Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • Pelalawan
  • Hari Jadi Kabupaten Pelalawan, Diwarnai Aksi Demo Mahasiswa
Kamis, 12 Oktober 2017 15:09:00

Hari Jadi Kabupaten Pelalawan, Diwarnai Aksi Demo Mahasiswa

Oleh: Rik
Kamis, 12 Oktober 2017 15:09:00
BAGIKAN:
Aksi demo Himpunam Pelajar Mahasiswa Pelalawan Pekanbaru, Kamis (12/10) di depan pintu masuk Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.(Foto/Rik)

PANGKALAN KERINCI (POROSRIAU.COM)- Hari jadi Kabupaten Pelalawan yang ke-18 dalam rapat paripurna istimewa dan syukuran di warnai aksi demo Himpunam Pelajar Mahasiswa Pelalawan Pekanbaru, Kamis (12/10) di depan pintu masuk Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.

Pasalnya, Aksi Demo mahasiswa menuntut penolakan kedatangan Nasar KDI, hal tersebut dianggap pemborosan anggaran, terlebih keadaan divisit anggaran kabupaten saat ini sedang rasionalisasi.

Selain itu, mahasiswa juga menuntut infrastruktur pariwisata di Danu Betung yang terbengkalai di Kecamatan Pangkalan Kuras.

Aksi Demo tersebut, saat berlangsung pada  syukuran Hut Pelalawan Ke-18 tahun 2017 yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan.

Dalam Orasi disampaikan Hendri Koordinator Umum (Kordum), menolak rencana Pemerintah Kabupaten Pelalawan mendatangkan Artis KDI dari Jakarta tersebut, dalam memeriahkan Hut Pelalawan Ke- 18 Tahun 2017 ini.

"Kita menolak Kedatangan Nasar KDI, sebab ini pemborosan anggara, terlebih anggaran APBD kita saat ini sedang rasionalisasi," ujarnya.

Dijelaskan Hendri, lebih baik anggaran mendatangkam artis tersebut digunakan pembangunan di Desa yang belum tersentuh pemerataan pembangunan, seperti pengembanga Danau Pariwisata Betung yang saat ini terbengkalai.

Hal senada disampaikan Syariat Ketua Hipmawan Pekanbaru dalam orasi tersebut, Tentunya dana yang begitu besar untuk mendatangkan Artis Jakarta itu, lebih baik dimanfaatkan untuk pembangunan di Kabupaten Pelalawan khusunya di Desa.

" Kita ketahui saat ini, APBD Kabupaten Pelalawan mengalami penurunan dalam Rasionalisasi Anggaran," ucapnya saat menyampaikan orasi.

Ditambahkan Syriat, kalau perlu dilakukan tinjauan secara langsung dilapangan bahwa masih banyak desa yang membutuhkan pembangunan salah satu di Desa Gambut Mutiara Kecamatan Teluk Meranti.

" Poin terpenting di sampaikan dalam orasi ini, menolak Artis Jakarta datang ke Pelalawan,karena pemborosan anggaran," tegasnya.

Usai aksi damai mahasiswa langsung disambut Sekretaris Daerah (Sekda)Tengku Muklis diajak untuk berdiskusi di ruang Kantor Bupati Pelalawan. (rik)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Sukiman: Demo Anti Alfamart Diduga Ada yang Gerakkan

    12 bulan lalu

    Pendirian Alfamart di kabupaten Rokan Hulu (Rohul) masih menjadi polemik di kalangan masyarakat dan pejabat Rohul, setelah Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar aksi demo di kantor Bupati pada Rabu (26/10/2016) lalu.

  • Jaga Keutuhan NKRI, TNI dan POLRI Gelar Patroli Gabungan

    11 bulan lalu

    Demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) lakukan patroli gabungan.‎

  • Mahasiswa dan NGO Rupat Kutuk Ah Kam

    tahun lalu

    RUPAT(POROSRIAU.com) – Sejumlah Mahasiswa asal Rupat mengutuk prilaku Pengusaha Ah kam yang menjadikan kawasan Hutan Pruduksi Terbatas (HPT) sebagai kawasan perkebunan sawit maupun karet. &ld

  • Hari Jadi Ke 17, STIE Gelar Pelatihan Applied Approach

    tahun lalu

    Perguruan Tinggi / Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Inhu menggelar pelatihan Applied Aproach bagi para dosen di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Jumat (29/07/2016). Kegiatan yang dibuka Plt Asisten Administrasi Umum Hendrizal ini diselenggrakan dalam rangk

  • LAMR Menggelar Kenduri Adat Sempena HUT Kab. Bengkalis ke-504

    tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.com) - Sempena Hari Jadi Ke-504 Bengkalis, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, Senin (01/08/2016) malam menggelar kenduri adat di gedung LAMR Bengkalis, jalan Pramuka, desa Air Putih, Bengkalis.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.