Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • Pelalawan
  • Komunitas Saudara Vespa Pangkalan Kerinci Bakal Gelar kegiatan Baksos Vespa Nusantara Di Danau Tajwid
Rabu, 11 Oktober 2017 20:43:00

Meriahkan Ulang Tahun Kabupaten Pelalawan

Komunitas Saudara Vespa Pangkalan Kerinci Bakal Gelar kegiatan Baksos Vespa Nusantara Di Danau Tajwid

Oleh: Rik
Rabu, 11 Oktober 2017 20:43:00
BAGIKAN:
Bupati Pelalawan, HM Harris.(Foto/Rik)

PANGKALAN KERINCI (POROSRIAU.COM)--Meriahkan Ulang Tahun Kabupaten Pelalawan, Komunitas saudara Vespa Pangkalan Kerinci akan menggelar kegiatan bahkti sosial Vespa Nusantara di Danau Tajwid Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan pada tanggal 14 hingga 15 Oktober 2017 mendatang.

Pasalnya, kegiatan itu betujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar saudara vespa se-Nusantara, selain itu, juga memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Pelalawan terutama di Danau Tajwid.

Tentunya bakalan didirikan ratusan tenda di pinggiran sekitar danau tajwid Kecamatan Langgam tersebut. Dengan suasana alam yang masih alami pepohonan yang mengelilingi sekitar danau.

Kegiatan Kemping Grund akan dihadiri oleh Bupati Pelalawan HM Harris dengan didamping ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasarudin, Hal ini dibenarkan ketua panitia kemping grund T Deni kepada POROSRIAU.COM, Rabu (11/10) mengatakan, kegiatan ini akan dihadiri komunitas vespa se-nusantara yang akan melakukan kegiatan di sekitaran danau tajwid selama dua hari.

" Kita akan mendirikan ratusan tenda di sekitaran danau tajwid, ratusan orang akan hadir pada acara tersebut, bahkan Bupati Pelalawan akan menyempatkan hadir pada acara tersebut," ucap Deni.

Dijelaskan Deni, adapun kegiatan bahkti sosial yang dimaksud antara lain penanaman pohon endemik seperti pohon meranti, kulim dan pohon jati. Selain itu, juga menyebarkan benih ikan sebanyak 2500 ekor ikan nila dan 2500 ikan patin di Danau Tajwid. 

" Kita juga akan memberikan bantuan satunan kepada 50 orang anak yatim,  tentunya dengan kegiatan yang kita gelar nanti bisa bermanfaat jangka panjang bagi keberlangsungan ekosistem di Kabupaten Pelalawan khusus di sekitar danau tajwid," ujarnya.

Selain itu,  untuk persiapan lokasi dan tempat sudah siap dengan matang, tentunya berharap kegiatan nanti berjalan dengan lancar serta silaturahmi semakin erat antara vespa nusantara dan pariwisata Kabupaten Pelalawan semakin dikenal.(rik)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Semangat Hari Sumpah Pemuda MPKS Gelar Baksos Bersama TNI, Polri dan Masyarakat

    12 bulan lalu

    Peringatan "Hari Sumpah Pemuda" yang diperingati pada setiap tanggal 28 Oktober. Merupakan hari bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia (khususnya pemuda, red). Yang mana pada tahun 1928 silam, tokoh-tokoh pemuda Indonesia

  • Pemerintah Bengkalis akan menggelar Apel Nusantara Bersatu

    11 bulan lalu

    Dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa yang saat ini seakan terancam dan menjadi isu Nasional, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar Apel Nusantara Bersatu, di Lapangan Tugu Bengkalis, Rabu (30/11/2016) mendatang.

  • Satpol PP Musnahkan Tuak Dan Minuman Keras

    satu minggu lalu

    Kepala Satpol PP Abu Bakar FE M AP, mengatakan, sejumlah 155 liter tuak dalam jerigen serta botol miras berupa bir hitam yang hari ini dimusnakan satu persatu, dengan cara menumpahkannya keparit pembuangan air.

  • Sambut Hut Ke-8, MTsN Pangkalan Kerinci Gelar Tournamen Futsal

    3 hari lalu

    Dalam acara tournamen dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pelalawa Drs H Zardewan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs Syafaruddin MSi, Perwakilan Kankemenag Kabupaten Pelalawan, dan para peserta tournamen se- Kecamatan Pangkalan Kerinci.

  • PERDANA, MAHASISWA DUMAI GELAR UPACARA HUT RI DI TEPI PANTAI

    tahun lalu

    Dumai (POROSRIAU.com) - Menembus semangat yang tanpa batas, Mahasiswa Dumai yang tergabung dalam Komunitas Inspirasi Dumai dan Ikatan Mahasiswa Kota Dumai (IMKD) menyemarakkan perayaan HUT RI Ke 71 di Bibir Pantai Desa Sepahat, Kec.Bukit Batu, Kab.Bengkal

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.