Jumat, 18 Agustus 2017
  • Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno: Rohil Terparah Defisit Anggaran
Minggu, 21 Mei 2017 15:04:00

Bupati Suyatno: Rohil Terparah Defisit Anggaran

Oleh: Redaksi
Minggu, 21 Mei 2017 15:04:00
BAGIKAN:
int
Bupati Rohil, H Suyatno.

ROHIL(POROSRIAU.COM)-Defisit anggaran terjadi hampir disetiap daerah hingga membuat ekonomi terpuruk, namun defisit di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) merupakan yang terparah sepanjang sejarah terbentuknya kabupaten ini.

Hal itu diungkapkan Bupati Rokan Hilir H Suyatno, ketika menyikapi menurunya kondisi perekonomian daerah akibat defisit anggaran, kemarin

"Saya harus sampaikan dalam berbagai kesempatan tentang kondisi defisit ini, tapi perlu diketahui bahwa ini melanda seluruh negeri, seluruh Kabupaten di Indonesia ini mengalami hal yang sama," kata Bupati.

Suyatno juga beralasan bahwa Rohil mengalami defisit keuangan terbanyak, seperti tunda bayar kepada rekanan dan Organiasi Peranglat Daerah (OPD) secara keseluruhan mencapai 311 milyar.

Sementara uang yang ada dari sektor Dana Bagi Hasil (DBH) termasuk yang belu dikirim tahun lalu hanya sekitar 396 milyar. Bukan hanya defisit anggaran, namun uang yang menjadi hak Rohil belum juga dikirim, bahkan sudah berkali-kali datang ke Jakarta namun belum berhasil menemui Mentri Keuangan (Menkeu).

"Jadi sampai saat ini masih nihil kegiatan yang sudah diprogramkan berjalan, tapi biarlah kita fokus membayar hutang dulu," kata Suyatno.

Pemkab dan DPRD juga telah melakukan berbagai upaya, apalagi Caturwulan I sudah dikirim dan ditarik kembali oleh pusat dengan alasan kelebihan kirim pada tahun 2014 silam. 

"Kita tahu kondisi para rekanan, kita tahu kondisi OPD tapi yakinlah kita akan berjuang agar dana dkirim sebelum lebaran tiba," kata Suyatno.

Ia juga meminta semua pihak terutama masyarakat Rohil memahami kondisi ini sehinga jangan sampai terjadi adanya tindakan-tindakan yang memnacing keributan.(MC Riau)

 

Editor: Chaviz

Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Tolong Jalan Kami Masih Hancur, Kapan Mau Diperbaiki

    tahun lalu

    Ruas jalan menuju Desa Kelemantan Barat, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis hingga saat ini kondisinya hancur lebur dan banyak lubang

  • Waduh!!! RSUD Rohul Stop Pelayanan Kesehatan Gunakan KK dan KTP

    tahun lalu

    Pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tidak lagi berikan layanan ke pasien yang menggunakan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau e-KTP.

  • 14 Rumah Sakit di Rohil, Bebas Vaksin Palsu

    tahun lalu

    Bupati H. Suyatno, A.Mp memastikan sebanyak 14 rumah sakit pemerintah dan swasta yang ada di Kabupaten Rokan Hilir bebas dari peredaran vaksin palsu. Hal itu merujuk dari laporan pemilik rumah sakit, Ketua IDI, Ketua IBI dan Diskes serta hasil uji laborat

  • Kerja Tak Becus,Fraksi Gerindra Minta Bupati Rohil Copot Plt.Kadiskanlut.

    tahun lalu

    Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Rokan Hilir,Riau Hendra.ST meminta kepada Bupati Suyatno segera mencopot M.Amin.SIP,M.Si sebagai Plt.Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ( Kadiskanlut ).Menurutnya Amin tidak bekerja dengan maksimal dan selalu memperbu

  • Raja ST Tinggalkan ' Tempat Kering ' Menuju Ke ' Tempat Basah '

    12 bulan lalu

    Bagansiapiapi(POROSRIAU.com) - Setahun silam, Raja. ST telah dimutasi dan dilantik sebagai salah satu pejabat Eselon di Dinas Koperasi dan UKM Rokan Hilir ( Rohil ), Dia dipindahkan dari " tempat basah " yakni Dinas Bina Marga dan Pengairan ( DB

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.