Senin, 19 Februari 2018
  • Home
  • Pelalawan
  • Lantik 10 Anggota Panwascam Kerumutan, Panwascam Harus Jaga Independensi
Rabu, 17 Januari 2018 22:31:00

Lantik 10 Anggota Panwascam Kerumutan, Panwascam Harus Jaga Independensi

Rabu, 17 Januari 2018 22:31:00
Nanang Hartono : Panwas Kecamatan Untuk Dapat Menjaga Indepensi Diri
BAGIKAN:
Penanda tanganan fakta integritas usai pelantikan anggota Panwascam Kerumutan (Fto/Fero)

KERUMUTAN (POROSRIAU.COM)--   Sebanyak 10 anggota panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Kerumutan telah dilantik dan diambil sumpah oleh Panwas Kecamatan, serta sekaligus pemberian bimbingan teknis,  Selasa (16/1/2018) kemarin di Gor Desa Pematang Tinggi Kecamatan Kerumutan.

Pelantikan ini turut  dihadiri Sekretaris Camat Kerumutan Djasri Aka Sip, Kapolsek Kerumutan  Iptu Suhermansyah, Komisioner Panwaslu Kabupaten Pelalawan  Nanang Hartono SH MH, Ketua Panwas Kecamatan Kerumutan  Hairuddin SPd,  Kua Kerumutan Drs H Mahyudin, Kepala Desa Pematang Tinggi Andi Agus Susiawan ST serta masyarakat Kerumutan.   

Dalam Sambutan, Ketua Panwas Kecamatan Kerumutan, Hairuddin SPd menyebutkan ada 10 orang anggota Panwas Kecamatan Kerumutan yang hari ini dilantik yang masing-masing mewakili setiap desa, tentunya anggota yang dilantik sudah melalui seleksi oleh Panwascam. Selain itu, anggota panwascam yang sudah dilantik diberikan bimbingan teknis (bimtek).

“Kita berharap kepada anggota Panwas Kecamatan yang di ambil dan sumpahnya agar dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. Setiap tahapan pemilu agar dapat terlaksana sesuai aturan yang berlaku dan panwascam harus independen,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Komisioner Panwaslu Kabupaten Pelalawan, Nanang Hartono SH MH mengatakan, kepada Panwas Kecamatan untuk dapat menjaga independensi diri dan mengingatkan bagi para anggota yang ketahuan melanggar aturan yang berlaku bakal diberi sanksi tegas.

 “Saya tekankan, Panwascam adalah kontroling utama di bawah Panwaslu. Panwascam harus berpegang teguh pada independensi diri, tidak memihak pada parpol, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nantinya,” tegasnya. (Fero)

Editor: Erik Suhenra

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • 36 Panwas Kecamatan Diminta Netral Kawal Pilwako Pekanbaru 2017

    2 tahun lalu

    Pekanbaru(POROSRIAU.com) - Sebanyak 36 anggota Panitia Pengawas Kecamatan(Panwascam) hasil seleksi 12 kecamatan di Pekanbaru dilantik bersamaan di Hotel Grand Elite, Selasa (23/8). Pelantikan tersebut dihadiri Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, MT bersama

  • Gubernur Riau Lantik PJ Bupati Kampar

    tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Gubernur Riau Arsyad Djuliandri melantik Penjabat Bupati Kampar Syahrial Abdi di gedung daerah Riau.

  • Usai Dilantik, 36 Anggota Panwascam Pekanbaru Jalani Pembekalan

    4 bulan lalu

    Indra yang juga berprofesi sebagai pengacara ini berharap, seluruh anggota Panwascam nantinya bisa menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas.

  • Bawaslu Lantik 36 Orang Panwascam Se- Kabupaten Pelalawan

    4 bulan lalu

    Pelantikan tersebut dalam rangka Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Riau 2018, dan Pemilihan Anggota DPR RI, DPD dan DPRD. Serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

  • Ketua KPU Inhu Lantik 70 PPK Pilgubri 2018

    3 bulan lalu

    Ketua KPU Indragiri Hulu (Inhu) Muhammad Amin melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.