Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Pelalawan
  • DPKAD Bersama Disdik Bimbing Sekolah Susun RKA BOS 2017
Rabu, 15 November 2017 11:52:00

DPKAD Bersama Disdik Bimbing Sekolah Susun RKA BOS 2017

Oleh: Erik Suhenra
Rabu, 15 November 2017 11:52:00
BAGIKAN:
Sosialisasi RKA Pertangung Jawab bantuan operasional sekolah, selasa (14/11) di Audotorium lantai III. (fto/rik)

PANGKALAN KERINCI (POROSRIAU.COM)- Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan menggelar sosialisasi pembimbingan terhadap sekolah dalam menyusun rencana kerja anggaran (RKA) penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) 2017. Kegiatan diikuti sebanyak 220 orang Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah se-Kabupaten Pelalawan, Selasa (14/11/2017) di Ruang Audotorium Lantai III Kantor Bupati Pelalawan

Dalam Acara dihadiri Bupati Pelalawan HM Harris, Kepala DPKAD Davitson SH MH, Kepala Bidang Pendidik SMP Dinas Pendidikan Manizar, serta seluruh kepala sekolah di Kabupaten Pelalawan.

Kepala DPKAD Kabupaten Pelalawan, Davidson SH MH mengatakan, Kegiatan sosialisasi dalam rangka menyelesaikan rencana kerja anggaran penggunaan dana BOS tahun 2017, serta menyinkronkan laporan keuangan dinas pendidikan dengan DPKAD.

" Tahun ini baru pertama kalinya menggelar sosialisasi DPKAD bersama Dinas Pendidik dalam menyinkronkan laporan keuangan, sebab laporan bantuan operasional sekolah harus tercatat dalam sistem keuangan DPKAD," terangnya.

Selain itu, dengan digelarnya sosialisasi ini, pihak sekolah dapat memahami juknis yang diberikan, serta menyelesaikan surat pertanggung jawaban penggunaan rencana kerja anggaran dano Bos tahun 2017.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Manizar mengatakan, kendati tidak mudah, pihak sekolah akan memahami dam menyesuaikan. Tentunya dengan proses pembelajaran yang dilakukan mampu di serap oleh masing-masing perwakilan guru sekolah dan dibawah bimbingan serta pengawasan Dinas Pendidikan.

" Kita juga sudah memberikan bimbingan dalam menyusun RKA pertangung jawab penggunaan dana Bos, bahkan tidak dapat dipungkiri bahwa keterbatasan SDM dalam menyusun RKA yang benar membutuhkan waktu yang lama," tegasnya. (rik)

Editor: chavis

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Halimah Yacob Memilih Tinggal Di Rusun

    2 bulan lalu

    Halimah Yacob merupakan pemimpin Singapura pertama dari etnis Melayu dalam 47 tahun terakhir. Presiden wanita pertama di Singapura ini memiliki perjalanan hidup yang panjang hingga karir politik mengantarnya menjadi presiden. Halimah kecil dulunya merupak

  • Anak Murid SDN 028 Inhu, Belajar Duduk di Lantai

    tahun lalu

    Sangat miris, ternyata masih ada SD ( Sekolah Dasar ) dimana muridnya masih beralaskan lantai untuk menuntut ilmu. Tanpa meja dan bangku salah satu sekolah negeri di wilayah kecamatan rengat barat kelurahan pematang reba. Murid SD Negeri O28 Pematang reba

  • Bupati Yopi silaturahmi dengan Siswa SD Negeri 028 Pematang Reba Inhu

    tahun lalu

    Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto berkunjung dan menggelar silaturahmi dengan majelis guru serta siswa SDN 028 Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Rabu (27/7/2016).

  • Polres Dumai Tanamkan Bhineka Tunggal Ika Dalam Dunia Pendidikan

    12 bulan lalu

    Dumai - (porosriau.com) - Kepala Polres Dumai AKBP Donal H Ginting mengajak dinas pendidikan dan penyelenggara sekolah setempat untuk menanamkan nilai keberagaman atau kemajemukan dalam pergaulan anak didik sesuai slogan Bhineka Tunggal Ika.

  • SMPN 9 Bengkalis Gelar Bazar dan PameranHasil Daur Ulang Sampah

    12 bulan lalu

    Dalam rangka mensosialisasikan daur ulang sampah, SMPN 9 Bengkalis menaja bazar dan pameran hasil daur ulang sampah Minggu (4/12/2016) kemarin.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.