Senin, 23 Oktober 2017
  • Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Ingatkan JCH Tidak Dipungut Biaya Manasik
Selasa, 11 Juli 2017 20:35:00

Bupati Suyatno Ingatkan JCH Tidak Dipungut Biaya Manasik

Oleh: Redaksi
Selasa, 11 Juli 2017 20:35:00
BAGIKAN:
int
Bupati Rohil, H Suyatno

ROHIL(POROSRIAU.COM)-Komitmen Pemerintah daerah Kabupaten Rohil sangat besar terhadap Jemaah Calon Haji (JCH), terutama dalam memberikan fasilitas pelayanan tanpa dipunggut biaya apapun.

Demikian ditegaskan Bupati Rohil H Suyatno, ketika membuka kegiatan bimbingan manasik haji bagi Jamah Calon Haji (JCH) Tahun 2017, di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Rabu (5/7/2017).

Dalam acara hadir Kemenag Rohil, H Agustiar, Wakil Ketua DPRD Rohill, Abdul Kosim, Kabag Kesra, HM Zen, beserta 366 peserta manasik haji.

Bupati mengigatkan manasik haji ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun pada musim haji, dengan tujuan memberikan pembekalan ilmu kepada Jamaah Calon Haji (JCH) Rokan Hilir.

"Dengan adanya bimbingan manasik haji ini dapat lebih memperdalam ilmu manasik haji, dengan harapan JCH dapat langsung menjalankan ibadah haji dengan sempurna tanpa ragu-ragu lagi," pesannya

Hal sama disampaikan Kemenag Rohil H Agustiar, bahwa kegiatan bimbingan manasik haji ini merupakan kebijakan pemerintah tentang pelaksanaan haji dengan memberikan materi berkaitan dengan kesehatan haji, ilmu manasik haji dan pelaksanaan praktek dilapangan.

"Bimbingan manasik haji ini akan dilaksanakan selama 4 hari.Selain itu, pemberangkatan melalui beberapa titik menuju embarkasih Batam," ujarnya.

Diantaranya, rayon Kecamatan Bangko, Palika, Sinaboi, Batu Hampar dan Pekaitan, titik keberangjatan di Kecamatan Bangko. Selanjutnya, rayon Kecamatan Bangko Pusako, Rimba Melintang, Kubu dan Tanah Putih Tanjung Melawan, titik keberangkatan di Kecamatan Bangko Pusako.

Sedangkan, rayon Kecamatan Tanah Putih, Rantau Kopar, Pujud keberangkatannya di Kecamatan Tanah Putih dan rayon Bagan Senembah, Balai Jaya, Bagan Senembah Raya dipusatkan pemberangkatan di Kecamatan Bagan Senembah serta khusus untuk Kecamatan Simpangkan Kanan tersendiri.(*/MC Riau)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Meranti Dapat Kuota Khusus Untuk Penerimaan Polri

    10 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Kepulauan Meranti dijanjikan akan mendapat kuota khusus pada penerimaan anggota Polri tahun 2017 mendatang. Hal itu mengingat masih kurangnya jumlah personel yang ada saat ini di Polres Kepulauan Meranti.

  • Bupati Rokan Hilir Resmikan Kantor Camat Balai Jaya

    7 bulan lalu

    Ketika meresmikan kantor Camat Balai Jaya, Bupati Rokan Hilir, Suyatno meminta kepada pejabat setempat untuk segera menempati rumah dinas dan kantor. Karena menurutnya, kedua bangunan tersebut didanai dari uang rakyat yang dipungut melalui pajak.

  • Pimpin Apel, Bupati Suyatno Intruksikan ASN Bekerja Maksimal

    4 bulan lalu

    Dihadapan seluruh pegawai sipil dan honorer, Bupati meminta pegawai dan honorer maksimal dalam bekerja terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, libur menyambut hari raya Idul Fitri yang diberikan cukup panjang.

  • Melebihi Kuota, PTSL BPN Disambut Antusias Warga Lubuk Bendahara

    2 bulan lalu

    Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Badan Pertahanan Nasional (BPN) disambut antusias Warga Desa lubuk bendahara kecamatan Rokan IV Koto. Hal ini terlihat dari membludaknya warga yang mendaftar untuk mengikuti program tersebut.

  • 14 Rumah Sakit di Rohil, Bebas Vaksin Palsu

    tahun lalu

    Bupati H. Suyatno, A.Mp memastikan sebanyak 14 rumah sakit pemerintah dan swasta yang ada di Kabupaten Rokan Hilir bebas dari peredaran vaksin palsu. Hal itu merujuk dari laporan pemilik rumah sakit, Ketua IDI, Ketua IBI dan Diskes serta hasil uji laborat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.