Senin, 19 Februari 2018
  • Home
  • Pelalawan
  • Puluhan Tumpuk Kayu Olahan Ditemukan, Diduga Hasil Illegal Loging
Sabtu, 13 Januari 2018 18:28:00

Puluhan Tumpuk Kayu Olahan Ditemukan, Diduga Hasil Illegal Loging

Sabtu, 13 Januari 2018 18:28:00
Lebih Kurang 2 Kubik Kayu Olahan ditemukan di Kawasan Hutan Konservasi PT Arara Abadi Distrik Nilo Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras
BAGIKAN:
Tumpukan Kayu Olahan Diduga hasil Illegal Loging di Kawasan Hutan Konservasi PT Arara Abadi Disrik Nilo Desa Kesuma (fto/rls/rik)

PANGKALAN KURAS (POROSRIAU.COM)-- Puluhan tumpuk kayu ditemukan di kawasan hutan konservasi PT. Arara Abadi Distrik Nilo Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras, Jumat  (12/1/2018) lalu. Pasalnya, tumpukan kayu tersebut diduga dari hasil praktik illegal loging oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Informasi di rangkum POROSRIAU.COM, pihak Polres Pelalawan melalui Polsek Pangkalan Kuras mendapat informasi bahwa adanya tumpukan kayu olahan hasil illegal loging di hutan Konservasi PT Arara Abadi Distrik Nilo Desa Kesuma.

Berbekal informasi tersebut, Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ali Ardi SH Msi didampingi Kanit Reskrim IPDA Dafrigo Amrizal SH MH bersama jajaran langsung turun kelokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengecek keberadaan tumpukan kayu yang diduga hasil illegal loging.

Sampai di Tempat Kejadiaan Perkara, pihak polsek menemukan tumpukan kayu olahan yang sudah siap sebanyak 2 Kubik, namun untuk jenis kayu belum diketahui. Usai pengecekan Polsek Pangkalan Kuras lalu membawa dan mengaman kayu yang diduga hasil illegal loging, sedang pelaku pemilik kayu masih dalam  lidik pihak kepolisian. (rls/rik)

Editor: Erik Suhenra

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Polres Pelalawan Amankan Tiga Truk Pengangkut Kayu Olahan

    tahun lalu

    PELALAWAN(POROSRIAU.COM)- Polres Pelalawan mengamankan tiga truk colt diesel mengangkut 'illegal logging' olahan. Tiga truk ini di amankan ditempat berbeda di jalan lintas Bono kecamatan Bunut, Kamis (5/1/17).

  • BKSDA Musnahkan Puluhan Kubik Kayu Olahan di Kawasan Giam Siak Kecil

    12 bulan lalu

    SIAK(POROSRIAU.COM) - Balai Konservasi Sumber Daya Alam‎ (BKSDA) Wilayah dua kembali musnahkan puluhan kubik kayu olahan yang diduga hasil pembalakan liar di areal Giam Siak Kecil pada selasa (21/2/2016) di perbatasan Siak-Bengkalis.

  • Bupati Bersama Warga Sungai Tohor Gelar Sukuran

    2 tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Seiring di cabutnya izin pengelolaan Hutan Tanaman Industri (HTI) PT. Lestari Unggul Makmur (LUM) seluas 10.390 Ha, oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI diwilayah Kecamatan Tebing Tinggi Timur (3 T), Bupati Meranti H. Ir

  • Mayat Tanpa Identitas di Kampung Pinang Berkelamin Wanita

    tahun lalu

    Kampar (porosriau.com)- Mayat tanpa identitas yang ditemukan di areal perkebunan warga di Desa Kampung Pinang, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Minggu (30/10) lalu ternyata korban pembunuhan.

  • Dalam Sepekan, Bea Cukai KEPRI Menegah Empat Kapal Penyeludup Bawang Merah dan Pakaian Bekas

    tahun lalu

    Selasa (15/11) Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau melakukan Press Release Hasil Penindakan Laut berupa bawang merah dan pakaian bekas asal Malaysia di Gudang Tangkapan Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau Periode 08 November hingga 12 November 2016.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.