Jumat, 18 Agustus 2017
  • Home
  • Rohil
  • Even Bakar Tongkang, Pemkab Rohil Buka Jalur Khusus Wisata Pulau Jemur
Rabu, 07 Juni 2017 20:44:00

Even Bakar Tongkang, Pemkab Rohil Buka Jalur Khusus Wisata Pulau Jemur

Rabu, 07 Juni 2017 20:44:00
BAGIKAN:
Sekda Rohil, H Surya Arfan

ROHIL(POROSRIAU.COM)-Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) dan BUMD PD Sarana Pembangunan membuka jalur wisata "Tour Pulau Jemur". Trayek wisata ini dibuka dalam rangka memeriahkan even Bakar Tongkang di Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil.

"Trayek kita buka dan rencananya langsung PP dengan ongkos hanya 280 ribu rupiah," kata Sekda Rohil, H Surya Arfan, didampingi Kadispaepora H.Ali Asfar, Rabu (7/6/2017), Kemarin.

Pihak BUMD menggandeng KSO BUMD PD SPR. PT APL Batam untuk Kapal ferry yang akan digunakan. Nantinya kapal tersebut akan mampu menampung sebanyak 80 orang untuk setiap kali keberangkatan.

Pemkab Rohil juga sudah menyebarkan banner tentang program ini baik ke masyarakat maupun melalui media sosial, termasuk ke seluruh hotel-hotel yang ada di Bagansiapiapi.

"Salah satu yang efektif selaian Medsos juga setiap kamar-kamar hotel akan kita letakkan Banner sehingga informasinya sampai dan yang berminat bisa segera mendaftar," jelas sekda

Untuk Wisata Pulau jemur masih mengedepankan sensasi keindahan alam yang merupakan Jamrud Selat Malaka dengan wisata Bahari yang sangat menawan. 

Untuk keberangkatan sendiri jika memungkinan pada 8 Juni akan dimulai dan rencananya sampai dengan selesainya acara Bakar Tongkang.

Sekda menambahkan, bahwa salah satu upaya promosi yang dilakukan ini sebagai bentuk promosi Pulau jemur kepada wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

"Mulai hari ini Bagansiapiapi sudah mulai ramai. Jadi sebelum itu kita bisa jalankan Tour Pulau Jemur ini dan kita serahkan ke BUMD untuk mengelolanya," tegas Sekda.

Sementara Direktur BUMD Rahmad Hidayat menyebutkan, masalah keberangkatan menunggu tiket terjual sehingga bisa diatur jadwalnya. Saat ini para pemesan tiket sudah mulai berdatangan baik yang menghubungi ke BUMD maupun dengan pihak lainnya. (*/MC Riau)

Editor: Chaviz

Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • DPRD Rohil Dukung Pengembangan Wisata Pulau Jemur

    9 bulan lalu

    Rokan Hilir (porosriau.com) - DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mendukung upaya pemerintah setempat yang akan membuka jalur wisata Pulau Jemur untuk mempermudah para pengunjung menikmati objek wisata yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka da

  • Menpar: Tetapkan Bono sebagai Destinasi Kelas Dunia

    7 bulan lalu

    JAKARTA(POROSRIAU.COM)--Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya optimistis Provinsi Riau belum terlambat membangun sektor pariwisata. Selain kaya akan tradisi dan budaya, terutama Melayu, kondisi alam Riau sebenarnya juga tidak kalah menarik.

  • Siap-siap, Jalan ke Kuala Enok dan Tanjung Buton Segera Dibangun

    3 bulan lalu

    Rencananya, jalan nasional yang akan dibangun, yakni rute Siak Sri Indrapura-Mengkapan Buton sepanjang 44,82 km dan rute Bagan Jaya-Kuala Enok sepanjang 63,2 km. Dua rute jalan nasional ini mulai dibangun tahun ini dan diharapkan tuntas dalam tiga tahun k

  • Tahun Ini Rezeki Lebih Banyak dari Laut

    2 bulan lalu

    Iven wisata tahunan Bakar Tongkang yang dibuka langsung Bupati Rohil H Suyatno, Minggu (11/6/2017), di Bagansiapiapi. Pada kesempatan itu turut hadir Forkopimda Propinsi Riau dan tamu undangan lainya.

  • Pemkab Solsel Pastikan Kesiapan Berbagai OPD Menghadapi Lebaran

    2 bulan lalu

    Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) melakukan berbagai persiapan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1438 H/ 2017 M, yang diperkirakan jatuh pada hari Minggu (25/06)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.