Selasa, 19 Juni 2018
  • Home
  • Pelalawan
  • Hampir Setahun Berdiri Pasar Modren Sorek I, Namun Sampai Saat Ini Tak Berfungsi
Rabu, 18 Oktober 2017 21:13:00

Hampir Setahun Berdiri Pasar Modren Sorek I, Namun Sampai Saat Ini Tak Berfungsi

Rabu, 18 Oktober 2017 21:13:00
BAGIKAN:
Bangunan Pasar Modren Sorek I Kecamatan Pangkalan Kuras,Kabupaten Pelalawan Sampai Saat ini Tak Berfungsi (Foto:rik)

PANGKALAN KURAS (POROSRIAU.COM)– Masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras pertanyakan tidak berfungsinya Pasar modren Sorek 1 Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan. Pasalnya pembangunan tersebut sudah hampir setahun berdiri, namun sampai saat ini belum difungsikan, bahkan nilai pembangunan pasar modren tergolong fantastik.

Padahal pasar sudah diresmikan oleh Bupati Pelalawan HM Harris setahun yang lalu, hal ini menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat atas Kinerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Deperindag) Kabupaten Pelalawan. Sebab sampai saat ini belum adanya solusi untuk memanfaatkn gedung pasar tersebut.

Pantauan POROSRIAU.COM, Rabu (18/10) salah seorang warga masyarakat Pangkalan Kuras, Au Kesuma (23) menuturkan sampai saat ini pasar modren tak berfungsi, pada hal sudah hampir setahun berdiri bangunan ini, namun sampai saat ini masih tak berfungsi pada mestinya.

" Kita menilai pembangunan ini menjadi mubasir, sebab nilai pembangunan ini tergolong besar. Kan sayang kalau sampai tidak bisa dimanfaatkan," ujarnya Au Kesuma.
 
Selain itu, disebutnya apabila malam hari bangunan tersebut dijadikan tempat kumpul-kumpul anak muda yang tidak jelas.

"Kita kadang-kadang mendapati anak muda sedang asik mabukan di bangunan pasar tersebut, bahkan bangunan pasar tersebut dijadikan tempat pacaran," ungkapnya.

Dia berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan secepatnya mencari solusi atas tidak berfungsinya bangunan pasar modren ini, sebab sayang kalau tidak bisa di manfaatkan. Terlebih bangunan tersebut jangan sampai di jadikan tempat maksiat atau tempat mabuk-mabukan. (rik)

Editor: Erik Suhenra

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Masjid 60 Kurang Aso Wisata Religi Solok Selatan

    2 tahun lalu

    Pada masa lalu, di daerah Solok Selatan terdapat sebuah Kerajaan penting. Kerajaan Alam Surambi Sungai Pagu namanya. Hingga saat ini masih banyak peninggalan-peninggalan bersejarah yang masih terpelihara dengan baik

  • Masyarakat Ransang Ridukan Penerangan Listrik PLN

    7 bulan lalu

    PELALAWAN (POROSRIAU.COM)- Masyarakat Ransang Desa Ransang Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan sudah hampir satu tahun lebih berharap cemas menanti datangnya aliran listrik ke desanya sebab sel

  • Ungku Saliah, Kakek Berkopiah di Sejumlah Rumah Makan Padang

    12 bulan lalu

    KESAKTIANNYA jadi buah bibir urang awak. Dipercaya membawa keberuntungan, potret Ungku Saliah kerap dijumpai di rumah makan Padang. Fenomena ini pun diangkat sejumlah mahasiswa dalam skripsinya.

  • Kelahiran Generasi Z, Kematian Media Cetak

    11 bulan lalu

    Di Indonesia, melihat kehadiran internet secara komersial di sini pada 1994, bisa dibilang Generasi Z adalah mereka yang lahir medio 1990-an hingga medio 2000-an.

  • ASN Diminta Jangan Hanya Bisa Bebankan Pemerintah dan Masyarakat

    2 tahun lalu

    MERANTI (porosriau.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H. Said Hasyim terus mendorong peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal itu dengan cara melihat langsung kinerja A

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.