(Foto/Rik)

PANGKLAAN KERINCI (POROSRIAU.COM)-Perhatian kepada dunia pendidikan ditunjukkan PT RAPP. Perusahan yang bernaung di bawah bendera kelompok usaha the Royal Golden Eagle Internasional (RGEI) ini memberikan beasiswa kepada 20 pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) berprestasi.

Penyerahan beasiswa yang merupakan program Corporate Social Reaponsibilty (CSR) PT RAPP dilangsungkan, Rabu (08/11) lalu di tempat SMAN 1 Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

Dalam sambutan, Manajer PT RAPP Etate Langgam, Amron mengatakan, pemberian beasiwa ini merupakan program CSR PT RAPP di tujukan untuk siswa berprestasi yang berasal dari SMAN 1 dan SMAN 3  di Kecamatan Langgam.

" Dua puluh siswa berprestasi mendapatkan beasiswa, yang sudah diseleksi pihak sekolah," ucapnya.

Sambung, Amron menjelaskan bahwa sebagai perusahan yang besar tentunya mempunyai tanggung jawab sosial terhadap pengembangan masyarakat dan pengelolaan lingkungan dimana perusahan itu beroperasi.

Selain itu, mengingat kegiatan oprasional PT RAPP berdampak terhadap kehidupan masyarakat. Sehingga program CSR perusahaan dinilai sangat penting dilaksanakan.

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Langgam Azrai SPd mengaku sangat mengapresiasi positif program CSR PT RAPP, khususnya bidang pendidikan. Sebab otomatis membantu Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk mencetak generasi muda berkualitas dengan pendidikan yang layak.

Dia berharap, kedepan bantuan beasiswa ini bisa kembali diberikan kepada siswa berprestasi dan bahkan kepada siswa kurang mampu. Selain itu, tidak hanya di tingkat SMA melain juga untuk tingkat SMP dan SD.

“ Tentunya  patut kita dukung dan berharap masyarakat  dapat  memanfaatkan kesempatan ini.Saya yakin jika kita serius dalam membina potensi anak-anak kita, baik di bidang pendidikan atau bidang lainnya, bukan tidak mungkin akan lahir salah satu pemimpin bangsa dari wilayah kita ini,” tegasnya. (rik)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Tiga Siswa SDN 5 Bengkalis Terima Beasiswa Berprestasi

    3 hari lalu

    Sebanyak 3 orang siswa dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Bengkalis menerima beasiswa berprestasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, penyerahan beasiswa tersebut diserahkan lansung Kepala Sekolah SD Negeri 5 Bengkalis Nurzairina, Kamis 16 November 2

  • Mahasiswa Dumai Gagas Kegiatan Bank Sampah di Sekolah

    tahun lalu

    Dumai(PORORIAU.com) - Untuk meningkatkan peran yang lebih besar di tengah masyarakat, Pemuda-pemudi terbaik di Kota Dumai berkumpul mengunjungi SMPN 5 Dumai, SMPN 13 Dumai dan SDN 005 Bukit Nenas, Bukit Kapur dalam rangka sosialisasi pengelolaan lingkunga

  • Bupati Solok Selatan Luncurkan Program Rumah Tahfiz

    9 bulan lalu

    SOLSEL(POROSRIAU.COM) -- Bupati Solok Selatan H. Muzni Zakaria menyampaikan kebanggaannya terhadap sekolah madrasah di Solok Selatan, menurutnya baik Madrasah tingkat Tsanawiyah maupun Aliyah di Solok Selatan selalu melahirkan generasi berprestasi.

  • SDN 008 Menaruh Bangga Atas Prestasi Lili Indriayani

    satu bulan lalu

    Selain itu, prestasi-prestasi mereka didukung oleh adanya eskul di SDN 008 Pangkalan Kerinci yang disesuikan dengan bakat dan minat siswa dan siswi.

  • SMAN 1 Pangkalan Kerinci, Gelar LKBB Tingkat SMP Dan SMA Se-Sumatera

    2 minggu lalu

    PANGKALAN KERINCI (POROSRIAU.COM)- Sekolah Menengah Atas negeri Satu (SMAN 1) Pangkalan Kerinci gelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingka SMP dan SMA sederajat Se- Sumatera, Sabtu (04/1

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.