Jumat, 18 Agustus 2017
  • Home
  • Rohil
  • Anggaran Pelaksanaan Pilkades di Rohil Belum Jelas
Senin, 03 April 2017 13:10:00

Anggaran Pelaksanaan Pilkades di Rohil Belum Jelas

Oleh: Redaksi
Senin, 03 April 2017 13:10:00
BAGIKAN:
Int
ILUSTRASI

BAGANSIAPIAPI(POROSRIAU.COM) - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2017 yang akan diikuti sebanyak 101 Kepenghuluan di Kabupaten Rokan Hilir tampaknya menemui kendala. Pasalnya, hingga saat ini anggaran pelaksanaan Pilkades tersebut belum juga ada tanda kejelasan.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Rokan Hilir, H Jasrianto, S Sos MSi mengatakan, persiapan pelaksanaan Pilkades semuanya tergantung dengan ketersediaan anggaran. "Kalau sudah ada anggarannya barulah kita bisa memulai melaksanakannya," kata Jasrianto di Bagansiapiapi.

Dikatakan mantan kabag Pemdes Setdakab Rohil itu, jika kita laksanakan juga, ternyata anggarannya tidak ada mau dilaksanakan pakai apa.

"Kita bisa menggerakkan panitia pelaksanaan seperti membuat alat peraga kampanye (APK), terus dana panitia dan gajinya mau dibayar pakai apa, inilah yang menjadi kendalanya," bebernya, sebagaimana dilansir halloriau.com.

Ia berharap akhir Maret 2017 ini Alokasi Dana Desa (ADD) bisa segera cair, termasuk dana pelaksanaan panitia kabupaten yang nantinya untuk membeli surat suara, kotak suara, dan bilik suara.

"Kalau memang akhir Maret ini sudah cair, awal April ini kami sudah mulai rapat pembentukan panitia. Tapi kalau itu tidak pasti tentu menunggu laporan dari pimpinan," ucapnya.

Dinas PMD sendiri sebutnya menargetkan awal April sudah mulai launching dalam arti kata mengundang instansi terkait, Camat, Penghulu, dan Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (BPKep) untuk membentuk panitia.

"Tetapi semua itu tergantung ketersediaan anggaran. Kalau anggaran belum pasti bagaimana nanti orang itu bekerja. Panitia itu kalau sudah dibentuk tentu honor mereka jalan, kuncinya tergantung dengan anggaran," pungkasnya.(*/rls)

Editor: Chaviz

Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Wah!! Pemda Rohil Pentingkan Mobnas dan Gorden Ketimbang Jalan Masyarakat

    tahun lalu

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal kesal dengan pemda atas penundaan pelaksanaan pekerjaan penyambungan jalan alternatif yang berada di sei keladi menuju Desa sekapas kecamatan Rantau Kopar.

  • Syamsul Anam: Progres Fisik Desa Siantar Telah Rampung 100 Persen

    8 bulan lalu

    INDRAGIRIHILIR(POROSRIAU.COM)-- Progres Fisik Desa Tanjung Siantar selalu tuntas 100 persen, hal ini juga dikarenakan berkat dukungan maksimal dari masyarakat, bahkan pelaksanaannya selesai jauh-jauh hari sebelum akhir tahun anggaran.

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    8 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Kampar Siap Wujudkan Pilkada Damai 2017

    7 bulan lalu

    JAKARTA(POROSRIAU.COM) -- Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP, M.Si menghadiri rapat koordinasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2017 di ruang Birawa, Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto Kav. 71-73,Pancoran, Jakarta Selatan. 31/1/2017.

  • Lampu Jalan dan Taman Tak Hidup, LIRA Tuding Anggaran di Mark Up Hingga Rp1 Miliar

    6 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Keberadaan lampu jalan dan lampu taman di Kota Pekanbaru yang tidak hidup saat kondisi malam hari menjadi sorotan Lumbug Informasi Rakyat (LIRA). Dipertanyakan kenapa lampu-lampu penerangan jalan dan lampu-lampu sorot taman rata-

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.