Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Rohil
  • Kerja Tak Becus,Fraksi Gerindra Minta Bupati Rohil Copot Plt.Kadiskanlut.
Rabu, 27 Juli 2016 21:39:00

Kerja Tak Becus,Fraksi Gerindra Minta Bupati Rohil Copot Plt.Kadiskanlut.

Oleh: Tris
Rabu, 27 Juli 2016 21:39:00
BAGIKAN:
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Rokan Hilir,Riau Hendra.ST

Bagansiapiapi(POROSRIAU.com) -Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Rokan Hilir,Riau Hendra.ST meminta kepada Bupati Suyatno segera mencopot M.Amin.SIP,M.Si sebagai Plt.Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ( Kadiskanlut ).Menurutnya Amin tidak bekerja dengan maksimal dan selalu memperburuk hubungan antara Bupati dan DPRD.

"Kinerja dan sikap dia kepada lembaga DPRD tidak bagus, Dia juga menciptakan agar hubungan kita dengan bupati tidak harmonis.ada upaya supaya kita berselisih ",Kata Ketua Komisi B ini,Rabu (27/07/16) siang diruang kerjanya saat menggelar Konfpres.

Hendra juga mengatakan bahwa amin sering mengkaitkan kegiatan yang ada di Diskanlut dengan pilkada beberapa bulan lalu."Bupati saja menganggap pilkada sudah selesai dandia tidak dendam.Beliau oke-oke aja, Pemda bekerja untuk masyarakat,DPRD juga demikian ",Cetusnya.

Kesalnya lagi kata hendra,Ketika dirinya bertanya tentang masalah pokok pikiran dan dimana  Dana Alokasi Khusus ( DAK ) diperuntukan Amin selalu mengarahkan langsung kepada Bupati."Apa gunanya dia sebagai kepala dinas, Fungsi dia bekerjakan untuk meringankan beban Bupati,Bukan sebaliknya ",Beber OKK Wakil Ketua I Partai Gerindra ini.

Menurutnya jika posisi Amin masih dipertahankan akan kacau, Apalagi setiap ditanya mengenai kegiatan di Diskanlut Amin selalu berdalih itu merupakan intruksi Bupati.Puncaknya waktu 19 nelayan ditangkap polisi raja malayasia,Jika semua program tersentuh kepada nelayan,Tidak mungkin para nelayan melewati batas mencari ikan.

"Intinya kadis itu kurang bekerja dalam membantu masyarakat rohil, kami sepakat agar segera dicopot.jangan sampai berlarut-larut. Ganti yang lebih berkompeten, apa gunanya mempertahankan pejabat seperti itu.kalau peraturan nya ASN dilantik setelah 6 bulan Bupati dilantik,Kalau Plt mungkin bisa secepatnya ",Ujar Hendra.

Terkait hal diatas,Hendra menegaskan akan mengajukan kepada Bupati secara lisan dan tertulis."Memang pergantian hak preogatif bupati.Sebagai partner kita bisa memberikan masukan dan mengusulkan. Jika tetap tak diganti,Dikwatirkan hubungan kita dengan Bupati tidak akan harmonis."tutupnya.

 

Editor: Muhammad Adhhari

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Warga Dukung Sikap Fraksi Gerindra

    tahun lalu

    Jika semua kepala Dinas bekerja berdasarkan instruksi Bupati berarti kepala Dinas tersebut tidak mampu mengemban jabatan Kadis , lebih baik dicopot saja jangan menunggu di ketiak bupati saja

  • Jika Langgar Aturan, Wabup Tak Segan Copot Jabatan Pegawai

    tahun lalu

    MERANTI (PR) - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim serius melihat dan mengamati prilaku pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti, dirinya tak ingin kerusuhan di Meranti yang terjadi baru-baru ini terulang, dan ditakutkan kerusuhan justru t

  • Gelar Aksi Damai, Ratusan Buruh Desak Bupati Siak Copot Kepala Disnakertrans

    tahun lalu

    Ratusan buruh Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F-SPTI) yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Siak, menggelar unjuk rasa (aksi damai, red) di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

  • Plt Sekda Rohil Ancam Rumahkan Pegawai Yang Tidak Serius Bekerja

    tahun lalu

    Rokan Hilir (porosriau.com) - Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Rokan Hilir Provinsi Riau, Surya Arfan menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di daerah tersebut untuk lebih disiplin dalam bekerja, terutama di lingkungan Sekretariat Daerah.

  • DPRD Setujui RAPBD 2017 Solsel Sebesar Rp 812,307 Miliar

    9 bulan lalu

    SOLSEL(POROSRIAU.COM)--DPRD Solok Selatan, menyetujui Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2017 sebesar Rp812,307 miliar atau berkurang dibanding tahun sebelumnya yang berjumlah Rp863,149 miliar.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.