Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Rohil
  • Bangun Pariwisata Rohil, Sekda Tawarkan Konsep Bagan Heritage
Selasa, 04 April 2017 13:30:00

Bangun Pariwisata Rohil, Sekda Tawarkan Konsep Bagan Heritage

Oleh: Redaksi
Selasa, 04 April 2017 13:30:00
BAGIKAN:
int
Sekdakab Rohil, H Surya Arfan

ROHIL(POROSRIAU.COM)–Bagan "Heritage" (Tempat Pariwisata) menjadi ikon beberapa daerah wisata andalan milik Pemkab Rohil. Rencana itu sudah dibahas matang bersama instansi terkait.

Adapun wisata sejarah yang akan dijadikan objek wisata andalan Rohil itu diantaranya Eks Pelabuhan Bagansiapiapi Tempoe Doeloe, Tugu Perjanjian, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr RM Pratomo, Kelenteng, Water Leading, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Gereja dan Rumah Kapitan.

“Ada sekitar 30 para penggiat blogger yang datang dari Jakarta, Padang dan daerah lainnya untuk mengekspos acara nanti,” kata Sekdakab Rohil H Surya Arfan, dikonfirmasi, Selasa (4/4/2017).

Surya mengaku sudah melakukan berbagai persiapan menjelang acara Launching, termasuk menyiapkan tempat-tempat kuliner khas yang ada di Kota Ikan itu.“Sesuai dengan arahan pak Bupati dalam rangka Launching Bagan Heritage nanti kita tidak hanya menampilkan objek wisata, tapi juga akan menyediakan kuliner khas Bagansiapiapi,” katanya.

Menurut dia, Bagansiapiapi dahulunya terkenal dengan mengopi di pinggir jalan, bahkan ciri khas tersebut sempat hilang dan akan dibangkitkan kembali.

“Makanya kita jumpai beberapa pemilik kedai kopi agar menata tempat jualan mereka. Semua itu dilakukan dalam rangka menarik minat orang-orang yang ingin menyantai dan ngopi, dengan catatan pemilik kedai kopi harus tertib, rapi dan bersih. Intinya tinggal penataannya lagi,” tuturnya.

Ia pun meminta kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar, dan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Rohil mengatur lokasi kuliner yang masih kosong agar segera diisi.

“Kita juga menghimbau kepada pedagang untuk mengisi lokasi yang masih kosong supaya bisa berjualan baik siang maupun malam hari. Karena setiap orang bagan balik dari luar pasti mereka mencari makanan dan minuman di Bagansiapiapi. Saya pikir masalah kuliner sudah cukup lumayan, tinggal penataan, penertiban dan kebersihan,” imbuhnya.(*/mcr)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Even Bakar Tongkang, Pemkab Rohil Buka Jalur Khusus Wisata Pulau Jemur

    4 bulan lalu

    Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) dan BUMD PD Sarana Pembangunan membuka jalur wisata "Tour Pulau Jemur". Trayek wisata ini dibuka dalam rangka memeriahkan even Bakar Tongkang di Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil.

  • Komisi D DPRD Provinsi Riau Kunjungan Kerja ke Negeri Serambi Mekkah

    tahun lalu

    Komisi D DPRD Provinsi Riau, jumat yang lalu, (20/5) melakukan kunjungan ke negeri serambi mekah, Nangroe Aceh Darussalam yang disambut baik oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan di ruang Potensi Daerah Kantor Gubernur Aceh.

  • IPDN Pindah, Sekolah Damkar dan Satpol PP Dibangun di Rohil

    tahun lalu

    Tarik ulur tentang nasib Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Rokan Hilir akhirnya terjawab. Melalui kunjungan Mentri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo ke Rokan Hilir, pemerintah pusat memutuskan IPDN akan dipindahkan ke Pekanbaru. Sebagai g

  • Sukseskan Pacu Jalur Nasional, Perusahaan Diminta Ikut Berpartisipasi

    tahun lalu

    Seluruh perusahaan yang beroperasi di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau harus ikut mensukseskan iven pacu jalur nasional tahun 2016 yang akan berlangsung pada 25-28 Agustus mendatang di Tepian Narosa Telukkuantan.

  • Berikut Nama-Nama Tersangka Dan Kejahatannya

    tahun lalu

    Rohil(POROSRIAU.com) - Kepolisian Sektor ( Polsek ) Bangko,Rokan Hilir Riau ekspos 3 kasus yang berbeda, ekspos dipimpin langsung Kapolsek Bangko AKP.Agung Triadi.SIK di aula Mapolsek,Jalan Perwira,Kamis (4/8/16) siang didampingi Wakapolsek AKP.Dodi dan K

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.