Senin, 19 Februari 2018
  • Home
  • Pelalawan
  • Membina Masyarakat, KUA Kecamatan Langgam Fokus Lima Gerak Program
Sabtu, 13 Januari 2018 14:44:00

Membina Masyarakat, KUA Kecamatan Langgam Fokus Lima Gerak Program

Sabtu, 13 Januari 2018 14:44:00
H Azwar Zainal : Agama Menduduki Posisi Khusus Dalam Konteks Terbangunnya Masyarakat yang Bertaqwa dan Berakhlak
BAGIKAN:
Kepala KUA Kecamatan Langgam, H Azwar Zainal SAg.(fto/isn)

LANGGAM (POROSRIAU.COM)- Kantor Urusan Agama  (KUA) Kecamatan Langgam fokus melaksanakan lima gerak program kerja dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan pembinaan masyarakat.  Terlebih sebagai instansi yang lekat dengan label agama Kemenag menjadi tumpuan dan harapan masyarakat untuk menjadi lembaga yang mampu membina keimanan, ketaqwaan, dan akhlak masyarakat.

Hal tersebut dipaparkan Kepala Urusan Agama Kecamatan Langgam,  H Azwar Zainal S Ag, Jumat (12/1/2017) kemarin kepada POROSRIAU.COM,  bahwa lima gerak program KUA Kecamatan Langgam ini merupakan intruksi program Kantor Kementerian Agama Pelalawan. Tentunya KUA sebagai perpanjangan tangan Kementerian Agama harus mampu membina dan mengayomi masyarakat.

Disebutkannya, ada lima gerak program yakni, Gerak Maghrib Mengaji, Gerakan Syiar Masjid, Gerakan Keluarga Sakinah, Gerak Keluarga Sehat dan Gerakan Tertip Pernikahan, dengan program fokus tersebut mampu dilaksanakan serta dipahami oleh masyarakat di Kecamatan Langgam.

Dijelaskanya,  bahwa salah satu program yakni gerak maghrib mengaji ini bertujuan untuk menghindari anak-anak  terhadap pengaruh negatif, dengan adanya kegiatan magrib mengaji tentunya anak-anak akan memanfaatkan waktunya untuk hal yang lebih bermanfaat.

“ Gerak maghrib mengaji dapat menanamkan nilai-nilai ajaran Al qur’an pada anak, merubah dan membina akhlak anak-anak dan remaja, dengan gerak maghrib mengaji merupakan terobosan untuk memperbaik akhlak,” ujarnya.

Selain itu, Azwar menyebutkan bahwa kantor urusan agama sangat berperan penting di masyarakat, sebab  agama menduduki posisi khusus dalam konteks terbangunnya masyarakat yang bertaqwa dan berakhlak.  (Isan)

Editor: Erik Suhenra

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • 20 Siswa Berprestasi Dapat Beasiswa Dari RAPP

    3 bulan lalu

    Penyerahan beasiswa yang merupakan program Corporate Social Reaponsibilty (CSR) PT RAPP dilangsungkan, Rabu (08/11) lalu di tempat SMAN 1 Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

  • Kode Status Lima Desa Sudah Ketetapan Mendagri

    tahun lalu

    Pemerintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kembali menegaskan bahwa lima desa (Rimba Makmur, Rimba Jaya, Muara Intan, Intan Jaya dan Tanah Datar) tetap masuk dalam wilayah Kabupaten Kampar.

  • Masjid 60 Kurang Aso Wisata Religi Solok Selatan

    tahun lalu

    Pada masa lalu, di daerah Solok Selatan terdapat sebuah Kerajaan penting. Kerajaan Alam Surambi Sungai Pagu namanya. Hingga saat ini masih banyak peninggalan-peninggalan bersejarah yang masih terpelihara dengan baik

  • Berhasil Tekan Angka Karlahut, BPBD Meranti Raih Penghargaan dari Gubri

    tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Berkat kerja keras Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti, dibantu dengan Stakeholders terkait mulai dari TNI, Polri, Pihak Swasta serta masyarakat. BPBD Meranti berhasil menekan angka kebakara

  • Ternyata Kerajaan Gunung Sahilan adalah Keturunan Raja Pagaruyung

    tahun lalu

    Saat ini Istana Kerajaan Gunung Sahilan merupakan salah satu situs Nasional di Kabupaten Kampar. Penanganan situs Nasional Istana Gunung Sahilan telah ditangani secara Nasional dan Provinsi.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.