Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Rohil
  • Gubernur Riau Presentasikan Kemajuan Kabupaten Rohil
Rabu, 04 Oktober 2017 19:14:00

Gubernur Riau Presentasikan Kemajuan Kabupaten Rohil

Oleh: Redaksi
Rabu, 04 Oktober 2017 19:14:00
BAGIKAN:
Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman hadiri HUT Rohil ke 18, Rabu (4/10/2017).(foto/mcr)

ROHIL(POROSRIAU.COM)- Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman memaparkan berbagai kemajuan yang btelah berhasil dicapai Pemkab Rohil pada HUT Rohil ke 18, Rabu (4/10/2017).

"Saya ucapkan tahniah HUT Rohil ke-18, semoga momentum hari jadi kali ini diharapkan terus memantapkan berbagai program pembangunan dan memberikan makna bagi Rohil, terlebih Propinsi Riau," ujar Arsyadjuliandi Rachman, usai memimpin upacara HUT ke-18 Kabupaten Rohil, di Taman Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi, Rabu (4/10/2017)

Dikatakan, berbagai program yang dilaksnakan pemkab Rohil sudah terlihat,seperti kemajuan yang dicapai baik itu internal maupun aparatur sipil negara (ASN) peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) secara keseluruhan, maupun pembangunan infrastruktur, kesehatan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi.

"Apalagi dimasa yang akan datang Rohil akan berkembang, karena merupakan daerah lintasan di pantai Timur Sumatera. Insya Allah ini akan lebih berkembang dan menjadikan kedepan bukan hanya lintasan, tapi menjadi pusat pertemuan baru di Propinsi Riau bagian utara timur. Semoga Rohil menjadi kabupaten yang maju, aman dan sejahtera,"pesan Gubri.

Mengenai kemiskinan, lanjut Gubri, hal itu tidak bisa dihapuskan, karena pertumbuhan penduduk di Propinsi Riau cukup tinggi, mengingat masyarakat dari berbagai propinsi di Indonesia datang ke Riau berjuang demi kehidupan.

"Jadi baik itu yang datang sebagai profesional, pengusaha maupun juga sebagai tenaga kerja. Makanya kita berusaha terus bagaimana kabupaten/kota kedepan meningkatkan ASN nya didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk jangka panjang. Begitu juga pelayanan terhadap stakeholder yang mempunyai tujuan untuk melakukan pembangunan di Riau," ungkapnya.

Pemprov Riau, sambungnya, membuka peluang besar terhadap investasi yang masuk kedaerah, karena dengan berbasis sumber daya alam (SDA) yang ada bisa menjadi medium industri, hilirisasi industri, bahkan bisa mengejar menjadi pusat teknologi yang berkembang.

"Saya pikir itu cara kita untuk menciptakan lapangan kerja dan mengatasi peningkatan kemiskinan yang terjadi. Alhamdulilah setelah RTRW selesai nanti invetsasi akan banyak masuk seperti yang dilaporkan seluruh kabupaten/kota. Kita berharap akan menciptakan lapangan pekerjaan sehingga bisa menekan angka pengangguran dan kemiskinan," pesan Gubri.

Pada kesempatan itu hadir Bupati Rohil H Suyatno, Wabup Rohil H Jamiludin, Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan, Sekda Rohil H Surya Arfan, Forkopinda Rohil, ASN, TNI, dan honorer serta pelajar.(MC Riau)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Komisi D DPRD Provinsi Riau Kunjungan Kerja ke Negeri Serambi Mekkah

    tahun lalu

    Komisi D DPRD Provinsi Riau, jumat yang lalu, (20/5) melakukan kunjungan ke negeri serambi mekah, Nangroe Aceh Darussalam yang disambut baik oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan di ruang Potensi Daerah Kantor Gubernur Aceh.

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    10 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Sidang Paripurna HUT Kampar ke 67 Kabupaten Kampar Meriah

    8 bulan lalu

    BANGKINANG-  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-67 Kabupaten Kampar, Senin (6/2). Sidang Paripurna ulang tahun kabu

  • Bupati Kampar: "Kita Bangun Kampar Sesuai Kebutuhan, Bukan Sesuai Keinginan"

    5 bulan lalu

    Untuk menjadikan Kampar maju sesuai dengan yang kita harapkan bersama, maka dalam pembangunan infrastruktur dan lainnya kita akan membangun Kampar sesuai dengan apa yang benar - benar dibutuhkan masyarakat bukan sesuai dengan yang diinginkan masyarakat.

  • Kapolres Kampar Terima PWI Riau Award 2017

    5 bulan lalu

    Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK menghadiri acara malam puncak Hari Pers Nasional Provinsi Riau tahun 2017, yang diadakan di Ball Room Hotel Comfort Kota Dumai. Minggu (7/5) malam.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.